Hakone Jepang, Tempat Wisata Menarik Dari Fuji Hingga Onsen

Hakone Jepang, Tempat Wisata Menarik dari Fuji hingga Onsen

By

Hakone Jepang, Tempat Wisata Menarik dari Fuji hingga Onsen

Hakone Jepang, Tempat Wisata Menarik dari Fuji hingga Onsen
Hakone Jepang

Hakone, sebuah tempat wisata yang terkenal akan onsen alaminya. Namun, tak hanya onsennya yang begitu terkenal, karena ada banyak sajian lainnya yang tak kalah menarik di Hakone ini. Bisa dibilang jika pergi ke Hakone seperti berpetualang, karena banyak sekali objek wisata yang sangat layak untuk dikunjungi. Sebenarnya Hakone adalah sebuah kota di Prefektur Kanagawa, Jepang. Pada Juni 2012, Kota Hakone Jepang ini memiliki perkiraan populasi 13.492, dan kepadatan penduduk 145 orang per km². Total area adalah 92,82 km². Hakone telah ditetapkan sebagai Geopark Nasional Jepang oleh Jaringan Geopark Jepang.

Hakone terletak tidak jauh dari Tokyo. Terletak di pegunungan di ujung barat prefektur, di sisi timur Hakone Pass. Sebagian besar kota berada dalam batas Taman Nasional Fuji-Hakone-Izu yang aktif secara vulkanis, berpusat di Lake Ashi. Menariknya, Mt. Fuji dapat dilihat saat melakukan perjalanan sehari dari Tokyo. Selain sumber air panas, museum, dan kegiatan rekreasi lainnya, Hakone dikenal karena pemandangannya selama keempat musim.
jadwal promo paket wisata tour ke jepang terbaru

Gunung Hakone Jepang

Hakone juga merupakan area pegunungan curam yang menjulang tinggi yang sampai dinyatakan sebagai “Tenka no Ken” (pedang di bawah langit). Dari Hakone ini, gunung Fuji juga akan terlihat cantik. ika kamu ingin melihat keindahan Gunung Fuji secara dekat, Fuji Hakone merupakan lokasi yang tepat. Di Hakone terdapat banyak sumber mata air panas karena lokasinya berada di lereng pegunungan. Perpaduan antara panasnya air di pemandian air panas dan suhu gunung yang sejuk akan memberikan sensasi yang berbeda. Selain itu, keindahan alam dengan latar Gunung Fuji merupakan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Gunung Hakone Jepang
Gunung Hakone Jepang

Sejarah Hakone

Hakone adalah lokasi dari kuil Shinto yang terkenal, Hakone Gongen, yang disebutkan dalam literatur periode Heian. Selama Perang Genpei, Minamoto no Yoritomo berdoa di kuil ini untuk kemenangan atas musuh-musuhnya, setelah kekalahannya di Pertempuran Ishibashiyama, yang bertempur di Manazuru yang bertetangga. Seperti halnya dengan provinsi Sagami lainnya, daerah tersebut berada di bawah kendali klan Hojo di Odawara selama periode Sengoku. Setelah dimulainya periode Edo, Hakone-juku adalah stasiun pos di jalan raya Tokaido yang menghubungkan Edo dengan Kyoto. Itu juga merupakan situs penghalang utama dan pos pemeriksaan resmi pada rute yang dikenal sebagai Pos Pemeriksaan Hakone (Hakone sekisho), yang membentuk perbatasan wilayah Kanto. Di bawah shogun Tokugawa, semua pelancong yang memasuki dan meninggalkan Edo di sepanjang Tōkaidō dihentikan di sini oleh para pejabat. Izin perjalanan dan bagasi mereka diperiksa untuk menegakkan hukum Tokugawa yang membatasi perjalanan wanita dan senjata.

Setelah dimulainya Restorasi Meiji, Hakone menjadi bagian dari Prefektur Ashigara yang berumur pendek sebelum menjadi bagian dari Distrik Ashigarashimo di prefektur Kanagawa pada bulan Agustus 1876. Hakone memperoleh status kota pada tahun 1889. Rumah tangga kekaisaran mendirikan Villa Kekaisaran musim panas Hakone dekat dengan Danau. Setelah merger dengan lima kota dan desa tetangga pada bulan September 1956, ia mencapai batas saat ini.

Panorama Hakone

Wisata Ke Hakone Jepang, Ada Apa Saja ?

Ada banyak hal di Hakone yang bisa menjadi tempat wisata. Dan yang paling terkenal adalah pemandian air panasnya. Tapi di Hakone juga ada museum, pemandangan alam yang asri, danau yang cantik. Pokoknya lanskap yang beragam dapat dilihat di Hakone ini. Dan tak hanya Gunung Fuji yang akan semakin memperindah tempat wisata ini.

Wisata Ke Hakone Jepang, Ada Apa Saja
Ryokan di Hakone

Di Hakone juga ada penginapan tradisional atau Ryokan. Bahkan Hotel di Hakone Jepang juga ada. Jadi tinggal pilih saja ingin tinggal dimana. Selain itu, kita juga bisa merasakan kehidupan tradisional Jepang dengan menyantap washoku, memakai yukata, serta terlelap di kasur futon. Jangan lupa juga untuk mengunjungi spot budaya dan sejarahnya. Di Museum-museumnya hingga ke kuilnya.

Tempat Wisata di Hakone Jepang

Karena merupakan area pegunungan, maka terkenal dengan sajian alamnya. So, marilah berpetualang di Hakone dengan menjelajahi tempat wisatanya yang sungguh menarik.

  • Lake Ashi

Danau Ashinoko terbentuk di kaldera Gunung Hakone setelah letusan gunung berapi yang terakhir 3000 tahun yang lalu. Hari ini, danau dengan Gunung Fuji di latar belakang adalah simbol Hakone. Tepi danau sebagian besar belum berkembang kecuali untuk kota-kota kecil di timur dan utara dan beberapa hotel resor tepi danau. Pemandangan danau terbaik dalam kombinasi dengan Gunung Fuji dapat dinikmati dari Moto-Hakone (beberapa langkah ke selatan dari dermaga kapal wisata), dari Taman Istana Terpisah Hakone juga dengan menjelajah danau menggunakan kapal Hakone Sightseeing Cruise.

Tempat Wisata di Hakone Jepang
Lake Ashi
  • Hakone Shrine

Kuil Hakone (Hakone Jinja) berdiri di kaki Gunung Hakone di sepanjang tepi Danau Ashi. Bangunan kuil disembunyikan di hutan lebat, tetapi diiklankan dengan baik oleh gerbang torii yang besar, satu berdiri menonjol di danau dan dua lainnya di atas jalan utama Moto-Hakone. Sebuah jalan mengarah dari gerbang torii di Danau Ashi menaiki serangkaian langkah yang diapit oleh lentera melalui hutan ke bangunan utama kuil, yang duduk damai di antara pohon-pohon tinggi. Kuil ini indah sepanjang tahun, dan sangat menakjubkan ketika diselimuti kabut.

Kuil kedua, Mototsumiya (“kuil asli”) berdiri di puncak Komagatake, salah satu dari beberapa puncak Gunung Hakone. Dapat diakses oleh Hakone Komagatake Ropeway dari Hakone-en atau melalui jalur hiking.

Hakone Shrine
Hakone Shrine
  • Hakone En

Hakone En merupakan tempat wisata yang berada di timur Danau Ashinoko seluas 600 meter persegi yang menghubungkan pelabuhan Moto Hakone atau Kuil Hakone di sebelah selatan lake ashi dengan pelabuhan Togendai di utara. Di sini terdapat akuarium Hakone, lapangan golf, tempat bermain ski Hakone, Hakone Prince Hotel dengan view Gunung Fuji dan Danau Ashinoko, dan juga tempat wisata lainnya untuk menikmati Gunung Fuji dan alam Hakone. Seluruh tempat-tempat wisata ini jaraknya berdekatan dan sering disebut dalam kompleks Hakone En atau Taman Hakone dalam bahasa Indonesia.

Hakone En
Hakone En
  • Hakone Open-Air Museum

Museum Terbuka Hakone (Hakone Choukoku no Mori Bijutsukan) adalah museum terbuka pertama Jepang, dibuka pada tahun 1969 di Hakone di Distrik Ashigarashimo, Prefektur Kanagawa, Jepang. Ini memiliki koleksi karya seni yang dibuat oleh Taro Okamoto, Yasuo Mizui, Picasso, Churyo Sato, Henry Moore, dan banyak lainnya, menampilkan lebih dari seribu patung dan karya seni. Museum ini berafiliasi dengan konglomerat media Grup Komunikasi Fujisankei. Museum ini menampung lebih dari 1.000 patung dan menampilkan seni oleh Henry Moore, Constantin Brancuși, Barbara Hepworth, Rokuzan Ogiwara, dan Kōtarō Takamura. Karya pahatan di Museum Terbuka Hakone memiliki sekitar 120 pajangan permanen di taman pahatan besar.

Hakone Open-Air Museum
Hakone Open-Air Museum
  • Taman Gora Jepang

Taman pertama Jepang dalam gaya Prancis, dibuka pada tahun 1914 di Gora, ujung jalur kereta api Hokone Tozan. Taman formal gaya Prancis biasanya di sebidang tanah datar yang luas, dengan kolam dan fitur lainnya dalam bentuk geometris simetris, tetapi Taman Gora dibangun di lereng. Ruang terbuka yang luas dari taman, dikelilingi oleh pegunungan dan langit terbuka, terkenal dengan banyak bunga. Taman ini menawarkan berbagai fasilitas, seperti Paviliun Tanaman Tropis, ruang teh, studio lokakarya, memberikan pengunjung berbagai pengalaman berbeda di satu tempat.

Taman Gora Jepang
Taman Gora Jepang
  • Owakudani

Owakudani (“Great Boiling Valley”) adalah lembah vulkanik dengan ventilasi belerang aktif dan sumber air panas di Hakone, Prefektur Kanagawa, Jepang. Itu diciptakan sekitar 3000 tahun yang lalu, sebagai hasil dari ledakan gunung berapi Hakone. Ini adalah situs wisata populer karena pemandangannya yang indah, aktivitas gunung berapi, dan kuro-tamago (“telur hitam”) – spesialisasi lokal telur rebus di mata air panas. Telur menjadi hitam dan berbau sedikit sulfur, makan satu dikatakan menambah tujuh tahun dalam hidup Anda.

Setelah melihat pemandangan neraka ketika Koubu Daishi mengunjungi Owakudani lebih dari seribu tahun yang lalu, ia mengucapkan doa kepada Bodhisattva. Enmei-jizo di Owakudani dikatakan berasal dari doa.

Owakudani
Owakudani
  • Hakone Venetian Glass Museum

Hakone Venetian Glass Museum adalah museum pertama Jepang yang berspesialisasi dalam gelas Venesia. Di aula kaca Venesia, kaca dari 1500 hingga 1900 dipamerkan, dan di museum kaca kontemporer, artefak kaca dari setelah 1900 dipajang. Sebuah sungai mengalir melalui bangunan museum dan lengkungan kaca yang bersinar, yang merupakan spesialisasi dari museum ini, adalah pemandangan yang sangat romantis! Ada bunga musiman yang berbeda di tempat serta lampu-lampu yang berbeda sehingga tempat dapat dinikmati selama musim apa pun.

Hakone Venetian Glass Museum
Hakone Venetian Glass Museum
  • Hakone Ropeway

Hakone Ropeway adalah nama kereta gantung, serta operatornya. Tautan jalur funitel antara Sounzan dan Togendai melalui Owakudani, semuanya di dalam Hakone, Kanagawa, Jepang. Jalur ini menjadi funitel pada tahun 2002, yang kedua dari jenisnya di negara ini, setelah Hashikurasan Ropeway. Itu membuat bagian dari rute wisata antara Odawara dan Danau Ashi. Perusahaan itu milik Grup Odakyu.

Hakone Ropeway
Hakone Ropeway
  • Museum Little Prince Hakone

Museum Little Prince Hakone adalah museum di Sengokuhara, Hakone, Prefektur Kanagawa, Jepang. Museum ini didedikasikan untuk karakter dalam cerita The Little Prince oleh Antoine de Saint-Exupery.

Museum Little Prince Hakone
Museum Little Prince Hakone
  • Sengokuhara

Sengokuhara adalah salah satu tujuan wisata yang wajib dikunjungi selama musim gugur. Rumput pampas emas menutupi ladang luas di bukit gunung Hakone. Salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Hakone di Musim Gugur adalah Ladang Rumput Sengokuhara Pampas yang terletak di lereng bukit Gunung Daigatake. Rumput pampas berbulu yang tak terhitung jumlahnya meliputi bidang yang luas dan menampilkan pemandangan yang menakjubkan. Jika Anda berkunjung ke sana selama musim panas, Anda juga akan menikmati menonton rumput dengan warna hijau segar, namun waktu yang paling direkomendasikan adalah ketika rumput perlahan-lahan mengubah warnanya dari hijau menjadi emas mengkilap dari akhir September hingga awal November.

Sengokuhara
Sengokuhara
  • Narukawa Art Museum Hakone

Museum Seni Narukawa dibuka untuk umum pada tahun 1988. Museum pribadi ini memiliki karya nihonga, lukisan gaya Jepang, yang dikumpulkan dengan penuh semangat oleh pemilik museum Minoru Narukawa selama 20 tahun, termasuk 200 buah karya Kyujin Yamamoto, penerima Order of Cultural Merit.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

Narukawa Art Museum Hakone
Narukawa Art Museum Hakone
  • Museum Seni Hakone

arena dikelilingi oleh 200 pohon maple berukuran besar dan menutupi bangunan museum, maka Museum Seni Hakone atau Hakone Bijutsukan ini dikatakan “tersembunyi”. Perpaduan sempurna antara pemandangan taman yang keren dengan museum yang tidak terlalu ramai menjadi daya tarik utama para pengunjung untuk mengunjungi tempat ini.

  • Hakone Tozan Railway

Hakone Tozan Railway adalah jalan kereta (tetsudo) yang menghubungkan Stasiun Sounzan dengan Stasiun Odawara. Kereta yang melewati jalur ini akan mendaki gunung curam dengan metode yang di sebut “switch back” secara zig-zag. Sepanjang perjalanan menaiki gunung, maka panorama alam Hakone yang indah akan terlihat yang berubah sesuai 4 musim seperti bunga momiji dan hortensia.

Hakone Tozan Railway
Hakone Tozan Railway
  • Odawara Castle

Awalnya dibangun pada 1447, Kastil Odawara adalah kastil bertingkat tiga yang terletak di kota dengan nama yang sama. Dikenal karena tamannya yang dipenuhi flora, lengkap dengan kereta mini dan taman hiburan kecil, situs ini hanya berjarak satu jam dari Tokyo, menjadikannya tempat yang nyaman dan menyenangkan untuk menikmati sejarah feodal Jepang.

Odawara Castle
Odawara Castle
  • Taman Horaien

Taman Horaien (houraien) adalah taman Jepang yang terletak di Kowakidani, Prefektur Kanagawa. Ini terkenal karena bunga Azaleas yang indah dan daun musim gugur. Ada 40 jenis 30.000 bunga Azalea ditanam dan mereka akan mekar dari akhir April hingga pertengahan Mei. Pada akhir November, mereka akan robek menjadi dedaunan musim gugur yang indah.

Video Hakone

Onsen Terbaik di Hakone

  • Hotel Green Plaza Hakone

Kamu dapat melihat Gunung Fuji dari onsen dengan pemandangan terbuka yang sangat bagus. Pemandangan ini sangat bagus dari mandi terutama untuk onsen khusus perempuan pada saat matahari terbenam. Sake (alkohol jepang) akan disediakan secara gratis di onsen khusus perempuan setiap hari 03:00-07:00. Kamu dapat menikmati sake dan pemandangannya dari Onsen.

Hotel Green Plaza Hakone
Hotel Green Plaza Hakone
  • Hakone-Yuryo

Hakone- Yuryo dibuka pada tahun 2013. Ini adalah fasilitas onsen tanpa penginapan. Ada 19 kamar pribadi dengan mandi udara terbuka. Jika kamu tidak menyukai onsen umum, saya sarankan kamu untuk mengunjungi onsen ini. Tentu saja ada di sini terdapat onsen untuk umum juga. Hanya 3 menit dari Stasiun Hakodate dengan bus antar-jemput gratis.

Hakone-Yuryo
Hakone-Yuryo
  • Hiraga Kei Art Museum

Jika kamu menyukai seni, Museum Seni Hiraga juga memiliki fasilitas onsen. Hiraga Kei adalah seorang pelukis dan rumahnya sekarang digunakan sebagai museum. Kamu dapat menikmati rumah Jepang tua dan hart nya. Di museum ini terdapat onsen di kamar pribadi dan bisa digunakan untuk rombongan. tapi kamu perlu untuk membuat reservasi terlebih dahulu melalui telepon. Bak mandinya kecil jika dibandingkan dengan onsen lain. Air panas dari onsen ini menyembur keluar secara alami dan itu berbeda dari banyak onsen lain. Layak untuk dikunjungi dan masulah ke onsen yang berukuran kecil.

  • The Prince Hakone

Bangunan ini seperti istana kekaisaran. Terletak di tepi Danau Ashinoko dan pemandangan dari onsen sangat bagus. Terutama di musim gugur, daun berganti warna merah dan terlihat begitu indah. Biaya untuk onsen relatif mahal di Hakone. Tapi saya pikir harga itu layak karena sebanding dengab fasilitas ini sangat bersih dan baru.

The Prince Hakone
The Prince Hakone
  • Hakone-Kowakien Yunessan

Ini adalah fasilitas rekreasi dari Onsen. Ada kolam onsen dan perosotan air. Saya sarankan untuk mengunjungi onsen ini, cocok untuk keluarga dan pasangan. Cocok juga jika kamu tidak ingin bertelanjang di onsen umum karena kamu diperbolehkan untuk memakai baju renang di kolam renang di sini. Ada beberapa kolam mandi yang unik seperti mandi air rasa kopi, teh rasa air hijau, dan rasa wine. Tentu saja, kamu juga dapat menikmati onsen biasa.

Hakone-Kowakien Yunessan
Hakone-Kowakien Yunessan

Kegiatan Seru di Hakone

  • Berlayar di Danau Ashi untuk Melihat Pemandangan Terbaik Hakone

Anda tidak bisa mengunjungi Hakone tanpa melihat gunung Fuji dari danau Ashi! Dalam sehari, Anda dapat melakukan perjalanan ke Hakone dari Tokyo dan menggunakan Komagatake Ropeway (gondola) untuk melihat pemandangan yang sangat indah, kapal bajak laut pada danau Ashi dan mendaki sampai pos ke 5 gunung Fuji untuk mendapatkan foto dengan pemandangan yang sempurna.

Berlayar di Danau Ashi untuk Melihat Pemandangan Terbaik Hakone
Berlayar di Danau Ashi untuk Melihat Pemandangan Terbaik Hakone
  • Makan Siang dengan Kepiting, Berlayar di Danau Ashi dan Berjalan Sepanjang Jembatan Mishima Skywalk

Hari luar biasa Anda di luar termasuk mengunjungi kastil Odawara di mana Anda dapat menikmati makan siang kepiting sepuasnya sebanyak yang Anda bisa makan, berlayar di danau Ashi, dan bahkan melihat jembatan gantung terpanjang di Jepang, Mishima Skywalk. Aktivitas luar biasa ini dimulai dari Shinjuku, Tokyo dan sudah termasuk wi-fi gratis di bis dan kegiatan lotre menarik di mana Anda dapat memenangkan hadiah menarik. Pastikan agar Anda mengenakan pakaian yang hangat ketika bulan-bulan yang dingin dan juga sepatu yang nyaman.

Makan Siang dengan Kepiting, Berlayar di Danau Ashi dan Berjalan Sepanjang Jembatan Mishima Skywalk
Makan Siang dengan Kepiting, Berlayar di Danau Ashi dan Berjalan Sepanjang Jembatan Mishima Skywalk
  • Ambil Perjalanan Sehari dari Tokyo dengan Pemandu

Ambil perjalanan romantis spesial dari Shinjuku menuju Hakone, menaiki cable car dan ropeaway (gondola) untuk melihat pemandangan vulkanik yang luar biasa, dan mengunjungi museum dalam sehari keluar yang menyenangkan! Bahkan ada pula kesempatan untuk menaiki kapal bajak laut yang ikonik untuk melhat pemandangan gunung Fuji di hari yang cerah dan Anda juga bisa mengunjungi Kuil Hakone, dengan dewa untuk karir, kesehatan dan pernikahan.

  • Dapatkan Tiket Perjalanan Sehari Tanpa Batas

Apabila Anda memilih untuk mengeksplorasi Hakone dengan rencana perjalanan Anda sendiri, maka Anda tidak bisa pergi tanpa memesan kartu pass (tiket perjalanan). Tiket ini sudah termasuk tiket searah ke Hakone dari Shinjuku, karcis masuk pemandian air panas Kohan-no yu dan diskon ke lebih dari lima puluh fasilitas lain termasuk museum dan atraksi lainnya. Tiketnya juga termasuk untuk makan siang di Nanakamado.

  • Melihat Sakura dan Memetik Stroberi

Mengunjungi Kastil Odawara dan pelayaran danau Ashi saat musim semi, di mana ada ribuan pohon sakura bermekaran dan membuat pemandangan alami yang sangat menawan. Setelah makan siang prasmanan sepuasnya, Anda dapat mencoba memetik stroberi segar! Kegiatan ini sangat ideal bagi mereka yang ingin mengambil foto yang bagus dan juga menyukai petualangan. Pesan pada musim semi untuk hari yang tak terlupakan di Hakone.

Melihat Sakura dan Memetik Stroberi
Memetik Stroberi
  • Bersantai di Resor Kecantikan Eksklusif

Untuk relaksasi terbaik, kenapa tidak memesan penginapan mewah di salah satu resort kecantikan Hakone? Bersantai di pemandian air panas, mendapatkan perawatan di spa, dan mendapatkan perawatan rambut dari penata rambut profesional. Paket ini termasuk menginap di pondok Anda sendiri dengan fasilitas seperti wi-fi, TV dan perlengkapan kebutuhan lainnya secara gratis. Hal ini ideal untuk perempuan yang melakukan perjalanan baik sendiri maupun berkelompok yang ingin dimanjakan ketika singgah di Hakone.

  • Habiskan Malam di Penginapan Pemandian Air Panas yang Romantis

Pada saat di Hakone, kenapa tidak menghabiskan malam di penginapan menawan dengan pemandian air panas? Mengenakan Yukata dan berjalan-jalan di taman ala Jepang, berendam di pemandian air panas yang bergelembung, mencicipi masakan lokal, dan bernafas dengan udara pegunungan yang sejuk. Anda bisa mencapai lokasinya dari Tokyo dengan menaiki kereta yang romantis dan menikmati pengalaman khas Jepang yang otentik dan mewah.

Terdapat opsi yang berbeda dan paket yang sesuai dengan waktu serta anggaran Anda. Anda bisa memilih untuk hanya menikmati santapan dan sesi di pemandian air panas atau memilih paket penuh. Klik link dibawah untuk informasi lebih lanjut dan nikmati bermalam di salah satu tempat wisata paling indah di Jepang.

Habiskan Malam di Penginapan Pemandian Air Panas yang Romantis
Hakone Onsen

Untuk pengalaman yang serupa di mana Anda dapat menginap di ryokan (penginapan tradisional khas Jepang) dan mendapatkan fasilitas seperti pemandian air panas privat dan kolam di ruang terbuka, makanan lezat setempat, dan pemandangan pegunungan serta sungai yang spektakuler.

  • Menikmati Pengalaman di Hakone pada Musim yang Berbeda

Berbeda dengan tur yang sebelumnya, aktivitas ini hanya hadir untuk kelompok pribadi. Tidak perduli pada musim apa, Anda bisa menikmati Hakone dengan cara yang berbeda. Pada saat musim dingin, Anda bisa melihat pemandangan spektakuler pegunungan bersalju dan langit yang sangat jernih serta pemandangan gunung Fuji. Pada musim semi, tempat ini dipenuhi dengan mekarnya sakura yang indah. Pada musim panas, area Hakone akan berubah menjadi warna hijau, sementara daun yang berubah warna menjadi kuning hingga merah akan menghiasi musim gugur di Hakone.

Dengan kegiatan ini, Anda bisa menikmati pemandian air panas yang nyaman, menaiki kapal di danau Ashi dan menikmati telur hitam yang di masak di sumber air panas di pegunungan, merupakan pengalaman yang sangat unik! Mencoba makanan setempat, mengunjungi beberapa museum jika Anda inginkan dan mengunjungi kuil tertua di area.

  • Bersepeda Gunung

Karena pemandangan yang menakjubkan, bukit-bukit landai dan udara yang sejuk, Hakone merupakan tempat yang sangat fantastis untuk bersepeda. Bertemu dengan warga setempat dan memilih salah satu dari rute perjalanan bersepeda gunung dengan tingkat kesulitan yang bervariasi untuk beperpergian yang menyenangkan dengan menjelajah, berlatih dan mengalami pengalaman yang mengasikkan!

Bersepeda Gunung
Bersepeda Gunung di Hakone

Iklim dan Pakaian Yang Cocok Selama Di Hakone

Karena letaknya yang jauh di atas permukaan lautm, maka dibandingkan dnegan Tokyo suhu udara di Hakone lebih rendah. Meskipun musim panas udara akan tetap dingin, terlebih di malam hari. Agar tetap nyaman, ada baiknya membawa pakaian hangat. Saat musim dingin antara November hingga Maret adakalanya turun salju. Jadi, jangan lupa perlengkapan antidingin. Hakone merupakan area pegunungan sehingga cuaca sering berubah-ubah, dan terkadang turun hujan, maka dari itu bawa payung dan perlengkapan hujan lainnya.

Untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Hakone, harus berjalan kaki. Sebaiknya mengenakan sepatu untuk memudahkan perjalanan, karena masih banyak jalan di pegunungan yang masih kasar.

Berkeliling daerah dengan Hakone Free Pass

Di Hakone kita bisa berkeliling sembari menikmati pemandangan alam dengan 5 moda transportasi : naik kereta, Cruise/Kapal, Ropeway/Gondola, cable car (train yang ditarik pakai kabel), dan bus. Semua moda transportasi di atas bisa kita naiki secara gratis dan berulang kali asalkan kita memiliki Free Pass.

Hakone Free Pass
Hakone Free Pass

Cara ke Hakone

Cara ke Hakone dari Tokyo, paling praktis menggunakan kereta ekspres. Bisa berangkat dari Stasiun Shinjuku menuju Stasiun Hakone Yumoto. Jika transit di Stasiun Odawara, naik kereta Jalur Hakone Yumoto.

Hakone

Hakone, di Taman Nasional Fuji-Hakone-Izu Jepang di barat Tokyo, adalah sebuah kota pegunungan yang terkenal dengan resor sumber air panas (onsen) dan pemandangan gunung berapi ikonik Gunung Fuji. Ini juga mencakup Kuil Hakone, kuil Shinto dengan gerbang “torii” merah yang menghadap ke Danau Ashi, yang dapat dijelajahi dengan perahu, serta mata air belerang yang mendidih di Lembah Owakudani..

  • Berlokasi di : Kanagawa, Jepang
  • Luas : 92,82 km²
  • Cuaca : 5°C, Wind S at 6 km/h, 56% Humidity
  • Prefektur : Prefektur Kanagawa
  • Distrik : Ashigarashimo
  • Jumlah penduduk : 13.492 (1 Jun 2012)
  • Burung : Picidae

Maps Hakone

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp