Hakodate Port, Pelabuhan dengan Pemandangan Spektakuler di Jepang

Hakodate Port, Pelabuhan dengan Pemandangan Spektakuler di Jepang

By

Hakodate Port, Pelabuhan dengan Pemandangan Spektakuler di Jepang

Hakodate Port, Pelabuhan dengan Pemandangan Spektakuler di Jepang
Hakodate Port, Jepang

Siapa yang gak kenal Jepang? Negeri Sakura ini udah berhasil menjadi salah satu negara maju di Asia bahkan dunia. Jepang ini gak cuma maju di bidang teknologi dan ekonomi, tapi Ia juga terus meningkatkan pamornya di bidang pariwisata. Ngomongin soal wisatanya, Jepang punya salah satu pelabuhan yang punya pemandangan spektakuler dan tempat ini harus banget sih didatengin kalau kamu ke Jepang, dan ini dia Hakodate Port.

Pelabuhan ini merupakan pintu gerbang ke Samudra Pasifik dan Laut Jepang. Ini adalah pusat penting untuk perdagangan dan transportasi tidak hanya untuk Hokkaido tetapi juga Honshu utara. Pelabuhan ini dibagi menjadi 6 area yang berbeda dan masing-masing area mampu menangani berbagai kargo. Selain itu, ia memiliki operasi feri dan penangkapan ikan yang luas. Angka lalu lintas: Lebih dari 20.000 kapal dan kira-kira 30.000.000 ton kargo ditangani setiap tahun.

Panorama Hakodate Port

Sejarah Hakodate Port

Pada tahun 1859, Hakodate membuka gerbangnya ke dunia sebagai pelabuhan perdagangan internasional pertama Jepang, bersama dengan Yokohama dan Nagasaki. Itu menyerap budaya dari berbagai negara yang ditukar dengannya dan berkembang menjadi kota seperti sekarang ini. Bahkan saat ini, jalan-jalan dengan nuansa asing terbentang di seluruh kota, dan ada banyak pemandangan menawan untuk dilihat.

Di Michelin Green Guide Japan, sebuah panduan perjalanan yang diakui secara internasional, pemandangan dari Gunung Hakodate mendapat nilai tertinggi dari 3 bintang. Secara total, 21 tempat di seluruh kota menerima bintang, menjadikannya kota yang berlimpah dengan tempat wisata.
Salah satu bagian yang menyenangkan dari setiap perjalanan adalah makanannya. Nikmati sepuasnya rasa ikan segar dari setiap musim.

Pemandangan Pelabuhan Hakodate, Ada Gudang Bata Merah Kanemori

Area Teluk, di mana terdapat Gudang Bata Merah Kanemori, adalah tempat terbaik untuk menikmati pemandangan pelabuhan yang luas. Pemandangan malam dengan lampu-lampu kota yang berkilauan di atas perairan sangat mempesona. Berjalan-jalan di sekitar pelabuhan (PROMNADE DU PORT) dinilai sebagai satu bintang di Michelin Green Guide Japan.

Hakodate Port
Hakodate Port

Hakodate Port Festival

Festival Pelabuhan Hakodate diadakan setiap tahun dari tanggal 1 hingga 5 Agustus, dan ini mewakili musim panas di Hakodate. Southern Hokkaido’s largest fireworks festival diadakan pada 1 Agustus, dan ada parade pada 2 Agustus dan 3 Agustus. Selama parade, siapa pun dapat melompat dan bergabung dengan tarian Ika-Odori. Selain itu, deretan kios restoran dan taman bir luar ruangan menambah suasana pesta.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

Hakodate Port Festival
Hakodate Port Festival

Hal Menarik di Hakodate Port

Menghadap ke Selat Tsugaru yang memisahkan Hokkaido dan Honshu, pelabuhan ini terletak pada posisi penting untuk lalu lintas pelayaran, dan berada di garis depan modernisasi Hokkaido . Ini memainkan peran penting dalam pengiriman dengan Amerika, Kanada dan Rusia melalui Samudra Pasifik.

Lakukan perjalanan ke Gunung Hakodate, dan dalam perjalanan akan terkesan dengan daerah pertanian yang memberi makan sebagian besar Jepang, serta, pada saat kedatangan, pemandangan spektakuler. Saat berada di sana, cobalah Kereta Gantung dan kemudian bersantai di salah satu Pemandian Air Panas yang menyenangkan, seperti Yunkawa Onsen. Kunjungi The Old Public Hall, sebuah rumah bersejarah, dan jangan lewatkan sisa-sisa benteng bergaya barat yang terkenal, dengan menara setinggi 107 m dan galeri seni, di Taman Goryokaku.

Mt Hakodate Ropeway
Mt. Hakodate Ropeway

Hakodate Port

Rated 3.3/5
based on 3

reviews from Google reviews

Hakodate Port adalah pintu gerbang ke Samudra Pasifik

dan Laut Jepang. Ini adalah pusat penting untuk perdagangan dan

transportasi tidak hanya untuk Hokkaido tetapi juga Honshu

utara.

Berlokasi di : Hokkaido, Jepang
  • Alamat : 10 Irifunechō, 040-0057, Jepang

Maps Hakodate Port

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp