Paket Tour Jepang Summer / Musim Panas 2020

Paket Tour Jepang Summer Musim Panas
Summer di Jepang

Kangei Natsu

Berlibur ke Jepang di musim panas?? Mengapa tidak?? Liburan ke Jepang di musim panas tak kalah seru lhooo.. dari musim lainnya. Saat seluruh area Jepang diselimuti dengan warna hijau tumbuh-tumbuhan. Warna hijau daun-daun pohon maple, sakura, dan pohon di hutan-hutan gunung akan terlihat kontras dengan warna pohon-pohon pinus yang hijaunya lebih tua sepanjang tahun, sementara pucuk-pucuk pohon bambu yang halus akan berayun dengan lembut di seluruh negeri. Menarik bukan..!! Dan kita tetap bisa mengunjungi spot-spot terbaik yang ada di Jepang. Musim panas di Jepang bertepatan dengan liburan sekolah di Jepang, Jadi, cocok untuk liburan bareng keluarga, teman tau rekan kerja. Dan yang tak kalah menarik niih.. Dari bulan Juni hingga bulan Agustus selalu disajikan berbagai festival dan berbagai acara untuk menikmati musim panas.

Musim panas di Jepang kita bisa memanfaatkan waktu pagi dan sore hari untuk berjalan-jalan di tempat terbuka seperti taman. Kita bisa membeli makanan dan kemudian menikmatinya di taman yang banyak sekali tersebar di area Jepang. Di siang hari matahari bersinar begitu terik dan merasakan kepanasan, sebaiknya menggunakan baju lengan pendek atau yang tipis. Dan sebaiknya di siang hari kita mengunjungi museum atau pusat perbelanjaan. Sedangkan di malam hari kadang bertiup angin malam yang dingin, jadi sebaiknya menyiapkan juga baju lengan panjang yang tipis.

Suasana Musim Panas di Jepang

Suhu memang panas, tapi keindahannya tetep ada dong dan jangan sampai dilewatkan. Karena saat musim panas, Jepang akan lebih berwarna dibandingkan dengan musim dingin. Matahari bersinar dengan cerahnya, awan putih terbentang dilangit yang biru, kerumunan orang menggunakan yukata, suara jangkrik, bunga-bunga yang bermekaran, kibasan dari uchiwa (kipas dari plastik, bambu dan kertas yang biasa dipakai saat musim panas), juga kembang api akan menghiasi musim panas di Jepang.

Suasana Musim Panas di Jepang
Musim Panas di Jepang

Kegiatan Musim Panas di Jepang

Satu hal yang menjadi kegiatan paling populer di Jepang saat musim panas adalah festival. Dari festival ini kita bisa belajar budaya Jepang hingga terkagum-kagum dengan setiap acara yang ada dalam festival. Dari Juni hingga Agustus, berbagai festival di kota-kota Jepang akan digelar. Selain melihat festival, kita juga bisa melakukan kegiatan yang lain yaitu mendaki gunung fuji. Dan jangan lewatkan untuk mengunjungi pantai yang ada di Jepang.

Festival Musim Panas di Jepang

Musim panas di Jepang identik dengan festival. Salah satu alasan mengapa banyak digelar berbagai festival adalah untuk melupakan rasa panas yang ada. Dan berikut beberapa festival yang populer saat musim panas di Jepang.

  • Sanja Matsuri

Sanja Matsuri adalah matsuri setiap bulan Mei di Kuil Asakusa, Tokyo, Jepang. Pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu di minggu ketiga bulan Mei, selama tiga hari festival ini berlangsung.

Festival Sanja Matsuri, Salah Satu Festival Terbesar di Tokyo Yang Menjadi Pesona Asakusa
Festival Sanja Matsuri
  • Gion Matsuri

Gion Matsuri adalah festival yang diadakan selama satu bulan di bulan Juli. Festival ini akan menggelar pawai besar-besaran juga pawai raksasa di Kyoto, tepatnya di Kuil Yasaka. Gion Matsuri adalah salah satu festival tahunan terbesar yang ada di Kyoto selain Jidai Matsuri dan Aoi Matsuri.

  • Tanabata

Tanabata merupakan perpaduan antara acara kekaisaran dan legenda bintang dari Cina. Festival-festival Tanabata diadakan pada awal Juli atau Agustus (tergantung wilayahnya), karena festival ini di gelar di banyak tempat di Jepang.

Tanabata Matsuri
Tanabata Matsuri
  • Festival Kembang Api Sumidagawa

Festival kembang api diadakan di banyak tempat selama bulan Juli dan Agustus, namun Festival Kembang Api Sumida adalah yang paling dikenal di Jepang. Hari Sabtu terakhir di bulan Juli setiap tahunnya, Asakusa Tokyo dan sepanjang sungai Sumida akan dipadati pengunjung.

  • Tarian Awa

Tarian Awa adalah tarian tradisional yang memiliki sejarah lebih dari 400 tahun dan disebut-sebut berasal dari Perfektur Tokushima. Pertunjukan Tarian Awa ini digelar di seluruh Jepang pada bulan-bulan di musim panas.

  • Gozan Okuribi Festival

Gozan Okuribi Festival adalah perayaan tradisional agama Buddha. Dalam festival ini dinyalakannya api pada 5 gunung yang mengelilingi Kyoto. Menyalakan api ini bertujuan untuk mengirim arwah orang-orang yang sudah mati ke alamnya.

Gozan Okuribi Festival Kyoto
Gozan Okuribi Festival di Kyoto

Hal Yang Perlu Dipersiapkan Saat Liburan Musim Panas di Jepang

  • Sunblock

Karena matahari di Jepang sama dengan Thailand, jangan lupa gunakan sunblock saat keluar rumah. Agar kulit dapat terlindungi dari panasnya matahari.

  • Cooler Kit

Cooler kit adalah semprotan pendingin yang akan menimbulkan efek segar juga dingin saat digunakan. Produk ini memang jarang di Indonesia. Selain menggunakan cooler kit, juga bisa menggunakan handuk dingin untuk menghilangkan rasa panas.

  • Payung UV

Baru-baru ini di Jepang ada payung UV, dimana payung ini dapat menurunkan panas saat dipakai hingga 11 derajat. Karena payung sangat berguna saat cuaca panas ataupun saat turun hujan. Jika hujan gunakan payung yang biasa saja.

  • Sandal Jepit

Lebih baik gunakan sandal jepit daripada sepatu, agar kaki mendapatkan lebih banyak udara. Namun jangan lupa gunakan sunblock agar kulit tetap terlindungi.

  • Uang

Jika bepergian uang memang hal utama. Namun, saat musim panas uang jadi sangat utama, karena tubuh membutuhkan banyak air saat panas. Jadi, siapkan uang koin yang banyak untuk membeli minuman di vending mechine.

Obyek Wisata Favorit Musim Panas di Jepang

  • Farm Tomita

Menikmati indahnya bunga tak hanya di musim semi, di musim panas juga bisa. Datanglah ke Farm Tomita! Farm Tomita adalah kebun bunga lavender dan sudah lama terkenal sebagai tempat pariwisata di Hokkaido. Farm Tomita banyak dikunjungi para wisatawan mancanegara setiap tahunnya karena kecantikan perkebunan lavender yang dibingkai dengan latar belakang pegunungan Tomachi. Puncak bunga bermekaran terjadi pada musim panas.

Farm Tomita Jepang di Furano Hokkaido
Farm Tomita
  • Pantai Yurikehama

Pantai ini terletak di Prefektur Kagoshima. Di pantai ada pulau berpasir putih yang bisa dilihat saat air surut. Waktu terbaik berkunjung ke Pantai Yurikehama adalah bulan Juni hingga September.

  • Shirakami

Shirakami ini berupa pegunungan yang berada di Prefektur Aomori ke Prefektur Akita. Hal yang menarik dari Shirakami adalah danaunya yang indah berwarna biru bening bernama Danau Juniko.

Shirakami
Danau Juniko
  • Orofure Pass Observatory

Orofure Pass Observatory yang berada di Hokkaido memberikan suguhan alam yang menakjubkan. Dari tempat setinggi 930 meter bisa melihat keindahan dataran tinggi di Jepang dan bisa dilihat pemandangan dari Gunung Yotei dan Danau Toya ang indah. Dari tempat ini bisa melihat sunrise, jika beruntung.

Orofure Pass Observatory
Orofure Pass Observatory
  • Kabira Bay

Pemandangan alam yang indah, pasir putih juga air laut yang jernih akan didapatkan pengunjung ketika pergi ke Kabira Bay. Tempat ini berada di Pulau Ishigaki. Menariknya, pengunjung dapat menikmati terumbu karang yang indah lengkap dengan ikan yang hidup di terumbu karang tersebut.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

  • Awaji Island Sea Firefly

Di Awaji Island Sea Firefly, kita dapat melihat sebuah pemandangan langka yaitu adanya cahaya biru yang memenuhi bibir pantai. Orang-orang menyebutnya sebagai kunang-kunang laut berwarna biru. Pemandangan ini dapat dinikmati dari April hingga September.

Awaji Island Sea Firefly
Awaji Island Sea Firefly
  • Shiretoko National Park

Disarankan menggunakan pemandu wisata untuk menjelajahi taman ini. Tempat yang menarik dari taman ini adaaah Danau Rausu. Shiretoko juga terdiri dari lautan. Disini pengunjug mungkin juga bisa melihat hewan liar yang hidup di laut sekitar Shiretoko, jika beruntung. Misalnya paus pembunuh, paus minke, lumba-lumba, dan sebagainya.

  • Mount Moiwa

Dari Ketinggian 531 meter di atas permukaan laut, maka pengunjung dapat menikmati Sapporo. Mulai dari awal Juni, cuaca akan stabil sehingga pengunjung akan mudah untuk mendapatkan pemandangan lampu-lampu yang menyala di malam hari.

Alasan Mengapa Harus Berkunjung ke Jepang di Musim Panas

  • Pengunjung Lebih Sedikit dan Banyak Harga Diskon

Sebagian besar tempat wisata di Jepang akan menurun para pengunjungnya di musim panas dibandingkan di 3 musim lainnya. Jadi, kita lebih leluasa dan lebih bisa menikmati destinasi wisata yang kita kunjungi. Dan bagi para penggemar belanja, saat musim panas ini, sebagian besar pusat perbelanjaan di Jepang selalu mmeberikan diskon yang lumayan tinggi. Tak hanya itu harga hotel juga jauh lebih murah.

  • Pantainya yang Indah

Ketika kita berpikir tentang Jepang di musim panas, kemungkinannya adalah pantai keemasan, ombak berkilauan dan berjemur di bawah terik matahari. Karena memang musim panas di Jepang juga terkenal dengan wisata pantainya. Dengan kawasan pantai yang hampir 30.000 km, tentunya cukup beralasan jika pantai di Jepang begitu indah dan layak dikunjungi.

Pantainya yang Indah
Pantainya Indah di Jepang
  • Hiking dan Mendaki Gunung Fuji

Panas mungkin terjadi di kota-kota Jepang, namun di pegunungan suhu tetap dingin, so wkatu yang tepat untuk sekadar hiking atau menadaki Gunung yang fenomenal di Jepang ini yaitu Gunung Fuji. Dan jika memang tertarik, musim mendaki Gunung Fuji dimulai pada awal Juli dan berakhir pada awal September.

  • Scuba Diving

Jepang adalah rumah bagi beberapa scuba diving kelas dunia. Beberapa tempat terbaik dapat ditemukan di kepulauan Okinawa, di mana jarak pandang spektakuler dan penyelam memiliki kesempatan untuk berenang dengan pari manta, hiu martil dan penyu di antara terumbu karang yang indah. Salah satu tempat menyelam yang paling mengesankan dari semua tempat adalah di pantai Yonaguni, dimana formasi batuan bawah laut yang aneh telah melahirkan teori bahwa ini adalah reruntuhan beberapa Atlantis kuno. Tak hanya di Okinawa, tetapi kami juga merekomendasikan Yakushima, Semenanjung Izu (dekat ke Tokyo), atau Kepulauan Ogasawara yang terpencil.

Scuba Diving
Scuba Diving
  • Kembang Api

Musim panas juga merupakan musimnya kembang api. Masyarakat di seluruh Jepang hampir setiap malam mengadakan pesta kembang api yang penuh warna untuk menyemarakkan langit di malam hari. Salah satu yang paling terkenal adalah Tampilan Kembang Api Sungai Sumida di Tokyo, yang terjadi pada Sabtu terakhir bulan Juli. Pada bulan Agustus, Pulau Miyajima juga memiliki tampilan yang bagus, menerangi gerbang torii yang terkenal – sementara Toya Onsen di Hokkaido mengadakan pertunjukan kembang api di tepi laut setiap malam sepanjang musim.

Kembang Api
Kembang Api
  • Berbagai Festival

Musim panas juga identik dengan festivalnya. Berbagai festival digelar untuk menyemarakkan musim panas. Dari Juni hingga Agustus festival digelar. Jadi, musim panas diJepang tidak akan terasa sia-sia tapi akan bermakna.

  • Vending Machine di Jepang

Jika di Indonesia, Vending Machine biasanya menjual minuman kaleng. Di Jepang, Vending Machine bagaikan toserba. Tak hanya minuman kaleng, berbagai makanan bahkan hingga pakaian pun juga dijual. Dengan 5 juta vending machine tersebar di seluruh penjuru negeri, Jepang menjadi negara dengan vending machine terbanyak di dunia. aking banyaknya, keberadaan vending machine atau mesin penjual otomatis turut membentuk kultur negeri Sakura. Bahkan ada yang bilang jika lebih mudah menemukan vending machine daripada sepeda motor saat di Jepang.

  • Makanan Musim Panas dan Insane Ice Creamst

Musim panas membawa beberapa hidangan khusus yang sangat baik, lezat, dan juga menyegarkan. Tak hanya itu Es krim Jepang juga merupakan suguhan nyata dan tersedia dalam berbagai jenis rasa. Jika pergi ke Jepang jangan lupa untuk mencobanya.

  • Festival Musik

Keunikan lain yang disembunyikan Jepang selain pantainya, scuba diving, dan pemandangan gunung yang indah adalah festival musiknya. Meskipun hampir tidak dikenal di kalangan penggemar musik di Eropa atau Amerika Serikat, Fuji Rock (yang berlangsung di Naeba resort pada akhir pekan terakhir bulan Juli) merupakan kelas dunia. Selain Fuji Rock, ada Summer Sonic yang juga merupakan festival musik Jepang yang sangat bagus, yang berlangsung secara bersamaan di Osaka dan Chiba (dekat Tokyo) pada awal Agustus.

  • Beer gardens dan nomihodai

Beer gardens (taman bir) adalah taman bir hiburan pokok musim panas Jepang. Seperti yang dicatat oleh Viv kami di pos tahun 2013, Sapporo adalah rumah bagi raja taman bir selama satu bulan pada bulan Juli, ketika seluruh Taman Odori Koen berubah menjadi taman bir raksasa. Taman bir ini sering menjalankan tradisi Jepang nomihodai yang menyenangkan. (Nomihodai bisa diartikan sebagai minum air sepuasnya).

Beer gardens Jepang
Beer gardens Jepang

Kali ini Tripjepang.co.id telah merangkum banyak Paket Tour Jepang Summer / Musim Panas 2020 yang bisa anda pilih dan sesuai dengan keinginan anda. Jadikan liburan Anda bersama kami ^_^

Paket Tour Jepang Summer / Musim Panas 2020 3 Hari :

Paket Tour Jepang Summer / Musim Panas 2020 4 Hari :

Paket Tour Jepang Summer / Musim Panas 2020 5 Hari :

Paket Tour Jepang Summer / Musim Panas 2020 6 Hari :

Paket Tour Jepang Summer / Musim Panas 2020 7 Hari :

Jadikan liburan Anda bersama kami ^_^

Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami :

Telepon/SMS/Whatsapp : 0822-4963-4694

Hubungi Kami via WhatsApp