Skytree shop

Tokyo Solamachi, Kompleks Perbelanjaan Besar di Dasar Tokyo Skytree Tower

By

Tokyo Solamachi, Kompleks Perbelanjaan Besar di Dasar Tokyo Skytree Tower

Solamachi Tokyo Skytree

Begitu banyak hal yang dilakukan pada saat berlibur dan jalan-jalan di Jepang. Banyak pengalaman dengan mengunjungi objek-objek wisata yang menarik dan menambah wawasan Anda. Hal yang tak ketinggalan akan semua itu adalah membeli buah tangan untuk bisa di bawa pulang ke Indonesia untuk dijadikan oleh-oleh yang bisa anda bagikan ke sanak saudara bahkan tetangga. Lalu dimana sih tempat yang cocok untuk berbelanja sekaligus anda bisa berjalan-jalan disana? Jika anda mengunjungi Tokyo Skytree Tower maka jangan lewatkan untuk mengunjungi Tokyo Solamachi. Anda bisa berbelanja puas disana.

Tentang Tokyo Solamachi

Skytree shop
Skytree shop

Tokyo Solamachi merupakan pusatnya perbelanjaan, makanan serta hiburan besar yang berada di area Tokyo Skytree Tower. Di Solamachi ini sudah berdiri lebih dari 300restoran dan toko, dari keseluruhan toko yang berada itu menawarkan barang-barang desain interior Jepang, makanan, barang-barang berkarakter yang banyak diminati wisatawan. Di area ini juga terdapat pasar makanan besar, restoran-restoran yang menarik untuk dikunjungi dan juga toko kosmetik.

Terdapat lebih dari 75 kafe dan restoran, lebih dari 130 toko dan fashion butik, serta hampir 100 toko yang menjual jajanan makanan dan permen yang khas serta fasilita layanan seperti ATM semuanya berada dilantai tiga. Japan Experience Zone, Akuarium, museum pos “musium bir”, sebuah planetarium merupakan cakupan dari Tokyo Solamachi. Terdapat banyak toko juga yang mengkhususkan untuk menjual barang-barang tradisional dan pop-budaya Jepang yang sangat menarik pengunjung.

Produk Amezaiku yang cantik di Ameshin Tokyo Solamachi

Tokyo Solamachi adalah fasilitas komersial skala besar yang berada di Tokyo Skytree. Tepatnya berada di lantai 4 dari Tokyo Solamachi, area ini merupakan area khusus yang menjual suvenir Jepang dan Toko Amezaiku Ameshin juga ada di sini.

Amezaiku merupakan salah satu makanan tradisional yang sudah akrab masyarakat Jepang selama lebih dari 1000 tahun yang memiliki nilai seni. Dimana cara pembuatannya dengan memanaskan gula kemudian dicetak dan menjadi permen secara cepat. Lalu permen tersebut di bentuk menjadi berbagai macam-macam karakter misal hewan , bunga dan lain-lain.

Produk Amezaiku yang dijual di Toko Ameshin

  • amezaiku berbentuk uchiwa bermotif
amezaiku berbentuk uchiwa bermotif
amezaiku berbentuk uchiwa bermotif
  • amezaiku berbentuk ikan mas
amezaiku berbentuk ikan mas
amezaiku berbentuk ikan mas
  • amezaiku dengan bentuk kucing, anjing, katak, panda, dan lainnya
amezaiku dengan bentuk kucing, anjing, katak, panda, dan lainnya.
amezaiku dengan bentuk kucing, anjing, katak, panda, dan lainnya.

Bagian dari Tokyo Solamachi

  • Sumida Aquarium
Sumida Aquarium
Sumida Aquarium

Dibuka pada Mei 2012 , yang dirancang menjadi rumah akuarium modern yang berisikan 10ribu makhluk laut. Sumida Aquarium ini berada dilantai 5 dan 6 dari Tokyp Somalachi ini.Untuk bisa mencapainya hanya dengan naik eskalator dari lantai 4. Anda dengan mudah menemukan eskalator karena letaknya berdekatan dengan toko es-krim terkenal, “Cold Stone”.

  • Tourist Service Centre

Berada dilantai 1 yang buka pada jam 09.00-21.00 (meja resepsionis sampai jam 8 malam) yang memiliki informasi wisata dalam beberapa bahasa untuk Solamachi dan Tokyo Tower Skytree. Disini juga menawarkan layanan menjaga bagasi yang nyaman dan pertukaran uang.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

  • Planetarium Tenku
Planetarium Tenku
Planetarium Tenku

Mulai dioperasikan pada tanggal 22 Mei 2012, dan dibawah pengelolaan langsung Planetarium Konica Minolta . Tenku merupakan plametarium yang akan memberikan sensasi yang spektakuler dimana akan memberikan pengalaman visual yang menciptakan citra dan ruang, yang terdiri dari lima jenis cahaya alami, specular, tidaklangsung , projection-interweave, dan refracting.

Hal seru yang dapat di lakukan di Tokyo Solamachi

  • Berbelanja di Pokemon Center
Pokemon Center
Pokemon Center

Dibuka sejak 6 Juli 2016 yang menjual berbagai macam barang dagangan eksklusif mulai dari permainan, seputar karakter pokemon yang populer seluruh dunia. Pengunjung yang berjalan-jalan disitu akan disambuto oleh objek besar Rayquaza dan Pikachu.

  • Mengunjungi Makanai Shop di Solamachi
makanai shop di Tokyo Solamachi
makanai shop di Tokyo Solamachi

Makanai Kosmetik ini menjual kosmetik yang sejarahnya dari Yoshitaka Gold Foundry yaitu perusahaan tua yang khusus dalam pembuatan daun emas, pada tahun 1899. Makanai memanfaatkan resep tradisional dengan menggunakan ramuan tradisional asli seperti konjak, kedelai, dan daun emas. Makanai ini mengembangkan kosmetik perawatan kulit berdasarkan akumulasi kebijaksanaan dan pengetahuan.

  • Melihat Binatang Air di Sumida Aquarium
Sumida Aquarium di Solamachi
Sumida Aquarium di Solamachi

Dibuka pada Mei 2012 , yang dirancang menkadi rumah akuarium modern yang berisikan 10ribu makhluk laut. Sumida Aquarium ini berada dilantai 5 dan 6 dari Tokyp Somalachi ini.Ukuran aquarium ini memang sangat besar dan menjadi rumah untuk anjing laut dan pinguin. Banyak kekayaan laut yang terjaga dari semua sudut yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Selain itu di Sumida Aquarium ini terdapatiga jenis laboratorium. Dimana para pengunjung bisa melihat dan mempelajari lebih dalam mengenai berbagai jenis spesies, seperti anemon laut, ubur-ubur dan terumbu karang.

  • Mengamati Teknik Seniman Amezaiku lebih Dekat dalam pembuatan Amezaiku
Pembuatan amezaiku
Pembuatan amezaiku

Anda disini dapat lebih detail mengamati lebih dekat dari pengrajin amezaiku. Bentuk-bentuk seperti ikan , kelinci , danlainnya hanya membutuhkan waktu 5 menit dari tangan pengrajin ini. Tantangannya yaitu membuat detail garis dan juga pengecatan yang membutuhkan waktu 30 menit. Dalam satu hari ini para pengrajin hanya dapat membuat 30-50 buah amezaiku, pembuatan ini merupakan seni yang bernilai tinggi . Seluruh amezaiku hanya tersedia di Tokyo Skytree Town Solamachi. Adapun pusat tokonya berada di Asakusa.

Informasi Mengenai Tokyo Solamachi dan Tokyo Skytree Tower

  • Tokyo Solamachi dibuka setiap hari , sedangkan Tokyo Skytree tutup pada saat cuaca buruk. Di buka mulai pukul 08.00 sampai dengan 22.00
  • Tokyo Skytree menyediakan “Fast Skytree Ticket” tanpa mengantri lama untuk naik ke dek observasi Namun harga tiket tersebut sedikit lebih mahal.

Cara ke Tokyo Solamachi

  • Dari Stasiun Oshagie melalui jalur Asakusa Subway Line, Hanzomon Subway Line, dan Keisei Oshiage Line.
  • Berjalan kaki dari stasiun Asakusa selama 20 menit
  • Dari Stasiun Tokyo naik Jalur Marunouchi ke Otemachi dan ganti Jalur Hanzomon untuk Stasiun Oshiage. Waktu tempuh sekitar 16 menit.

Suasana di Dalam Tokyo Solamachi

Tokyo Solamachi

Rated 4.1/5
based on 10657 reviews from Google Reviews
Tokyo Solamachi merupakan pusatnya perbelanjaan, makanan serta hiburan besar yang berada di area Tokyo Skytree Tower. Di Solamachi ini sudah berdiri lebih dari 300 restoran dan toko, dari keseluruhan toko yang berada itu menawarkan barang-barang desain interior Jepang, makanan, barang-barang berkarakter yang banyak diminati wisatawan.
Berlokasi di : Tokyo, Jepang
  • Alamat: 1 Chome-1-2 Oshiage, Sumida, Tokyo 131-0045, Jepang
  • Dibuka: 22 Mei 2012
  • Pemilik: Tobu Railway

Video di Tokyo Solamachi

Leave a Comment

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp