Iluminasi Musim dingin Caretta Shidome

10 Tempat Wisata Terbaik Tour di Jepang Saat Musim Dingin / Winter

By

10 Tempat Wisata Terbaik Tour di Jepang Saat Musim Dingin / Winter

Iluminasi Musim dingin Caretta Shidome

Salju seperti memiliki magnet tersendiri untuk dinikmati dan dilihat secara langsung, apalagi untuk warga Indonesia yang tak ada musim salju di negara ini. Kan jadi ingin untuk merasakan sensasi dinginnya dan juga merasakan sensasi berada ditengah hujan salju. Selain itu kamu bisa membuat patung-patung kesukaanmu dengan salju. Kamu juga bisa bermain ski bareng temen-temen. Dan kalau kamu jatuh, kamu akan jatuh ditumpukan saljuuu.. Seru banget ya! Dan salah satu negara yang memiliki empat musim adalah Jepang. Sapporo, Hokkaido adalah tempat paling banyak dikunjungi saat musim dingin di Jepang. Kota Sapporo sendiri populer dengan berbagai festival dan destinasi wisata untuk musim dinginnya. Tidak heran apabila kota tersebut menjadi salah satu target tujuan untuk menikmati salju.

Supaya liburanmu semakin berkesan dan tak terlupakan, TripJepang.co.id sudah merangkum wisata terbaik untuk tour di Jepang saat musim dingin. Kamu bisa menikmati musim dingin dengan seru dan menyenangkan di tempat terbaik menikmati musim dingin ini. Satu hal lagi yang perlu kamu tahu, terdapat banyak iluminasi luar biasa di Jepang. Iluminasi merupakan hiasan lampu kelap-kelip yang disusun sedemikian rupa di sepanjang jalan maupun pepohonan. Hiasan-hiasan iluminasi ini juga menjadi daya tarik tersendiri untuk dinikmati saat musim dingin tiba. Sebelum itu, simak dulu yuk ulasan dibawah ini.

jadwal promo paket wisata tour ke jepang terbaru

1. Iluminasi Musim dingin Caretta Shidome

Salah satu acara iluminasi musim dingin paling populer di Tokyo ya di Caretta Shiodome. Setiap tahun, Caretta Shiodome menarik pengunjung dengan acara iluminasi musim dingin yang indah, dan itu adalah salah satu tempat iluminasi teratas di Tokyo selama musim dingin. Pada musim dingin 2018–2019, Caretta Shiodome Winter Illumination kembali dengan kegembiraan yang lebih besar, Caretta Illumination 2018 -Disney MovieNEX Princess Illumination-. Tahun ini, acara ini menampilkan dua iluminasi berbeda dengan film-film Disney populer, Frozen and Tangled.

Dua pencahayaan akan ditampilkan secara bergantian setiap minggu. Penerangan menampilkan pertunjukan cahaya yang menghadirkan dunia Frozen and Tangled dengan sekitar 250.000 lampu LED dan lagu-lagu dari setiap film seperti “Let It Go”. Pertunjukan akan dilakukan setiap 15 menit setiap hari.

Iluminasi Musim dingin Caretta Shidome
Iluminasi Musim dingin Caretta Shidome

2. Iluminasi Musim dingin Roppongi

Setiap tahun, 400 m Keyakizaka di belakang Roppongi Hills menjadi salah satu tempat menikmati liburan bersama pasangan paling populer dengan LED biru cemerlang menghiasi pepohonan dan Menara Tokyo memberikan latar belakang yang sempurna. Tema Live Veil menjanjikan tampilan yang berkilauan dan Anda dapat mengunjungi pohon-pohon Natal di plaza Roku-Roku dan West Walk juga. Sementara iluminasi Keyakizaka akan dimulai pada 5 November, West Walk, Roku-Roku Plaza dan Mohri Garden semuanya dimulai pada 11 November dengan semuanya selesai pada 25 Desember.

Iluminasi Musim dingin Roppongi
Iluminasi Musim dingin Roppongi

3. Festival Sapporo

Festival Salju Sapporo atau Sapporo Snow Festival adalah festival terbesar dan paling terkenal di Jepang dengan patung salju dan beberapa acara lainnya. Dalam beberapa tahun terkahir, festival ini dikunjungi lebih dari 2 juta penonton per tahun dari Jepang maupun dunia. Festival ini berlangsung pada awal bulan Februari selama seminggu. Festival Salju Sapporo pertama kali diselenggarakan oleh dinas pariwisata Sapporo dan pemerintah kota Sapporo, dengan sponsor surat kabar lokal Hokkai Times pada tahun 1950. Sejak 2006, festival ini diadakan di 3 tempat, yaitu Odori Park, Susukino, dan Sapporo Satoland.

Sapporo Snow Festival
Sapporo Snow Festival

4. Gala Yuzawa

Olahraga yang sangat kental dengan suasana musim dingin adalah ski. Dan GALA Yuzawa terkenal sebagai satu-satunya resor ski dan papan luncur salju di Jepang. Gala Yuzawa sangat unik karena memiliki stasiun shinkansen (kereta peluru) sendiri, sehingga sangat cepat dan nyaman untuk sampai ke sana dari Tokyo untuk perjalanan sehari atau istirahat sejenak. Di tempat ini anda sudah bisa menikmati area ski berskala 1181 m ke 358m. Anda bisa menaiki lift atau kereta gantung untuk menuju area trek ski yang diinginkan. Pada festival di Gala Yuzawa di musim dingin, juga terdapat event meluncurkan berabgai kembang api.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

Gala Yuzawa
Gala Yuzawa

5. Festival Musim Dingin di Desa Shirakawago

Shirakawago menyelenggarakan acara Winter Light-up tahunan untuk waktu yang terbatas. Acara ini biasanya berlangsung pada bulan Januari hingga Februari selama musim salju. Maka dari itu persiapkan dengan sebaiknya, agar bisa menikmati sajian musim dingin di Shirakawago. Dan yang tak kalah menarik adalah Cahaya lampu yang berpendar dari setiap rumah akan menghasilkan hiasan-hiasan warna warni yang menarik untuk dinikmati.

Festival Musim Dingin di Desa Shirakawago
Festival Musim Dingin di Desa Shirakawago

6. Takaragawa Onsenkaku

Saat musim dingin, hal yang sangat direkomendasikan untuk dilakukan adalah berendam di onsen. Karena hal itu sangat menyenangkan sekali tentunya. Hal spesial lainnya adalah menikmati berendam dalam air panas di ruang terbuka dengan pemandangan bersalju di sekelilingnya. Anda bisa mencoba di Takaragawa Onsenkaku. Menikmati berendam air hangat diantara dinginnya salju di sekelilig menjadi salah satu pengalaman yang tentu saja mengesankan.

Takaragawa Onsenkaku
Takaragawa Onsenkaku

7. Shiretoko, Hokaido

Di Shiretoko Anda akan menikmati pinggir pantai yang diselimuti es dan salju yang hanyut. Selain itu, peristiwa ini juga bisa anda nikmati dengan menaiki kapal dan melakukan pelayaran dengannya. Setiap tur akan berlayar selama satu jam. Anda bisa menikmati pesona laut yang diselimuti es serta salju, kapan lagi bisa seperti itu?

Shiretoko, Hokaido
Shiretoko, Hokaido

8. Ginzan Onsen

Musim dingin bisa dibilang musim terbaik untuk menikmati Onsen (pemandian air panas) karena tidak ada yang lebih baik daripada berendam di pemandian air panas saat cuaca dingin di luar. Apalagi, untuk menikmatinya dengan cara yang lebih baik. Ada ratusan kota Onsen di Jepang, tetapi jika kamu ingin menikmati pengalaman Onsen bersalju, pergilah ke utara.

Ginzan Onsen di Prefektur Yamagata adalah salah satu kota Onsen paling bersejarah dan indah di Jepang. Kota ini menawarkan pemandangan kota nostalgia yang menakjubkan dari abad ke-19 dan telah ditampilkan di sejumlah media di masa lalu. Itu dipilih sebagai “desa musim dingin paling menawan di Jepang” oleh CNN.

Ginzan Onsen Jepang
Ginzan Onsen Jepang

9. Zao

Fenomena musim dingin dapat ditangkap di Jepang, tidak hanya di Hokkaido, dan salah satunya dapat dilihat di resor ski populer di Jepang utara. Pohon es Zao (Juhyo) adalah salah satu seni salju paling unik dan spektakuler yang dibuat oleh alam.

Ratusan monster salju menutupi lereng di Resor Ski Zao, dan pengunjung dapat benar-benar menikmati bermain ski dan seluncur salju melewati pepohonan. Pada malam hari, monster salju menyala dan menampilkan pemandangan musim dingin yang mistis.

Zao Snow Monster Festival
Zao Snow Monster Festival

10. Kifune Shrine

Kyoto adalah tujuan wisata teratas di Jepang sepanjang tahun, dan ada ratusan situs bersejarah untuk dikunjungi. Kuil Kifune adalah salah satu permata tersembunyi terbaik di Kyoto. Kuil ini dapat dinikmati sepanjang tahun, tetapi musim dingin bisa menjadi waktu terbaik untuk berkunjung. Acara penerangan diadakan pada malam hari selama bulan Januari dan Februari hanya saat salju turun.

Kifune Shrine Jepang
Kifune Shrine Jepang

Demikian rekomendasi wisata tour saat musim dingin di Jepang. Semoga bermanfaat, baru dibayangkan saja sepertinya menyenangkan sekali. Apalagi jika dilakukan secara nyata. Tentunya lebih menyenangkan dan sulit untuk dilupakan. Selamat Liburan!

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp