Ganso Sapporo Ramen Yokocho - Gang Ramen Terkenal Di Hokkaido, Jepang

Ganso Sapporo Ramen Yokocho – Gang Ramen Terkenal Di Hokkaido, Jepang

By

Ganso Sapporo Ramen Yokocho – Gang Ramen Terkenal Di Hokkaido, Jepang

Ganso Sapporo Ramen Yokocho - Gang Ramen Terkenal Di Hokkaido, Jepang
Ganso Sapporo Ramen Yokocho – Gang Ramen Terkenal Di Hokkaido, Jepang

Bayangkan sebuah gang yokocho yang seluruhnya terdiri dari restoran ramen. Kedengarannya seperti mimpi? Ya, impianmu bisa jadi kenyataan di Sapporo! Sapporo Ramen Yokocho adalah lorong terkenal tidak hanya karena konsentrasinya ramen lezat, tetapi juga karena menjadi pencetus miso ramen! Gang ini menawarkan pilihan sekitar 17 restoran ramen. Ramen Yokocho dekat dengan Susukino, dan karenanya sangat baik untuk pergi ke sana pada malam hari setelah Anda menikmati makanan dan minuman di Susukino. Pada hari-hari ini, mie Ramen menarik perhatian karena makanan yang luar biasa meluas ke seluruh dunia, terutama di negara-negara Barat atau Asia. Jadi, nikmati keduanya.

jadwal promo paket wisata tour ke jepang terbaru

Hokkaido terkenal dengan miso ramen, dan Ganso Sapporo Ramen Yokocho sebenarnya adalah tempat kelahiran gaya ramen itu! Hari ini Anda dapat menemukannya di mana-mana di Jepang. Kekhasan lain dari ramen Hokkaido adalah penggunaan kaldu seafood. Anda menemukan kedua gaya ini di yokocho.

Panorama 360 Ganso Sapporo Ramen Yokocholam

Sejarah

Sejarahnya dimulai pada tahun 1951 dari tujuh toko Ramen, yang dibuka sebagai ‘Kouraku Ramen Meitengai’ yang berarti jalan yang terkenal akan Ramen. Saat ini, ada 17 toko. Semua toko ramen terkenal mewakili Hokkaido, dan beberapa dari mereka bahkan tercantum dalam 2012 Michelin guide.

Setiap toko memiliki kualitas yang tinggi dan masing-masing memiliki rasa tertentu. Karena ketebalan mie dan campuran miso yang berbeda, kita dapat menikmati berbagai cita rasa disetiap toko meskipun mereka semua disebut sama yaitu ramen miso. Tidak hanya ramen miso, tetapi juga kecap, garam, dan ramen yang unik dengan kepiting Hokkaido sebagai topping tersedia.

Sejarah
Ramen Sapporo

Ramen Jepang menjadi lebih dan lebih populer secara internasional dalam beberapa tahun terakhir, dan jumlah orang asing yang berkunjung ke sini meningkat juga. Ramen Yokocho merespon perubahan generasi dan keragaman kebutuhan dengan membuat toko-toko baru dan membuat menu dalam bahasa asing untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.

Ganso Sapporo Ramen Yokocho Adalah Objek Wisata Kuliner yang Wajib Dikunjungi Bagi Penggemar Mie

Turun di Stasiun Susukino di Jalur Namboku (Kereta Bawah Tanah Kota Sapporo) atau di jaringan Sapporo Streetcar. Sangat mudah, hanya beberapa menit, ke gang ramen ini. Ini populer di kalangan wisatawan lokal dan juga pengunjung dari bagian lain Jepang atau luar negeri. Staf di restoran di sini terbiasa melayani orang asing, jadi jangan khawatir – Anda tidak akan kesulitan berkomunikasi dengan mereka walaupun mereka hanya berbicara bahasa Jepang. Banyak toko juga memiliki versi bahasa asing dari menu mereka.

Ada total 17 restoran di sepanjang jalan. Meskipun mereka semua bersebelahan dan menjual produk yang sama, miso ramen, setiap restoran memiliki karakteristik rasa yang berbeda. Kami akan memberi tahu Anda tentang tiga tempat: Baisensha, restoran khusus miso ramen; Mendokoro Toripan untuk ayam paitan ramen asli (kaldu tulang ayam); dan Shimijimi, yang dikenal dengan sup kerang dan minyak kemangi.

Ganso Sapporo Ramen Yokocho Adalah Objek Wisata Kuliner yang Wajib Dikunjungi Bagi Penggemar Mie
Ganso Sapporo Ramen Yokocho

Jam buka bervariasi tergantung pada restoran, tetapi banyak tempat buka pada pukul 10 atau 11 pagi dan jangan tutup hingga larut malam. Beberapa toko bahkan tetap buka sampai keesokan paginya. Selain sibuk pada waktu makan siang, mereka juga menjadi sangat ramai sekitar tengah malam dengan orang-orang makan ramen setelah mereka menghabiskan malam untuk minum-minum.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

Pilihan Menu Ramen yang Bisa Dicoba

Ramen khas Hokkaido! Lihat bagaimana mereka menggunakan bahan-bahan seperti jagung dan menambahkan mentega ke dalam sup? Hokkaido adalah negeri penghasil susu di Jepang, jadi masakan di sini menggunakan banyak mentega, krim, dan susu. Jagung adalah tanaman yang tumbuh sangat baik di Hokkaido dan dapat diproduksi dalam jumlah besar karena ada banyak lahan yang tidak berpenghuni.

Pilihan Menu Ramen
Ramen Jagung

Dua kepiting yang enak ada di mangkuk ini! Perairan di sekitar Hokkaido juga dikenal memiliki makanan laut yang lezat, oleh karena itu mengapa ramen makanan laut sangat populer di sana.

Mangkuk ramen ini memiliki potongan daging chachu terbesar yang mungkin pernah Anda lihat! Semua restoran membawa sentuhan mereka sendiri ke hidangan ramen klasik Hokkaido.

Ramen dengan potongan daging chachu
Ramen dengan potongan daging chachu

Daging perut babi ekstra.

Ramen daging perut babi ekstra
Ramen daging perut babi ekstra

Hidangan pedas juga tersedia.

Ramen pedas
Ramen pedas

Anda juga dapat memiliki gaya ramen tsukemen Anda, yang berarti mie disajikan dalam mangkuk terpisah yang disertai dengan saus kental yang kaya dan topping di sampingnya. Yokocho juga terletak di dekat Stasiun Susukino.

Ramen Tsukemen sesuai style kamu
Ramen Tsukemen sesuai style kamu

Jika itu tidak membuat Anda mengunjungi Sapporo, saya tidak tahu apa yang akan terjadi! Makanan lezat berlimpah di Hokkaido, dan ramen jelas salah satunya.

Cara Ke Ganso Sapporo Ramen Yokocho

Dengan Kereta :

  • Tiga menit dari Stasiun Susukino, keluar di pintu keluar nomor 3 di kereta bawah tanah Nanboku. Empat menit dari stasiun Susukino, keluar di pintu keluar nomor 4 di kereta bawah tanah Touhou. 20 menit dari stasiun JR Sapporo.

Dengan Bus:

  • Tempat ini berada di tengah-tengah daerah Susukino, bis tersedia di seluruh kota Sapporo. Ini berbeda dari setiap toko, tapi kebanyakan dari mereka beroperasi sampai tengah malam atau pagi, sehingga mudah untuk mengunjunginya bahkan setelah minum-minum di larut malam.

Video Ganso Sapporo Ramen Yokocholam

Data Ganso Sapporo Ramen Yokocholam

Berasal dari tahun 1950-an, gang sempit ini dikenal dengan koleksi restoran ramen kecil. Sapporo Ramen Yokocho adalah lorong terkenal tidak hanya karena konsentrasinya ramen lezat, tetapi juga karena menjadi pencetus miso ramen! Gang ini menawarkan pilihan sekitar 17 restoran ramen.
  • Berlokasi di : Hokkaido, Jepang
  • Alamat : 3 Chome Minami 5 Jonishi, Chuo Ward, Sapporo, Hokkaido 064-0805, Jepang
  • Jam buka : Setiap Hari 11.30 – 03.00

Maps Ganso Sapporo Ramen Yokocholam

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp