Tempat Terbaik Menikmati Musim Dingin di Jepang

10 Tempat Terbaik Menikmati Musim Dingin di Jepang

By

10 Tempat Terbaik Menikmati Musim Dingin di Jepang

Tempat Terbaik Menikmati Musim Dingin di Jepang

Ada rencana trip ke Jepang? Musim apa ya, yang tepat buat pergi ke Jepang? Tentu, Jepang populer dengan bunga sakura musim semi dan dedaunan musim gugur yang berwarna-warni, tetapi jangan lewatkan musim dingin. Kamu bisa main salju sepuasnya, secara kann Indonesia bukan negara empat musim.

Mengunjungi Jepang di musim dingin adalah salah satu pilihan terbaik karena kamu bisa menikmati sejumlah atraksi dan aktivitas musim dingin yang seru!

Dari acara salju hingga iluminasi musim dingin, musim dingin di Jepang menawarkan beberapa pemandangan paling spektakuler yang mungkin ingin kamu lihat sekali seumur hidup! Jepang memiliki banyak tempat magis yang menawarkan beberapa pemandangan terbaik negara itu.

Jika kamu mencari tempat untuk dijelajahi saat musim dingin ini, tambahkan destinasi cantik ini ke rencana perjalananmu di Jepang!

1. Abashiri Drift Ice

Hokkaido adalah kota terdingin di Jepang, dan beberapa jenis fenomena dan pemandangan musim dingin yang spektakuler dapat ditangkap di tanah paling utara ini selama musim dingin. Drift ice atau es yang seperti mengapung adalah salah satunya (Ryuhyo dalam bahasa Jepang). Laut Okhotsk di sepanjang Kota Abashiri, Hokkaido dikenal sebagai titik paling selatan melihat es laut yang hanyut seperti di Kutub Utara. Pengunjung bisa naik kapal untuk melihat es melayang dari dekat.

Aurora Ice Breaker Cruise Abashiri Hokkaido
Aurora Ice Breaker Cruise Abashiri Hokkaido

2. Sapporo Snow Festival

Musim dingin di Hokkaido sangat dingin, namun jelas merupakan salah satu tempat terindah untuk dikunjungi di dunia. Festival Salju Sapporo yang terkenal di dunia berlangsung di ibu kota, Sapporo selama 2 minggu dan mengubah seluruh kota menjadi negeri ajaib musim dingin yang indah.

Lebih dari 2 juta pengunjung menghadiri acara setiap musim dari Jepang dan luar negeri dan mereka dimanjakan dengan patung salju dan es yang spektakuler.

Sapporo Snow Festival di Taman Odori
Sapporo Snow Festival di Taman Odori

3. Ginzan Onsen

Musim dingin bisa dibilang musim terbaik untuk menikmati Onsen (pemandian air panas) karena tidak ada yang lebih baik daripada berendam di pemandian air panas saat cuaca dingin di luar. Apalagi, untuk menikmatinya dengan cara yang lebih baik. Ada ratusan kota Onsen di Jepang, tetapi jika kamu ingin menikmati pengalaman Onsen bersalju, pergilah ke utara.

Ginzan Onsen di Prefektur Yamagata adalah salah satu kota Onsen paling bersejarah dan indah di Jepang. Kota ini menawarkan pemandangan kota nostalgia yang menakjubkan dari abad ke-19 dan telah ditampilkan di sejumlah media di masa lalu. Itu dipilih sebagai “desa musim dingin paling menawan di Jepang” oleh CNN.

Ginzan Onsen Jepang
Ginzan Onsen Jepang

4. Zao

Fenomena musim dingin dapat ditangkap di Jepang, tidak hanya di Hokkaido, dan salah satunya dapat dilihat di resor ski populer di Jepang utara. Pohon es Zao (Juhyo) adalah salah satu seni salju paling unik dan spektakuler yang dibuat oleh alam.

Ratusan monster salju menutupi lereng di Resor Ski Zao, dan pengunjung dapat benar-benar menikmati bermain ski dan seluncur salju melewati pepohonan. Pada malam hari, monster salju menyala dan menampilkan pemandangan musim dingin yang mistis.

Zao Snow Monster Festival
Zao Snow Monster Festival

5. Kamakura Festival

Gak cuma Festival Salju Sapporo, tetapi beberapa acara salju diadakan di taman utara Jepang selama musim dingin. Kamakura adalah salah satu atraksi musim dingin tradisional di Jepang yang merupakan patung salju berbentuk kubah dalam berbagai ukuran. Festival Yunishigawa Kamakura diadakan setiap tahun di Kota Onsen Yunishigawa di Prefektur Tochigi.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

Acara ini menampilkan kubah Kamakura kecil yang tak terhitung jumlahnya yang cukup terang di malam hari. Acara ini berlangsung selama sebulan dari Februari hingga Maret dan menawarkan beberapa kegiatan salju yang menyenangkan bagi pengunjung.

Festival Yunishigawa Kamakura
Festival Yunishigawa Kamakura

6. The Icicles of Misotsuchi

Fenomena musim dingin lainnya di Jepang, dan yang satu ini lebih mudah diakses dari Tokyo. Es Misotsuchi adalah es raksasa yang terbentuk dari aliran air di atas tebing di hulu dari air terjun di daerah Chichibu di Prefektur Saitama, yang terletak di sebelah Tokyo. Selama musim puncak, acara penerangan khusus diadakan dan mencerahkan es secara mistis.

The Icicles of Misotsuchi
The Icicles of Misotsuchi

7. Jigokudani Monkey Park

Selain Gunung Fuji dan Bunga Sakura, salah satu pemandangan paling ikonik dan unik di Jepang adalah Monyet Salju. Pemandangan monyet liar mandi di pemandian air panas yang dikelilingi oleh salju putih dapat ditangkap di Taman Monyet Jigokudani di Prefektur Nagano.

Monyet salju benar-benar tinggal di sekitar taman sehingga kamu dapat bertemu dengan mereka sepanjang tahun, tetapi musim terbaik untuk berkunjung adalah musim dingin. Terletak di Kota Yamanouchi, di Dataran Tinggi Shiga Kogen di Pegunungan Alpen Jepang.

Jigokudani Monkey Park, Yamanouchi
Jigokudani Monkey Park, Yamanouchi

8. Nabana no Sato

Sejumlah acara iluminasi diadakan di seluruh negeri selama musim dingin, dan sekarang menjadi objek wisata utama di Jepang di antara penduduk lokal dan turis. Salah satu iluminasi musim dingin yang paling spektakuler dan populer diadakan di Nabana no Sato, taman hiburan di Prefektur Mie.

Sekitar 8 juta lampu LED digunakan untuk menciptakan seni lampu yang menakjubkan di taman yang luas ini termasuk “Tunnel of Lights” yang terkenal. Acara iluminasi berlangsung dari pertengahan musim gugur hingga awal musim semi setiap tahun.

Nabana no Sato
Nabana no Sato

9. Shirakawago

Desa Shirakawago adalah desa tradisional Jepang yang menawan dan pedesaan yang terletak di Prefektur Gifu, Jepang Tengah. Desa ini menampilkan pemandangan indah di setiap musim berpadu dengan alam sekitarnya. Di musim dingin, salju menutupi seluruh desa dan menciptakan pemandangan yang indah. Acara pencahayaan khusus diadakan beberapa kali selama musim dingin.

Festival Musim Dingin di Desa Shirakawago
Festival Musim Dingin di Desa Shirakawago

10. Kifune Shrine

Kyoto adalah tujuan wisata teratas di Jepang sepanjang tahun, dan ada ratusan situs bersejarah untuk dikunjungi. Kuil Kifune adalah salah satu permata tersembunyi terbaik di Kyoto. Kuil ini dapat dinikmati sepanjang tahun, tetapi musim dingin bisa menjadi waktu terbaik untuk berkunjung. Acara penerangan diadakan pada malam hari selama bulan Januari dan Februari hanya saat salju turun.

Kifune Shrine Jepang
Kifune Shrine Jepang

Secantik itu musim dingin di Jepang.. Kalau gini langsung bikin rencana untuk liburan ke Jepang saat musim dingin, ajak temen dan juga keluarga. Kamu bisa pilih paket wisata musim dingin di Jepang di sini dari tripjepang.co.id! Pastinya kamu akan dapet pengalaman yang seru dan menyenangkan!

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp