Beranda » Paket Tour Jepang Maret 2020

Paket Tour Jepang Maret 2020

Paket Tour Jepang Maret 2020

Paket Tour Jepang Maret 2018

Salju yang mulai meleleh dan sinar mentari yang hangat mulai muncul di atas permukaan tanah yang beku. Hewan-hewan terbangun dari tidurnya di masa musim dingin, ulat-ulat mulai merangkak keluar, pucuk-pucuk tumbuhan mulai muncul, dan burung-burung mulai berkicau di langit yang mulai nampak cerah. Ouuuh.. Sungguh suasana yang indah!! Dan itu tandanya, Spring is in the air.. Musim Semi telah tiba!! Musim yang paling ditunggu-tunggu oleh warga dunia karena adanya bunga sakura. karena memang tak hanya masyarakat Jepang yang berlomba-lomba untuk melihat bunga sakura.

Hamparan bunga sakura di setiap sudut, jalanan, dan pastinya di taman-taman kota Jepang memang sangat menawan. Dan tentunya ini akan memberikan lebih banyak ruang yang bebas untuk mengeksplor spot-spot terbaik yang akan di kunjungi. Uniknya bunga sakura ini mekarnya tidak berbarengan. Biasanya bunga sakura di daerah selatan mulai mekar pada bulan Maret hingga kemudian diikuti oleh bunga sakura yang berada di daerah di atasnya dan terus sampai ke utara. Dan yang lebih istimewa yaitu saat kelopak bunga sakura beterbangan seperti salju yang sedang turun. Dan kita juga bisa menikmati yozakura (sakura malam hari). Perpaduan antara warna putih yang samar-samar dari sakura yang terkena sorotan lampu dengan gelapnya langit malam akan memberikan kesan yang romantis dan sayang untuk di lewatkan.

Rangkaian Kegiatan Menarik Bulan Maret di Jepang

  • Tanggal 3 – Hina Matsuri (Festival Boneka)

Festival ini sudah tidak asing lagi bagi pembelajar bahasa Jepang. Di festival ini para anak perempuan menempatkan boneka untuk menghiasi bagian rumah serta memohon untuk kesehatan dan kebahagiaan. Mereka menghias panggung kecil berbentuk tangga yang berwarna merah dengan boneka kostum ala bangsawan kuno yang mengenakan rok tradisonal resmi, kue beras berwarna-warni yang berbentuk belah ketupat, sake manis, dan bunga persik yang berwarna merah muda. Kemudian mereka menghabiskan waktu bersama.

*) Bunga persik mekar pada Maret, dan baru berbuah pada bulan Juli atau Agustus.

Hina Matsuri

Hina Matsuri

  • Tanggal 12 – Upacara O-mizu tori, di Aula Nigatsu-do, Kuil Todai-ji, Nara

Pada tanggal 1 Maret di mulailah peristiwa penting dalam kalender Budhis ini. Dan diadakan disalah satu kuil paling terkenal di Jepang selama dua minggu. Klimaksnya jauh pada malam hari di tanggal 12. Obor yang sangat besar berkobar dan bernama Obor Taimatsu dibawa secara cepat di sepanjang beranda panjang yang mengelilingi Aula Nigatsu-do. Bunga api bertebaran pada kerumunan orang yang ada di bawahnya. Upacara lainnya, yang jauh lebih serius, diadakan pada waktu yang hampir bersamaan, para pendeta mengambil air dari sebuah sumur di lingkungan kuil, dan mempersembahkannya kepada patung Kannon.

Upacara O-mizu tori

Upacara O-mizu tori

  • Tanggal 14 – White Day

Ada tradisi unik di Jepang, jika tanggal 14 Februari adalah valentine day maka tanggal ini adalah White Day. Yaitu di hari ini giliran para lelaki membalas hadiah dari para wanita yang memberikan coklat berupa permen atau marshmallow.

  • Tanggal 13-27 Maret – Turnamen Sumo Musim Semi

Tanggal 13 Maret hingga 17 Maret diadakan Turnamen Sumo yang berlangsung di Osaka. Turnamen ini berlangsung secara terus-menerus dari pagi hingga siang hari. Dan ini merupakan kesempatan satu-satunya untuk menyaksikan langsung pertandingan sumo yang profesional.

  • Tanggal 17 Maret – Saint Patrick

Hari Saint Patrick adalah hari dimana untuk memperingati wafatnya Saint Patrick, salah satu tokoh keagamaan. Perayaannya dengan mengadakan festival parade seperti marching band dan cheerleader. Hari ini dirayakan oleh orang Jepang di Tokyo.

Saint Patrick Day

Saint Patrick Day

  • Tanggal 27 – Festival O-Kichi, di Shimoda, Propinsi Shizuoka

Sekitar tahun 1860, diplomat pertama yang mewakili Amerika Serikat di Jepang adalah Townsend Harris. Di bawah perintah hakim di Shimoda, ada seorang anak perempuan berusia 17 tahun bernama O-Kichi menjadi pembantu Townsend. Festival ini diadakan untuk memperingati dan dilaksanakan pada hari kematiannya, serta mengungkapkan permohonan untuk kebahagiaannya di dunia berikutnya. Di dalam festival ini, ada tari-tarian yang ditampilkan oleh banyak geisha serta pasar yang menjual tanaman pot dan pohon.

Festival O-Kichi

Festival O-Kichi

Yuukkk.. Bersama kami dengan Paket Tour Jepang Maret 2020 kita datangi Jepang dan nikmatilah sakura secara langsung. Dan anda bisa memilih paket tour sesuai dengan keinginan  anda. So, tunggu apalagi nikmati liburanmu bersama Tripjepang.co.id.

Artikel Menarik :

Comments are closed.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.