Beranda » Paket Tour Jepang April 2019

Paket Tour Jepang April 2019

Paket Tour Jepang April 2019

Paket Tour Jepang April

Cuaca hangat musim semi baru terasa di bulan April. Musim semi merupakan salah satu musim yang paling diincar wisatawan untuk berlibur ke Jepang. Alasannya Pada musim ini terdapat banyak hal menarik seperti bunga sakura dan banyak tumbuhan lainnya yang mulai bersemi. Tak kalah lagi dengan makanan yang lezat, suhu udaranya yang sejuk, dan banyaknya bunga-bunga khas musim semi serta keindahan alam Jepang yang tentunya tidak dapat di lewatkan. Musim semi biasanya ditandai dengan mulai munculnya kuncup kuncup bunga pohon plum atau dalam bahasa Jepang disebut dengan Ume. Dan setelah bunga pohon belum berakhir maka akan segera muncul kuncup bunga yang paling ditunggu di Jepang yaitu bunga sakura.

Pada bulan April di Jepang masih berada di musim semi dengan suhu udara antara 10 sampai dengan 20 derajat Celcius. Meskipun begitu untuk kita orang Indonesia jangan lupa jika anda datang ke Jepang pada musim semi persiapkan pakaian hangat seperti jaket.

Kegiatan Seru Bulan April di Jepang

  • Awal April

Upacara Penerimaan Murid Baru dan Karyawan Baru

Berbarengan dengan mekarnya sakura sekaligus menjadi awal yang baru bagi masyarakat Jepang. Mereka akan menjemput tahun yang baru dengan penuh suka cita untuk satu tahun ke depan. Karena bulan April sudah menjadi khas negeri sakura ini sebagai awal tahun di Jepang. Dan di bulan ini pula, dimulainya semua aktifitas di Jepang seperti masuk sekolah dan masuk kerja.

Hanami (Menikmati Mekarnya Sakura)

Apa itu Hanami?? Hanami adalah tradisi di Jepang untuk menikmati mekarnya bunga, khususnya bunga sakura. Ada juga yang menyebutkan bahwa hanami merupakan piknik bersama keluarga, kerabat, atau teman dengan menggelar tikar di bawah pohon sakura sambil menikmati makanan atau minuman yang sudah dipersiapkan. Pada event ini, maka semua taman-taman di Jepang akan penuh oleh lautan manusia. Pada zaman dahulu, menikmati indahnya sakura merupakan ritual yang suci tapi kini berubah menjadi acara yang ramai.

Hanami in Ueno Park

Hanami in Ueno Park

Inuyama Matsuri Festival

Festival yang melibatkan 13 kendaraan hias yang juga dilengkapi dengan Karakuri Ningyo (boneka tradisional Jepang yang digerakkan dengan mekanisme tertentu yang akan menjadi cikal bakal robot modern) ini berpusat di Haritsuna-jinja, Inuyama, prefektur Aichi. Karena boneka yang sungguh ini, langka untuk ditemukan di tempat lain, maka festival ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Inuyama Matsuri Festival

Inuyama Matsuri Festival

  • Minggu Pertama Bulan April – Kanamara Matsuri

Kanamara Matsuri merupakan festival kesuburan. Mungkin festival ini memang agak tabu, karena kita akan disuguhi sesuatu yang vulgar. Akan tetapi ada maksud yang baik di balik festival ini, yaitu menggalang dana untuk HIV dan pengingat akan bahanya HIV/AIDS. Selain itu, festival ini juga bertujuan untuk memohon kesuburan bagi wanita. Festival ini berpusat di kuil Kanayama, Kawasaki, prefektur Kanagawa.

  • Antara Tanggal 13 Samapi 16 April – Nagahama Hikiyama Festival

Festival ini berpusat di Nagahama Hachiman-gu Shrine, Nagahama, prefektur Shiga yang sudah ada sejak periode Azuchi-Momoyama (1568-1600). Perayaan festival ini yaitu dengan kendaraan arak-arakan terbanyak di Jepang. Dan ada beberapa kendaraan festival saat ini yang berasal dari zaman Edo. Salah satu acara yang menjadi highlight adalah pentas kabuki oleh anak-anak.

  • Tanggal 14 dan 15 – Festival Musim Semi Takayama

Festival ini berloaksi di Kuil Hie, Takayama, Propinsi Gifu. Tempat suci yang dapat dibawa serta kereta hias berjumlah selusin atau lebih diarak oleh peserta berkeliling kota. Kereta hias dihiasi dengan pahatan yang sangat indah dan kerajinan emas, juga dengan karya seni yang mengagumkan seperti bendera yang di bordir, semuanya menunjukkan keahlian para pekerja di daerah Hida.

Festival Musim Semi Takayama

Festival Musim Semi Takayama

  • Tanggal 19 April – Green Day atau Showa no Hi (Hari Hijau atau Kenegaraan)

Hari hijau merupakan hari libur nasional di Jepang, dengan adanya hari ini akan mendorong masyarakat Jepang untuk agar menghormati dan menikmati alam. Hari ini juga dijadikan sebagai pembuka libur golden week di Jepang. Selain itu, hari ini juga dirayakan untuk memperingati hari ulang tahun Kaisar Showa yang konon suka menanam pohon.

  • Seluruh Bulan April – Miyako Odori (Tarian Tradisional di Kyoto)

Miyako Odori adalah tarian tradisional berwarna-warni yang ditampilkan oleh para geisha dan maiko (murid geisha) dari Gion-machi, Kyoto.

Miyako Odori

Miyako Odori

  • April Sampai Mei – Bunkyo Tsutsuji Matsuri

Bunkyo Tsutsuji Matsuri adalah sebuah festival yang berada di Tsutsuji Garden di Nezu Jinja untuk menikmati mekarnya bunga Azalea. Dan tentunya ada banyak event lain yang digelar pada saat pelaksanaan festival ini.

  • Pertengahan April sampai Akhir Mei – Fuji Shibazakura Festival

Fuji Shibazakura Festival adalah festival tahunan yang biasanya berlangsung sekita bulan sebulan selama bunga shibazakura mekar. Festival ini berpusat di Fuji Motosuko Resort, kota Fuji-kawaguchiko, prefektur Yamanashi. Festival ini akan menggelar beragam bunga Shibazakura yang berwarna merah muda, ungu, dan putih yang ditanam berjumlah lebih dari 800.000. Tak hanya bunga Shibazakura ada bunga lainnya, seperti bunga Ane Mone, bunga Muscari, bunga Forsythia, dan sebagainya.

photo_03

Fuji Shibazakura Festival

Jadi tunggu apalagiii.., Yuuukk..!!! berlibur bersama Tripjepang.co.id. Ada pilihan Paket Tour Jepang April 2019 loh yang bisa anda sesuaikan dengan keinginan.  Jadikan rencana liburan Anda bersama kami ^_^. Berikut paket wisata yang bisa Anda pilih:

Comments are closed.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.