Beranda » Paket Tour Jepang Mei 2019

Paket Tour Jepang Mei 2019

Paket Tour Jepang Mei 2019

Paket Tour Jepang Mei 2018

Sakura di Musim Semi

Bulan Mei di Jepang bisa diartikan sebagai musim segar kehijauan, berkilau-kilau seperti baru lahir. Musim ini juga merupakan musim menanam padi di sawah seperti di Indonesia. Sawah-sawah yang penuh dengan air sedikit demi sedikit berubah menjadi permadani hijau. Bulan Mei ini juga masih masuk dalam kategori musim semi. Walaupun ini merupakan bulan dimana musim semi akan berakhir tapi jangan khawatir masih ada bunga sakura mekar. Dan pada akhir bulan mei ini merupakan peralihan musim semi menjadi musim panas. Dan suhu udara semakin menghangat di bulan Mei ini, sehingga anda akan merasa sejuk ketika berada di Jepang, tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas. Mungkin hampir sama rasanya dengan suhu di Bandung, namun begitu tidak ada salahnya untuk mempersiapkan baju hangat sebagai pelindung ketika anda merasa kedinginan. Dan anda juga disarankan mempersiapkan payung jika seandainya hujan turun.

Tidak heran banyak yang menyarankan untuk pergi ke Jepang pada bulan Mei. Tiket pesawat dan hotel pun cenderung lebih murah karena pada bulan Mei ini bukan masa Puncak liburan, dan tempat wisata dan budaya di Jepang relatif lebih sepi sehingga nyaman untuk dikunjungi. Ada tradisi unik di Jepang selama musim semi yaitu Hanami yang merupakan tradisi untuk menikmati indahnya bunga sakura dengan duduk atau menggelar tikar dibawah pohon sakura dan menikmati makanan dan minuman, atau bahkan sekedar minum teh dan mengobrol santai dengan keluarga, rekan kerja. Tentunya masih banyak kegiatan yang bisa kita lakukan selama tour jepang mei ini, dengan berkunjung ke berbagai tempat wisata yang menarik.

Berbagai Kegiatan Menarik Bulan Mei di Jepang

  • Tanggal 3 – Hari Konstitusi

Pada hari ini masyarakat Jepang memperingati berlakunya konstitusi di Jepang dengan harapan majunya pembangunan Negara Jepang ini.

  • Tanggal 3 dan 4 – Festival Hataka dan Dontaku

Festival Hataka dan Dontaku diadakan di Fukuoka, Provinsi Fukuoka. Fukuoka merupakan kota terbesar di Kyushu. Kemungkinan festival ini merupakan festival terbaik di Fukuoka. Semua yang berpartisipasi dalam festival ini mengenakan berbagai kostum dan berdandan semenarik mungkin. Kemudian mereka berparade di sekeliling kota sembari membuat keributan dengan memukul Shamoji (sendok besar kayu yang digunakan untuk menyendok nasi). Dalam festival ini juga ada tarian tradisional yang terbuka di daerah umum di kota.

Festival Hataka dan Dontaku

  • Tanggal 3 sampai 5 – Golden Week

Di Jepang pada bulan Mei ada hari libur nasional selama 3 hari berturut-turut, yaitu pada tanggal 3 Mei sampai 5 Mei. Dengan adanya peringatan disetiap harinya. Tanggal 3 Mei diperingati sebagai hari konstitusi (Kenpo Kinenbi). Tanggal 4 Mei diperingati sebagai hari lingkungan hidup (Midori no Hi). Tanggal 5 Mei, diperingati sebagai hari anak (Kodomo no Hi).

  • Tanggal 5 – Kodomo no Hi (Tango no Sekku, Hari Anak, hari libur Nasional)

Kodomo no hi atau hari anak-anak khususnya anak laki-laki. Nama tradisonalnya adalah Tanggo no Sekku. Bendera berbentuk ikan koi “berenang” di udara (Koinobori), memperlihatkan birunya langit di awal bulan Mei. Para keluarga di Jepang menghias langit di atas rumah mereka. Pemandangan yang biasa pada musim ini. Koinobori dikibarkan tinggi-tinggi di langit dengan harapan kesuksesan dan kesehatan yang baik untuk anak laki-laki. Ikan koi besar yang berwarna hitam (ma-goi) menyimbolkan ayah, ikan koi sedang yang berwarna merah (hi-goi) menyimbolkan ibunya, dan ikan Koi yang kecil menyimbolkan anak laki-laki. Bendera lima warna menyimbolkan rumah, dan mengartikan semuanya sebagai keluarga bahagia.

Kodomo no Hi

Kodomo no Hi

  • Minggu ke 2 Mei – Hari Ibu

Pada hari ini diperingati sebagai hari ibu. Di mana pada hari ini merupakan hari untuk menyatakan rasa terimakasih kepada para ibu, umumnya ditandai dengan memberikan bunga carnation.

  • Akhir Pekan Mendekati Tanggal 15 Mei – Kanda Matsuri (Dilaksanakan Setiap Tahun Ganjil)

Kanda Matsuri adalah salah satu dari 3 matsuri besar di Tokyo (dua lainnya adalah Sanja Matsuri dan Sanno Matsuri). Festival ini semula digelar untuk merayakan kemenangan Tokugawa Ieyasu dalam perang Sekigahara. Dalam pelaksanaannya, festival ini akhirnya berkembang terlalu besar dan akhirnya kini dilaksanakan 2 tahun sekali (bergantian dengan Sanno Matsuri).

Kanda Matsuri

Kanda Matsuri

  • Tanggal 14 dan 16 – Festival Besar Kuil Izumo Taisha

Festival ini dilaksanakan di Kuil Izumo, Izumo, Shimane. Sejak dulu, dipercaya bahwa para dewa tinggal di Izumo yaitu sebuah pemukiman tua yang dekat dengan Laut Jepang di daerah yang saat ini dikenal sebagai Propinsi Shimane, di daerah Chugoku. Festival ini dilaksanakan untuk menghormati Okuninushi no kami, dewa perkawinan.

  • Tanggal 15 – Festival Aoi

Festival Aoi merupakan salah satu festival terbesar di Kyoto yang berpusat di Kuil Kamigamo dan Shimogamo. Festival ini mulai dikenal pada zaman Edo (1603-1868). Di festival ini lebih dari 500 orang mengenakan kostum tradisional dari jaman Heian (794-1185) berangkat dari Istana Kaisar Kyoto dengan menaiki kuda, dengan kereta yang ditarik oleh lembu, dan memikul tempat suci yang dapat dibawa. Para peserta berparade di sepanjang jalan-jalan dan mengunjungi Kuil Shimogamo dan Kuil Kamigamo.

Festival Aoi

Festival Aoi

  • Hari Jumat sampai Minggu pertama setelah tanggal 15 – Festival Sanja (Sanja Matsuri)

Diselenggarakan di kota pada distrik Asakusa, yang dikenal sebagai bekas daerah kelas pekerja tradisional. S. ekumpulan orang berparade sembari memikul tempat suci yang dapat dibawaBisa dikatakan festival ini merupakan festival di Tokyo yang paling menyenangkan, .

  • April Sampai Mei – Bunkyo Tsutsuji Matsuri dan Onbashira

Bunkyo Tsutsuji Matsuri adalah sebuah festival yang berada di Tsutsuji Garden di Nezu Jinja untuk menikmati mekarnya bunga Azalea. Dan tentunya ada banyak event lain yang digelar pada saat pelaksanaan festival ini. Sedangkan Onbashira adalah sebuah peringatan yang dilaksanakan setiap enam tahun sekali di Nagano, tepatnya pada tahun monyet dan macan. Peingatan ini dengan memotong pohon-pohon besar untuk membuat tiang di ujung Kuil Suwa. Yang menjadi pusat perhatian adalah orang-orang naik ke atas pohon besar dan meluncur dari atas gunung.

Onbashira

Onbashira

Banyak banget kan rangkaian kegiatan di bulan Mei!! Yukkk.. buruan berlibur bersama Tripjepang.co.id . Ada pilihan Paket Tour Jepang Mei 2019 loh yang bisa anda sesuaikan dengan keinginan. Tentukan paketnya dan mari berlibur bersama kami.

Comments are closed.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

HUBUNGI KAMI VIA WHATSAPP