Destinasi Wisata di Jepang Bertema Anime dan Manga

5 Destinasi Wisata di Jepang Bertema Anime dan Manga, Para Otaku Mari Merapat!

By

5 Destinasi Wisata di Jepang Bertema Anime dan Manga, Para Otaku Mari Merapat!

Destinasi Wisata di Jepang Bertema Anime dan Manga

Kalau ngomongin soal anime dan manga, pasti negara Jepang langsung terlintas dalam pikiran. Karena bisa dibilang Jepang adalah surganya para pecinta anime dan manga. Apalagi Jepang ini gak pernah kehabisan akal soal urusan wisata. Nah, salah satu destinasi wisata yang harus masuk dalam list liburanmu ini adalah atraksi yang bertemakan anime dan manga di Jepang. Para otaku harus banget sih ke sini!

Dimana aja sih, tempat wisata yang bertemakan anime dan manga di Jepang ini? Pasti bakalan bikin terkagum-kagum deh.. Yuk, langsung aja disimak, selengkapnya di bawah ini!

1. Akihabara

Siapa sih yang gak tau Akihabara?? Ini adalah salah satu tempat surganya para otaku yang selalu ramai dikunjungi dan berlokai di Tokyo. Karena, memang Akihabara ini punya banyak tempat untuk para pecinta anime dan manga. Seperti sebuah cafe bernama maid cafe yang pelayannya serang wanita dengan memakai cosplay karakter anime.

Gak cuma itu, ada juga Radio Kaikan, Super Potato, Dpn Quijote, MMandarake, dan masih banyak lagi destinasi yang berbau anime di Akihabara ini yang bisa kamu kunjungi.

Mengenal Akihabara, Surganya Para Otaku di Jepang
Akihabara

2. Tokyo Anime Center

Destinasi bertemakan anime di Jepang selanjutnya adalah Tokyo Anime Center. Di sini ada berbagai macam merchandise bergambar dan logo bertema anime. Mulai dari buku, mainan, suvenir, majalah, makanan, dan bahan bacaan bertema anime. Tokyo Anime Center ini juga punya hiburan lain, seperti festival atau pameran anime hingga anime cafe.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

Tokyo Anime Center
Tokyo Anime Center

3. J-World Tokyo

J-World Tokyo ini adalah tempat yang sempurna buat kamu penggemar berat anime dan manga dari Shonen Jump. Kalau diibaratkan Disney World, J-World Tokyo ini adalah Disney World-nya manga dan anime dari Shonen Jump.

Penggemar anime seperti Dragon Ball Z, One Piece hingga Hunter x Hunter harus dateng ke J-World Tokyo. Dan J-World Tokyo ini juga punya beberapa cafe bertema anime, salah satunya adalah Cafe Mademoiselle, restoran yang bertemakan salah satu karakter dari One Piece, Sanji.

J-World Tokyo
J-World Tokyo

4. Otome Road

Otome Road ini bisa dibilang mirip dengan Akihabara, ini merupaan jalan yang dipenuhi dengan berbagai macam elemen yang berbau anime. Satu hal yang bikin Otome Road dengan Akihabara yaitu jenis animenya. Kalau Otome Road ini tempat yang dibuat khusus untuk perempuan, jadi dari anime sampai manga bertemakan perempuan. Ini dia surga untuk wibu cewek yang ingin menikmati fasilitas anime seperti ratusan novel, pakaian cosplay, doujinshi, DVD, hingga anime dengan unsur yaoi atau boy’s love.

Otome Road Jepang
Otome Road Jepang

5. Kyoto International Manga Museum

Kalau ke empat destinasi bertemakan anime di atas berlokasi di Tokyo, ini ada Kyoto International Manga Museum yang berlokasi di Kyoto. Wall of Manga yang berisikan 50 ribu buku adalah salah satu highlight atau tempat yang harus dikunjungi saat di Kyoto International Manga Museum.

Wall of Manga ini sangat cocok dikunjungi oleh kamu si pecinta manga. Dilansir kyotomm, Wall of Manga ini dibagi menjadi beberapa bagian, di lantai 1 ada manga shonen, di lantai 2 ada manga shojo, dan di lantai 3 ada manga seinen.

Kyoto International Manga Museum
Kyoto International Manga Museum

Wahhh.. emang menarik sekali yaa.. jiwa pecinta anime dan manga menggebu-gebu nih ingin segera dateng ke Jepang. Sebagai pecinta anime dan manga, kamu sangat ingin mengunjungi yang mana?

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp