Tempat Terbaik Menikmati Musim Panas di Jepang

10 Tempat Terbaik Menikmati Musim Panas di Jepang

By

10 Tempat Terbaik Menikmati Musim Panas di Jepang

Tempat Terbaik Menikmati Musim Panas di Jepang

Hello, summer..!! Musim panas di Jepang adalah musim yang paling menyenangkan dan meriah. Kalau kamu liburan musim panas ke Jepang, kamu akan menemukan banyak hal yang seru dan kemeriahan yang luar biasa. Walaupun cuaca panas, tapi sayang banget untuk dilewatkan. Dari pantai yang menakjubkan hingga ladang bunga yang berwarna-warni, ada sejumlah tempat menakjubkan untuk dikunjungi di Jepang. Dan tripjepang.co.id merekomendasikan beberapa pemandangan paling spektakuler di Jepang selama musim panas yang pasti harus kamu kunjungi paling gak sekali seumur hidup. Dan ini dia 10 tempat terbaik untuk dikunjungi di Jepang di musim panas!

1. Yurigahama, Kagoshima

Pantai musiman di Yoronjima ini sering disebut ilusi karena hanya muncul sebentar dari musim semi hingga musim panas, sesuai dengan pasang surutnya. Meskipun terletak sangat dekat dengan Okinawa, Yoronjima sebenarnya adalah bagian dari prefektur Kagoshima dan terkenal dengan airnya yang jernih dan pantai pasir putihnya.

Ketika Pantai Yurigahama akhirnya muncul, itu benar-benar menakjubkan. Pada dasarnya adalah gundukan pasir yang panjang, pantai ini adalah hamparan pasir putih berbentuk bintang yang indah yang terdiri dari karang kecil dan dikelilingi oleh perairan zamrud yang sempurna untuk snorkeling dan menikmati kehidupan laut alami di daerah tersebut.

Yurigahama, Kagoshima
Yurigahama, Kagoshima

2. Tsunoshima, Yamaguchi

Untuk sampai ke pulau Tsunoshima, kamu harus menyeberangi jembatan Tsunoshima Ohashi yang indah, yang membentang 1.780m melintasi perairan jernih Laut Jepang. Sebuah tujuan perjalanan darat yang populer, pulau ini adalah rumah bagi pantai berpasir yang indah dan restoran untuk mencicipi makanan laut segar.

Penggemar alam terbuka akan menghargai hamparan alam Tsunoshima yang rimbun dan perairan yang tenang untuk berenang. Mercusuar pulau yang berusia 130 tahun ini juga merupakan atraksi yang wajib dikunjungi.

Tsunoshima, Yamaguchi
Tsunoshima, Yamaguchi

3. Unkai Terrace, Hokkaido

Jika musim panas terlalu panas untuk ditangani, bersantailah di Hokkaido di Unkai Terrace yang menakjubkan. Tempat indah ini merupakan perpanjangan dari Hoshino Resorts Tomamu, dan merupakan tempat yang sempurna untuk menyaksikan fenomena alam yang dikenal sebagai unkai, atau lautan awan. Musim panas ini, kamu bahkan dapat berkemah di teras.

Ada tujuh titik pandang berbeda yang dapat kamu akses melalui gondola dari bawah Gunung Tomamu. Unkai Terrace buka sampai akhir Oktober, tepat sebelum musim ski dimulai, jadi ada banyak waktu untuk pergi sebelum salju mulai turun.

Unkai Terrace, Hokkaido
Unkai Terrace, Hokkaido

4. Ikumi, Tokushima

Pulau Shikoku adalah rumah bagi beberapa tempat selancar terbaik di Jepang, dan memiliki pantai yang cocok untuk peselancar dari semua tingkatan. Ikumi adalah area yang sangat populer berkat garis pantainya yang mempesona dan matahari terbit dan terbenam yang Instagrammable. Apa yang menjadikannya tempat yang bagus untuk berselancar adalah ombak yang sangat konsisten, yang paling baik antara bulan Juni hingga November. Tidak begitu suka berselancar? Ikumi memiliki banyak kegiatan musim panas lainnya termasuk hiking, berkemah, dan memancing.

Ikumi, Tokushima
Ikumi, Tokushima

5. Miyakojima, Okinawa

Surga musim panas tropis, Miyakojima menawarkan beberapa pantai terbaik di seluruh Okinawa, tetapi juga patut dikunjungi untuk kesempatan melihat bintang yang menakjubkan. Setelah matahari terbenam, pulau ini memiliki salah satu langit malam paling gelap di seluruh Jepang dan menjadikannya tempat yang ideal untuk menyaksikan bintang-bintang keluar. Jika beruntung, kamu bahkan mungkin bisa melihat Bima Sakti, galaksi yang biasanya sulit dilihat dengan mata telanjang.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

Miyakojima, Okinawa
Miyakojima, Okinawa

6. Karuizawa, Nagano

Hanya satu lompatan dan lompatan dari Tokyo, resor gunung ini berjarak kurang dari satu setengah jam dari ibu kota dengan shinkansen dan menawarkan udara pegunungan yang segar dan suhu musim panas yang tidak terlalu panas. Terletak di kaki Gunung Asama, kota kecil ini adalah tempat yang menyenangkan untuk dijelajahi dengan berbagai kafe, restoran, dan toko suvenir yang berjajar di sepanjang jalan. Daerah sekitarnya juga merupakan rumah bagi perkemahan yang rimbun, jalur hiking, lapangan golf, dan banyak tempat lain untuk menikmati alam luar yang menyenangkan.

Karuizawa, Nagano
Karuizawa, Nagano

7. Furano-Biei, Hokkaido

Daerah Furano-Biei di Hokkaido adalah tujuan musim panas yang indah yang terkenal dengan ladang lavendernya yang berwarna-warni yang mekar dari awal hingga pertengahan Juli. Tempat terbaik untuk menangkap bunga lavender yang harum adalah di Farm Tomita, yang memenuhi ladangnya yang terawat baik dengan bunga berwarna-warni lainnya untuk melengkapi bunga ungu. Selain berjalan-jalan di ladang bunga, kamu juga dapat mencicipi berbagai produk yang dibuat dengan lavender seperti parfum, dupa, dan bahkan es krim rasa lavender.

Farm Tomita Jepang di Furano Hokkaido
Farm Tomita Jepang di Furano Hokkaido

8. Takachiho, Miyazaki

Naik perahu dayung melintasi Ngarai Takachiho yang menakjubkan di prefektur Miyazaki, yang terkenal dengan air terjun Minainotaki setinggi 17 meter. Daerah ini beraksen oleh dedaunan hijau lebat dan tebing terjal yang terbuat dari basal vulkanik yang menyerupai sisik naga.

Cara terbaik untuk melihat ngarai dari dekat adalah dari air, tetapi kamu juga bisa berjalan di jalan beraspal yang mengelilingi tepi ngarai untuk pemandangan dari atas ke bawah. Selama musim panas, ngarai menyala di malam hari memberikan getaran dunia lain.

Takachiho, Miyazaki
Takachiho, Miyazaki

9. Shodoshima, Kagawa

Shodoshima adalah pulau terbesar kedua di Laut Pedalaman Seto dan menawarkan iklim musim panas yang hangat seperti kota pesisir Yunani.

Faktanya, Shodoshima adalah tempat pertama menanam zaitun di Jepang dan pohon zaitun masih ditemukan di seluruh pulau. Bahkan ada Taman Zaitun Shodoshima umum di mana hampir 2.000 pohon zaitun ditanam. Musim zaitun berlangsung dari Mei hingga Juni, jadi musim panas adalah waktu terbaik untuk berkunjung dan mencicipi kelezatan lokal ini.

Shodoshima, Kagawa
Shodoshima, Kagawa

Shodoshima ikut serta dalam festival seni Setouchi Triennale, jadi kamu juga akan menemukan sejumlah karya seni dan instalasi permanen yang tersebar di sekitar pulau.

10. Notojima, Ishikawa

Dari musim semi hingga musim gugur, ada beberapa pantai di sekitar Jepang di mana kamu dapat menyaksikan umihotaru, ‘kunang-kunang laut’ yang menerangi garis pantai dengan warna biru yang cemerlang. Salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan makhluk berwarna-warni ini adalah di Notojima, sebuah pulau yang ditemukan di dekat Teluk Toyama.

Kunang-kunang laut sebenarnya adalah krustasea bulat kecil, biasanya tidak lebih besar dari 3mm, yang hidup di perairan dangkal. Pada malam yang hangat, ketika mereka keluar untuk mencari makan, mereka mengeluarkan cahaya biru yang indah, mengubah garis pantai di sekitarnya menjadi pemandangan yang ajaib.

Notojima, Ishikawa
Notojima, Ishikawa

Ingin memanfaatkan musim panas sebaik mungkin? Mulailah merencanakan liburanmu berikutnya ke salah satu destinasi musim panas yang indah ini. Mau berkunjung ke semuanya juga bisa. Kami juga punya beberapa paket wisata musim panas, bisa cek di sini!

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp