Beranda » Festival di Jepang » Kuliner Jepang Yang Populer di Berbagai Festival di Jepang

Kuliner Jepang Yang Populer di Berbagai Festival di Jepang

Kuliner Jepang Yang Populer di Berbagai Festival di Jepang

Lebih dari 300 ribuu festival di Jepang, yang setiap festivalnya memiliki keunikan tersendiri. Di festival Jepang yang selalu riuh dengan pengunjung, pasti ada diantaranya warung kaki lima. Dan pastinya yang disajikan adalah makanan khas yang sangat layak untuk di cicipi. Saat mengunjungi festival jangan lupa untuk mencoba salah satu dari mereka atau semuanya. Dan berikut ini, beberapa makanan yang begitu populer di berbagai festival Jepang.

Takoyaki

Takoyaki, jajanan khas festival yang Jepang yang memiliki bentuk bulat seperti bola. Takoyaki juga merupakan camilan Jepang yang terbuat dari adonan tepung terigu yang dimasak dalam panci bercetakan khusus. Biasanya diisi dengan gurita cincang atau dipotong dadu (tako), tempura memo (tenkasu), jahe acar, dan daun bawang.

Takoyaki

Yakisoba

Yakisoba tak kalah dengan takoyaki, karena ini juga salah satu jajanan Jepang yang terkenal dan favorit para pengunjung. Yakisoba adalah mie ramen panggang yang dicampurkan dengan saus manis dan kubis di atasnya.

Yakisoba

Choco Banana

Mencari choco banana saat di festival bukanlah hal yang sulit. Makanan ini mudah di buat dan juga sangat populer, terutama di kalangan anak-anak. Cukup dengan melapisi pisang atau buah lain dengan lapisan tipis coklat yang renyah saat digigit.

Choco Banana

Yaki Tomorokoshi

Yaki Tomorokoshi adalah jajanan berupa jagung bakar yang di bumbui dengan miso, mentega, atau kecap dan ditusuk dengan bambu kecil tak lupa aroma kecap panggang yang harum akan tercium. Mencicipi kombinasi terbaik antara rasa asin kecap dengan manisnya jagung, salah satu hal yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke festival Jepang.

Yaki Tomorokoshi

Okonomiyaki

Okonomiyaki adalah makanan gurih Jepang yang berisi berbagai macam bahan, yaitu adonan tepung dengan topping seafood, keju, berbagai macam daging, kubis, wasabi yang ditutup dengan saus okonomiyaki. Okonomiyaki ini di masak dengan wajan besi (bahasa Jepang disebut teppan).

Okonomiyaki

Yakitori

Yakitori adalah adalah jenis ayam tusuk Jepang. Persiapannya melibatkan tusuk daging dengan kushi, sejenis tusuk sate yang biasanya terbuat dari baja, bambu, atau bahan semacam itu. Setelah itu, mereka dipanggang di atas api arang. Selama atau setelah memasak, daging biasanya dibumbui dengan saus tare atau garam.

Yakitori

Ringo Ame

Dalam bahasa Inggris, ringo ame yang terbuat dari buah apel dengan lapisan gula ini dikenal sebagai candy apple. Cukup sulit untuk memakan dan menggigit buah apel di dalamnya karena lapisan permennya yang keras, namun tetap lezat.

Ringo Ame

Wata-gashi atau Wata-ame

Untuk menikmati festival Jepang, kalian tidak bisa melewatkan makanan pencuci mulut bernama wata-gashi atau wata-ame, dalam bahasa Indonesia disebut juga kembang gula. Di bagian barat Jepang, camilan ini biasa disebut wata-gashi, sementara wata-ame akan sering terdengar di bagian timur.

Wata-gashi atau Wata-ame

Taiyaki

Taiyaki adalah kue yang berbentuk ikan tai atau jajanan ringan yang biasanya diisi dengan pasta kacang merah atau azuki, keju, cokleat, ubi jalar, custard. Taiyaki ini dimasak pada cetakan besi berbentuk ikan yang menghasilkan tekstur renyah mengelilingi kue, namun tetap lembut hangat di dalamnya.

Taiyaki

Ikayaki

Ikayaki adalah sajian masakan sederhana dari cumi-cumi utuh yang ditaburi dengan kecap manis dan ditusuk pada batang kayu, mirip seperti yakitori.

Ikayaki

Comments are closed.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.