Tempat Wiasata di Osaka Jepang yang Wajib Dikunjungi Saat Musim Gugur

12 Tempat Wisata di Osaka Jepang yang Wajib Dikunjungi Saat Musim Gugur

By

12 Tempat Wisata di Osaka Jepang yang Wajib Dikunjungi Saat Musim Gugur

Tempat Wiasata di Osaka Jepang yang Wajib Dikunjungi Saat Musim Gugur

Tau sendiri kan, gimana indahnya Jepang saat musim gugur, saat dedaunan berubah warna menjadi kemerahan, orange atau kekuningan. Dedaunan juga berguguran membuat suasana semakin romantis. Dann Osaka, Jepang menjadi salah satu kota di Jepang yang harus dikunjungi saat musim gugur.

Osaka Jepang merupakan kota dengan penduduk terbanyak ketiga setelah Tokyo dan Yokohama. Banyak kuil tua di Jepang yang punya desain interior juga arsitektur yang sangat indah, sehingga mengunjungi tempat wisata di Osaka Jepang ini saat musim gugur sangat cocok. Untuk belajar budaya dan menikmati suasana Jepang tempo dulu juga sangat pas.

Kalau kamu udah ada di Osaka, jangan lupa untuk mengunjungi landmark kota Osaka jepang, yaitu Osaka Castle. Tapi gak cuma itu aja, tempat wisata di Osaka yang harus kamu kunjungi saat musim gugur. Ada banyak wisata edukasi di Osaka yang pas banget kalau dikunjungi bareng keluarga.

Nah, kali ini tripjepang.co.id akan mengulas lebih lanjut 12 tempat wisata di Osaka, Jepang yang wajib dikunjungi saat musim gugur. Ikuti terus artikel ini!

1. Nakanoshima Park

Taman Nakanoshima terletak di area kuno di dalam kawasan bisnis. Ini dianggap sebagai oasis santai di kota yang ramai terutama ketika mawar mekar penuh selama musim semi dan musim gugur. Jelajahi lintasan jalan kakinya yang teduh, duduklah di atas rumputnya yang terawat rapi sambil menikmati minuman, atau tenangkan jiwa dengan berjalan-jalan di taman mawarnya yang tenteram.

Taman Nakanoshima telah ditunjuk sebagai salah satu dari 100 tempat hijau paling indah di Osaka karena pemandangannya yang indah dengan latar belakang banyak bangunan klasik yang berdekatan, termasuk Balai Kota Pusat Kota Osaka dan Perpustakaan Nakanoshima Prefektur Osaka. taman juga memiliki restoran berkualitas tinggi.

Taman Nakanoshima Jepang, Kedamaian Di Tengah Kota Sibuk Osaka
Taman Nakanoshima Jepang

2. Tempozan Ferris Wheel

Tempozan Ferris Wheel ini berupa kincir angin raksasa yang punya ketinggian mencapai 112,5 meter yang bisa dinaiki pengunjung. Dan ini menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat musim gugur, karena dari kincir angin ini kamu bisa melihat panorama kota Osaka yang begitu memesona.

Kerennya, kamu bisa mencari tahu prakiraan cuaca lewat warna dari ferris wheel saat malam hari. Jika rod berwarna biru maka prediksi cuaca akan hujan, sedangkan jika warna hijau maka akan berawan. Dan juga banyak sekali wahana unik yang bisa kamu temukan di tempat ini.

3. Osaka Aquarium Kaiyukan

Kalau Osaka Aquarium Kaiyukan ini menawarkan wisata edukasi dimana para pengunjung bisa melihat banyak spesies ikan dalam akuarium yang berukuran besar. Di Osaka Aquarium Kaiyukan ini terdapat sekitar 15 tangki besar yang memperlihatkan kehidupan laut serta segala jenis spesies ikan yang ada di dalamnya. Dengan itu, membuat tempat wisata di Osaka saat musim gugur ini cocok didatangi bareng keluarga.

4. Sumiyoshi Taisha

Sumiyoshi Taisha adalah sebuah kuil tua yang punya desain interior dan arsitektur yang sangat indah. Ini berupa kuil shinto tertua di Jepang dimana kuil ini sudah didirikan sebelum agama Buddha masuk dan menyebar di Jepang. Yang membuat tempat ini wajib dikunjungi saa musim gugur adalah gak cuma keindahan arsitektur dan nilai sejarahnya yang panjang saja, tapi juga karena tempat in juga menawarkan keindahan pemandangan alam yang menakjubkan.

5. Osaka Castle

Osaka Castle paling bagus dikunjungi saat momiji musim gugur pada bulan November. Istana Osaka adalah bangunan peninggalan budaya Jepang yang sangat dilindungi oleh pemerintah. Dan menara utama Osaka yang menjulang tinggi merupakan simbol dari kota Osaka. Bangunan-bangunan ini juga masih sangat dijaga keasriannya, sehingga bangunan bersejarah dari zaman Edo itu terlihat kuno dan masih sangat terjaga. Keindahan dan kemegahan istana juga akan sangat terasa ketika melihat pemandangan dan juga kesejukan taman yang dapat di rasakan ketika menuju ke bangunan utama Osaka Castle.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

Wisata Osaka Castle
Osaka Castle

6. Minami (Namba)

Minami merupakan kawasan wisata belanja di Osaka yang wajib dikunjungi saat musim gugur. Gak cuma wisata belanja, Minami ini juga menawarkan banyak wisata kuliner. Oh ya, tempat ini juga cocok banget buat berburu oleh-oleh di Jepang.

7. Tsutenkaku Tower

Kalau Tokyo punya Tokyo Tower, maka Osaka punya Tsutenkaku Tower. Menara yang megah ini dibangun pada tahun 1912 dan punya ketinggian 103 meter. Keunikan dari tempat ini adalah adanya lampu neon berwarna-warni yangg berada di atas menara. Warna dari lampu ini gak cuma mempercantik langit malam Kota Osaka, tapi juga punya arti ramalan cuaca untuk Kota Osaka untuk keesokan harinya.

8. Pasar Kuromon Ishiba

Kalau di Pasar Kuromon Ishiba kamu harus banget berwisata kuliner khas Jepang, karena tempat ini punya lebih dari seratus kios yang menjajakan berbagai makanan dan bahan masak. Mulai dari daging terbaik hingga ikan fugu bisa kamu santap langsung atau kamu beli di sini.

9. Dotonbori

Dotonbori tak hanya berbicara tentang kawasan bersejarah, Dotonbori juga merupakan pusat perbelanjaan, gastronomi, dan hiburan di sisi selatan Kanal Dotonbori. Di seruas jalan antara Jembatan Dotonbori dan Jembatan Nipponbashi ini terdapat berbagai macam rumah makan dan fasilitas hiburan. Dotonbori ini juga merupakan tempat yang terkenal untuk kuliner dan juga dikenal sebagai “Kuidaore” atau “Dapurnya Nasional”.

Dotonbori Jepang, Tempat Wisata Bersejarah dan Pusat Perbelanjaan di OsakaDotonbori Jepang, Tempat Wisata Bersejarah dan Pusat Perbelanjaan di Osaka
Dotonbori Jepang

10. Hozenji Yokocho

Hozenji Yokocho ini gak jauh dari Dotobori, cukup sekitar 3 menit berjalan kaki. Di Hozenji Yokocho kamu bisa merasakan suasana Jepang zaman dulu. Kalau udah ada di sini, jangan lupa untuk mampir ke Kuil Hozen-ji.

11. Bianglala Tempozan

Bianglala Tempozan ini lokasinya dekat dengan Akuarium Kaiyukan. Bianglala Tempozan ini punya tinggi kurang lebih 112 meter. Pengalaman yang mengesankan akan kamu dapetin saat menikmati gemerlap malam Osaka dari ketinggian via bianglala ini. Untuk sekali putaran bisa mencapai 15 menit.

12. Universal Studios Japan

Universal Studios Jepang (USJ) Osaka adalah salah satu dari enam taman hiburan Universal Studios, yang dimiliki dan dioperasikan oleh USJ Co., Ltd., yang sepenuhnya dimiliki oleh NBCUniversal (mulai 2017). Taman ini mirip dengan Universal Orlando Resort karena juga berisi objek wisata terpilih dari Universal Orlando Resort dan Universal Studios Hollywood. Kombinasi sihir Universal Studios dan efisiensi Jepang menjadikannya salah satu taman hiburan paling menyenangkan di mana saja.

Universal Studios Japan, Dunia Fantasy Jepang Yang Membuat Lupa Akan Dunia Nyata
Universal Studios Japan

Itulah 12 tempat wisata di Osaka, Jepang yang wajib dikunjungi saat musim gugur. Pas musim gugur nanti, kamu mau berkunjung ke mana dulu nihh?

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp