Keindahan Taman Nara

Nara Park, Wisata ke Rumah Ratusan Rusa di Jepang

By

Nara Park, Wisata ke Rumah Ratusan Rusa di Jepang

Jepang memang telah kondang dengan beragam obyek wisata menariknya, tak hanya nuansa modern, di sana Anda juga bisa menikmati ragam pesona alamnya yang indah dan juga budaya khas tradisional Jepang yang masih dilestarikan. Kini, Trip Jepang akan mengajak Anda untuk mengengok salah satu taman besar yang ada di Jepang, namanya Nara Park atau Taman Nara (奈良 公園, Nara Kōen).

Nara Park, Wisata ke Rumah Ratusan Rusa di Jepang
Nara Park, Wisata ke Rumah Ratusan Rusa di Jepang

Taman yang Ramah Rusa

Taman seluas kurang lebih 8 km² yang berpusat di Prefektur Nara ini didirikan pada tahun 1880 dan menjadi rumah hampir 1.200 rusa yang bebas berkeliaran di sana. Pemandangan ini telah menjadi simbol kota dan menjadi harta karun yang berharga. Rusa di Nara ini terkadang jinak dan terkadang agresif. Jika Anda ingin bermain dengan memberi makan bagi rusa-rusa ini, Anda bisa mendapatkan makanan yang dijual di sepanjang sisi jalan sekitar taman.

Taman yang Ramah Rusa
Taman yang Ramah Rusa

Menurut tradisi dalam ajaran Shinto, rusa merupakan kurir suci para dewa, sehingga pada zaman kuno, membunuh rusa di Nara merupakan kejahatan yang bisa dihukum mati. Namun kini, rusa tidak lagi dianggap sakral, melainkan menjadi harta karun nasional. Itulah yang menjadi alasan mengapa Taman Nara disebut juga Taman Rusa Nara (Nara Deer Park). Para rusa itu akan menghabiskan pagi hingga sore mereka dimana rumput tersedia, dan ketika malam tiba mereka akan kembali menuju ke tempat tidurnya.

jadwal promo paket wisata tour ke jepang terbaru

Keindahan Taman Nara

Di sini, ada banyak jenis dan sejumlah besar pohon yang biasanya mekar dari akhir Maret hingga awal Mei.* Secara khusus, Nara-no-Yaezakura dan Nara-no-Kokonoezakura (varietas bunga sakura ganda di Nara) yang jarang terlihat di tempat lainnya.

Di Taman Nara, maple Jepang terlihat warna cemerlangnya dari sekitar akhir November hingga awal Desember. Perubahan warna pohon ceri, zelkova dan gingko juga indah.

(* Waktu bunga mekar bisa bervariasi)

Keindahan Taman Nara
Keindahan Taman Nara

Akses Menuju ke Taman Nara

Jika ingin menuju ke Taman Nara, Anda bisa berjalan kaki dari Stasiun Kintetsu Nara selama kurang lebih 5 menit atau mulai dari Stasiun JR Nara sekitar 20 menit. Selain itu, Anda juga bisa dengan naik bus, karena di sekitar taman tersedia beberapa halte.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

Obyek Wisata Menarik di Area Taman Nara

Kolam Sarusawa

Di taman ini, selain ada rusa jinak yang menggemaskan, para wisatawan juga banyak yang menuju ke kolam Sarusawa. Ini menjadi tempat yang pas untuk bersantai atau menonton kura-kura dan ikan mas di dalamnya. Ada banyak juga yang menjadikannya spot foto foto klasik Nara dengan latar belakang pagoda Kofukuji dan pepohonan yang indah, terutama saat matahari terbenam.

Kolam Sarusawa
Kolam Sarusawa

The Great Buddha Hall (Todaiji Nara)

Daerah di sekitar Taman Nara terkenal dengan warisan budayanya yang luar biasa. Salah satu yang paling terkenal dan banyak dikunjungi adalah the Great Buddha Hall yang berlokasi di Todaiji. Ini menjadi Buddha yang terbesar di dunia setinggi 15 meter dan beratnya sekitar 300 ton.

Kofukuji Temple

Kuil Kofukuji didirikan pada tahun 669 oleh klan Fujiwara yang kuat. Saat itu, Kofukuji dikenal sebagai Umayasaka-dera dan bermarkas di Asuka. Anda dapat menikmati arsitektur megah dan banyak harta karun seperti patung Ashura yang ada di dalam koleksi kuil.

Kofukuji Templeq
Kofukuji Temple

Pagoda Paradise

Berketinggian 50 meter, pagoda lima lantai ini adalah yang terbesar kedua di Jepang setelah pagoda yang ada di Kyoto.

The Octagonal Halls

Aula segi delapan ini dibuat dari kayu oleh para biksu Buddha. Bentuknya yang tidak biasa ini menjadikannya populer dari kuil lainnya yang memiliki bentuk bundar dan halus.

Tidak Ada Tempat Parkir Pengunjung di Taman Nara

Taman dan daerah sekitarnya memang ramai dengan wisatawan, oleh karenanya pihak pengelola wisata ini merekomendasikan untuk menggunakan tempat parkir di tempat yang agak jauh dari taman, seperti daerah di dekat stasiun JR Nara. Perlu Anda ketahui juga, pada prinsipnya pengunjung dilarang untuk mengendarai mobil, sepeda atau sepeda motor di taman, kecuali area tertentu. Anda bisa menggunakan “Gurutto Bus” untuk berkeliling Taman Nara ini.

Kebersihan di Taman Nara

Wisatawan Memberi Makan Rusa
Wisatawan Memberi Makan Rusa

Pengunjung tidak akan menemukan tempat sampah di Nara Park, karena memang tidak disediakan oleh pihak pengelola. Jika wisatawan meninggalkan sampah di sana, rusa bisa memakannya dan menjadi sakit. Jadi, pastikan untuk membawa sampah sementara (disimpan dahulu) dan buang setelah Anda menemukan tempat sampah. Bagi perokok, jika ingin merokok di area taman, bisa menggunakan area merokok dimana disediakan tempat asbak.

Video Taman Nara

https://youtu.be/QvHUVAGBct4

Panorama Taman Nara

Data Taman Nara

Taman Nara adalah taman besar di kaki Gunung Wakakusa penuh dengan rusa yang sangat menyenangkan dan ramah. Pengunjung bisa beraktivitas santai dan menyenangkan di Taman Nara ini dengan Jalan-jalan bersama rusa-rusa di Taman Nara.
  • Berlokasi di : Nara, Jepang
  • Alamat: Nara, Nara Prefecture, Jepang
  • Jam buka: Buka 24 jam
  • Telepon: +81 742-22-0375

Maps Taman Nara

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp