Kachi-Kachi Ropeway, Kereta Gantung Gunung Fuji di Jepang

Kachi-Kachi Ropeway, Kereta Gantung Gunung Fuji di Jepang

By

Kachi-Kachi Ropeway, Kereta Gantung Gunung Fuji di Jepang

Kachi-Kachi Ropeway, Kereta Gantung Gunung Fuji di Jepang
Kachi-Kachi Ropeway

Gunung Fuji sangat identik sekali dengan Jepang. Karena gunung yang bergtu fenomenal ini adalah icon dari negara Jepang. Ada hal yang menarik dan tak lengkap jika pergi ke Gunung Fuji, yaitu harus menaiki Kachi-kachi Ropeway. Kachi-kachi ropeway adalah kereta gantung Jepang di Fujikawaguchiko, Yamanashi, yang dioperasikan oleh Fuji Kyuko. Dibuka pada tahun 1959, jalur ini mendaki Gunung Tenjo dari tepi Danau Kawaguchi, salah satu dari Danau Lima Fuji. Nama kereta gantung ini berasal dari Kachi-kachi Yama (Gunung Kachikachi), sebuah cerita rakyat yang terjadi di gunung. Observatorium ini memiliki pemandangan danau, serta hutan Aokigahara, dan Gunung Fuji.
jadwal promo paket wisata tour ke jepang terbaru
Tempat ini sangat kami sarankan jika teman-teman tidak mempunyai banyak waktu untuk berkeliling di sekitaran Danau Kawaguchi namun ingin melihat mengabadikan momen foto dengan latar belakang Gunung Fuji. Banyak orang Indonesia dan turis asing yang belum tahu tempat ini, jadi kita tidak perlu takut mengantri atau sesak saat berada di atas. Stasiun atasnya berada di Gunung Tenjo sedangkan stasiun bawahnya terletak di tepi timur Danau Kawaguchi.

Kachi Kachi Ropeway di Jepang
Kachi Kachi Ropeway di Jepang

Sejarah Kachi-kachi Yama

Kachi-kachi Yama adalah legenda atau cerita rakyat yang muncul sejak ratusan tahun lalu di masyarakat sekitar kaki Gunung Tenjo. Alkisah ada rakun Jepang dengan kemampuan berubah wujud bernama Tanuki yang sering mencuri dan mengganggu manusia. Lalu kelinci, hewan kesayangan manusia berusaha untuk menghentikan tanuki yang jahat. Ia kemudian menantang tanuki untuk membuktikan siapa hewan yang lebih pintar. Kemudain mereka berlomba membuat perahu untuk menyeberangi Danau Kawaguchi. Siapa yang paling cepat, maka ialah pemenangnya dan lebih pintar dari lawannya, dengan taruhan hidup dan mati.

Dengan cerdiknya Tanuki membuat perahu dari lumpur di tepi danau. Ia lebih cepat dan mulai mendayung menyeberangi danau. Kelinci membuat perahu dari kayu pohon yang tumbuh di kaki gunung. Kelinci ketinggalan beberapa jam dari tanuki yang sudah sampai di tengah danau. Namun, kapal tanuki yang dibuat dari lumpur mulai tenggelam. Ia tidak tahu kalau lumpur itu akan larut jika terkena air. Hingga akhirnya kelinci yang jadi pemenangnya karena Tanuki pun akhirnya mati tenggelam. Dengan begitu senangnya Kelinci berteriak, “Kachi-kachi yama.. Kachi-kachi yama.”

Panorama Kachi-Kachi Ropeway

Melihat Gunung Fuji dan Kawaguchiko Melalui Kachi-Kachi Ropeway

Kereta gantung Kachikachi yang terletak di Ujikawaguchiko-machi, Minamitsuru-gun, Prefektur Yamanashi memungkinkan untuk menikmati pemandangan Mt. Tenjo, Mt. Fuji, dan Danau Kawaguchi. Kereta gantung ini memungkinkan untuk menikmati pemandangan Mt. Fuji dan Danau Kawaguchi turun dari udara dalam perjalanan ropeway 3 menit. Berjalanlah di sepanjang jalan gunung yang dikelilingi oleh alam dan nikmati dua jalur hiking 40 menit yang berbeda yang mengarah ke Mt. Taman Tenjo di puncak gunung. Mt. Tenjo berada di ketinggian 1075 dan dari ketinggian ini dapat menikmati pemandangan yang indah dengan Mt. Fuji menjulang sebagai latar belakang.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

Melihat Gunung Fuji dan Kawaguchiko Melalui Kachi-kachi ropeway
View dari Kachi-kachi Ropeway

Ada Apa Saja di Kachi-Kachi Yama ?

Di Kachi-kachi Yama ini pengunjung bisa melihat beragam patung dan gambar kelinci lucu yang menghiasi stasiun, bagian dalam dan luar kereta gantung, dan juga di stasiun puncak. Dan berfoto bersama di kelinci pintar dengan latar belakang Gunung Fuji adalah salah satu spot favorit bagi para wisatawan. Tersedia juga layanan foto dan cetak foto langsung untuk foto ukuran 2L (5×7 inchi) dengan harga 1.000 yen .

Dari stasiun bawah (Stasiun Kohan) menuju Stasiun Fujimidai di puncak Gunung Tenjo memerlukan waktu selama 3 menit. Selain menikmati keindahan Danau Kawaguchi dan Gunung Fujidari ketinggian, kita bisa mengunjungi beberapa objek wisata lain juga. Pertama, kita bisa mengunjungi tempat minum teh Tanuki. Tersedia minuman jus peach (buah persik) dan jus jeruk kopi yang menyegarkan juga kopi serta minuman favorit Tanuki Dango yakni minuman teh khas Kawaguchiko.

Ada Apa Saja di Kachi-kachi Yama
Kuil Kuil di Kachi-Kachi Ropeway

Selain itu, kita bisa mencoba melempar Karawake. Karawake merupakan sebuah gelas sake yang terbuat dari tanah liat. Kalau kita melempar karawake melalui bagian tengah lingkaran sambil mengucapkan keinginan atau cita-cita, keinginan kita itu akan terkabul. Karawake ini bisa dibeli seharga 100 yen di area tempat minum teh Tanuki.

Ada juga Bell of Tenjo. Monumen berbentuk lonceng berbentuk hati dan terletak tepat di hadapan Gunung Fuji. Dengan menyatakan perasaan atau harapan lalu membunyikan bel, maka dipercaya hubungan cinta akan bertahan selamanya. Selain itu, juga ada Kuil Usagi dimana kita bisa berdoa dan memanjatkan permohonan kita untuk kesehatan, umur panjang, dan keberhasilan usaha.

Ada Apa Saja di Kachi-kachi Yama 2
Bell of Tenjo

Pengunjung bisa mencoba menuruni Gunung Tenjo melalui trek menuruni gunung selama kurang lebih 30 menit. Jadi, naiknya menggunakan kereta gantung (ropeway) kemudian turunnya dengan berjalan kaki. Dengan demikian, kita bisa melihat juga mengunjungi objek-objek wisata seperti monumen Dazai Osamu, lalu Kuil Gokoku melalui hamparan kebun bunga hydrangea yang indah. Gunung Fuji yang eksotis bisa dilihat dari sudut pandang lain dari jalur pendakian ini. Dan jangan lewatkan untuk jalan-jalan ke Kawaguchiko.

Ada Apa Saja di Kachi-kachi Yama 1
Kuil di Kachi-Kachi Ropeway

Video Kachi-Kachi Ropeway

Harga Tiket Kachi-Kachi Ropeway

Kachi-kachi Ropeway ini buka setiap hari dari pukul 09.00-17.20 (tergantung musim). Dan harga tiket kachi-kachi ropeway ini adalah 800 yen untuk pulang pergi, sedangkan untuk sekali perjalanan 450 yen. Sementara untuk anak-anak, untuk pulang pergi 400 yen dan untuk sekali perjalanan 230 yen.

Cara Ke Kachi-Kachi Ropeway

Jalur Merah Bus Omni (Jalur Kawaguchiko) menghubungkan Stasiun Kawaguchiko dengan stasiun kereta gantung (15 menit). Turun di halte Yuransen Ropeway Iriguchi. Juga dimungkinkan untuk berjalan kaki dari Stasiun Kawaguchiko ke stasiun kereta gantung dalam waktu sekitar 15-20 menit. Atau, halte bus juga dilayani oleh Gunung Fuji World Heritage Loop Bus.

Naik Fuji Kyuko ke Stasiun Kawaguchi dan dari sana bisa berjalan 15 menit ke kereta gantung. Atau naik bus dari stasiun dan dalam waktu 10 menit akan tiba di halte bus Ropeway-mae. Jika menggunakan mobil, ambil jalur Chuo Expressway ke Kawaguchi IC dan dari sana jaraknya 15 menit berkendara.

Kachi-Kachi Ropeway

Kachi-kachi ropeway adalah kereta gantung Jepang di Fujikawaguchiko, Yamanashi, yang dioperasikan oleh Fuji Kyuko. Dibuka pada tahun 1959, jalur ini mendaki Gunung Tenjo dari tepi Danau Kawaguchi, salah satu dari Danau Lima Fuji.
  • Berlokasi di : Yamanashi, Jepang
  • Alamat: 1163−1 Azagawa, Fujikawaguchiko, Distrik Minamitsuru, Prefektur Yamanashi 401-0303, Jepang
  • Jam Buka : Setiap Hari 09.00-17.00
  • Telepon: +81 555-72-0363

Maps Kachi-Kachi Ropeway

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp