Onsen di Jepang

Onsen di Jepang, Budaya Berkhasiat Yang Tak Boleh Dilewatkan

By

Onsen di Jepang

Berendam merupakan salah satu ciri khas orang Jepang. Karena memang mereka suka sekali berendam, dan bahkan berendam menjadi hal yang utama dalam budaya mandi di Jepang. Dengan berendam, di percaya mampu menghangatkan atau mendinginkan badan selama musim dingin atau pun musim panas tiba. Berendam juga diyakini sangat baik bagi kesehatan badan maupun kulit. Untuk itu guna mendukung budaya tersebut, Jepang sendiri memiliki fasilitas berendam yaitu Onsen (pemandian air panas).

Pada dasarnya Jepang memiliki banyak gunung vulkanik yang banyak memasok air panas hingga lebih dari 20.000 onsen ke seluruh Jepang. Dan berikut beberapa Onsen terbaik  di Jepang yang sayang untuk dilewatkan dengan suguhan panoramanya yang unik dan mampu memanjakan mata saat berendam.
jadwal promo paket wisata tour ke jepang terbaru

Kawaguchiko Onsen

Fujiyama Onsen di Kawaguchiko. Onsen ini dikenal dan banyak diminati karena letaknya berada di kaki gunung Fuji, dengan menikmati pemandangan gunung Fuji nya yang indah. Disini juga terdapat beberapa resor indoor ataupun outdoor yang dapat kamu pilih sesuai selera dangan fasilitas dan biaya masuk mulai dari 600 yen hingga 1700 yen per orang. Untuk itu jika ingin merasakan onsen dengan suasana pegunungan terkenal di Jepang, terdapat banyak penginapan yang memiliki onsen pribadi dengan sajian keindahan dan kenyamanan yang tak kalah menarik.

Kawaguchiko Onsen

Hottarakashi Onsen

Saat berkunjung ke Gunung Fuji, jangan lewatkan juga onsen yang satu ini yaitu Hottarakashi Onsen. Lokasinya berada di Prefektur Yamanashi. Dari dua pemandian yang tersedia kita bisa menikmati pemandangan indahnya Gunung Fuji. Kocchi no Yu akan memberikan pemandangan dari depan, sementara Acchi no Yu akan memberikan pemandangan Gunung Fuji dan Lembah Koufu.

Hottarakashi Onsen

Yufuin Onsen

Onsen ini berada di kaki Gunung Yufu. Sebuah pemandian air panas yang sangat disukai di kalangan warga lokal. Bagi para turis pemandian air panas ini bisa dibilang sangat populer. Apalagi bagi mereka yang ingin menjelajahi Fukuoka.

yufuin onsen

Noboribetsu Onsen

Onsen ini dapat dicapai dengan mudah dan berjarak satu jam lebih sedikit dari Sapporo dan satu jam dari Bandara Chitose Baru. Tempat ini dikelilingi oleh panorama alam yang indah. Noboribetsu Onsen ini menjadi salah satu pemandian air panas terbaik di Hokkaido. Cobalah berendam di air panas ini dan nikmatilah pemandangan lanskap bersalju saat musim dingin.

noboribetsu onsen

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

Gora Onsen

Onsen ini sangat mudah diakses dari Tokyo. Letaknya berada di sisi timur Gunung Sounzan. Karena lokasinya yang tidak terlalu jauh, maka pemandian air panas ini sangat direkomendasikan bagi yang ingin mencari pengalaman pemandian air panas otentik.

gora onsen

Beppu Onsen

Di Prefektur Oita, Kyushu terdapat sebuah onsen yang sumber air panasnya langsung dari Gunung Tsurumi. Ada delapan sumber air panas yang dimiliki oleh Beppu yang dikenal dengan sebutan Beppu Hattou. Selain berendam air panas, kita juga bisa mandi sauna, lumpur, dan pasir di pantai. Butuh waktu sekitar satu jam dari Bandara Daibu untuk menuju tempat ini.

beppu onsen

Kusatsu Onsen

Kusatsu Onsen adalah salah satu resor sumber air panas paling populer di Jepang. Yubatake terkenal akan kualitas air panasnya yang mengalir dari salah satu dari tiga mata air utama di negara itu.

kusatsu onsen

Arima Onsen

Arima Onsen ini juga dikenal sebagai salah satu dari tiga pemandian air panas kuno di Jepang. Pemandian air panas ini tercantum dalam Kojiki (buku sejarah kuno) dan Nihon-shoki (buku sejarah tertua di Jepang). Arima Onsen juga merupakan pemandian air panas paling ikonik di Jepang. Akses menuju tempat ini mudah diakses dari Osaka dan Kobe. Pemandangan alamnya yang indah juga kemudahan aksesnya menjadikan tempat ini cocok untuk berjalan santai dari pagi hari hingga petang.

Arima Onsen

Hakone Onsen

Ada yang spesial dari Hakone Juu Nana Yu yaitu memiliki 17 sumber air panas. dari ke-17 sumber air panas itu masing-masing memiliki kualitas air, warna, dan kehangatan yang berbeda-beda. Akses menuju Hakone pun cukup mudah walaupun memakan waktu 85 menit dari Tokyo dengan kereta. Pemandangan alam yang akan menemani para pengunjung berendam adalah kemegahan Gunung Fuji.

hakone onsen

Toyako Onsen

Toyako Onsen merupakan pemandian air panas terdepan di Hokkaido dalam hal jumlah rokyan dan hotel, dan volume air panas. Aksesnya juga mudah dari berkendara dari Sapporo sekitar dua jam dan sekitar setengah jam dari bandara Chitose Baru. Ketenaran pemandian air panas ini juga didukung oleh fasilitasnya seperti Wi-Fi gratis terdedikasi.

toyako onsen

Leave a Comment

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp