Yokohama Cosmo World

Ferris Wheel Cosmo Clock 21, Bianglala Raksasa di Pinggir Pelabuhan Yokohama Jepang

By

Ferris Wheel Cosmo Clock 21, Bianglala Raksasa di Pinggir Pelabuhan Yokohama Jepang

Ferris Wheel Cosmo Clock 21, Bianglala Raksasa di Pinggir Pelabuhan Yokohama Jepang
Ferris Wheel di Yokohama

Ferris Wheel di Yokohama ini merupakan tempat utama yang menjadi simbol dari kota Yokohama sebagai tempat dimana pada tahun 1989 dibangun sewaktu Yokohama Expo. Ferris Wheel ini mampu menampung hingga 480 Penumpang, dan juga terdapat jam digital di tengah Ferris Wheel yang menjadi salah satu daya tarik dari Ferris tersebut. Keindahan malam kota Yokohama juga dapat dilihat sewaktu menaiki Ferris Wheel di Yokohama.
jadwal promo paket wisata tour ke jepang terbaru

Sejarah Ferris Wheel

Ferris wheel pertama kali dirancang dan dibangun oleh George Washington Gale Ferris, Jr. pada pameran dunia World’s Columbian Exposition sebagai markah tanah tahun 1893 di Chicago. Dan karena itu, istilah Ferris Wheel (Roda Ferris) kemudian dipakai untuk menyebut semua wahana seperti ini di pekan raya negara bagian Amerika Serikat. Sejak dibangunnya Ferris Wheel di tahun 1893 di Chicago, sedikitnya sudah terdapat beberapa kincir ria tertinggi di dunia, salah satunya Kincir Ria Jam Cosmo 21 yang terdapat di Yokohama.

Panorama Yokohama Cosmo World

Kincir Ria Jam Cosmo 21

Kincir Ria Jam Cosmo 21 merupakan kincir ria dengan bentuk jam terbesar di dunia, terletak berada di dalam Yokohama Cosmo World atau Dunia Cosmo Yokohama. Cosmo Clock 21 pada 1989 awalnya di bangun dalam rangka YES 89 (Yokohama Exposition) di Minato Mirai 21 Yokohama, Jepang. Kincir ria ini awalnya di bangun setinggi 107,5 meter tetapi kemudian di bongkar pada tahun 1997. Setelah itu baru dipindahkan pada tahun 1999 ke dudukan yang lebih tinggi keseluruhan meningkat menjadi 112,5 meter. Kincir ini berdiri sebagai simbol dari distrik 21 Minato Mirai dengan diameter 100 meter dan memiliki 60 gondola, dan disetiap gondolanya terdapat 8 kursi dengan total kapasitasnya adalah 480 orang.

Gondola tersebut menggunakan model melihat melalui kabin dengan dinding dan lantai yang transparan. Kincir ria ini membutuhkan waktu 15 menit untuk menyelesaikan satu putaran, di mana dapat melihat pemandangan yang indah dari Yokohama dengan bersantai. Interior gondola juga dilengkapi dengan tablet Navigasi Kincir Ria di mana dapat melihat komentar tentang pemandangan yang dapat dilihat dari gondola termasuk sejarah Yokohama. Dari matahari terbenam sampai pukul 24:00 dan ketika itu dapat melihat kembang api yang indah dan kincir ria ini telah menjadi tempat berfoto yang sangat populer karena memiliki pemandangan malamnya yang sangat indah.

Kincir Ria Jam Cosmo 21
Kincir Ria Jam Cosmo 21

Yokohama Cosmo World atau Dunia Cosmo di Yokohama

Yokohama Cosmo World adalah taman hiburan perkotaan dengan bebas biaya masuk, dimana dapat membeli tiket untuk dapat menikmati berbagai atraksi. Taman ini terdiri dari 3 zona yaitu Zona hiburan Keajaiban atau Wonder Amuse Zone, Zona Jalan Burano atau Burano Street Zone, dan Zona Karnaval Anak-anak atau Kids Carnival Zone. Di zona ini dapat di temukan sensasi wahana seperti labirin, rollercoasters, rumah hantu, komidi putar, dan berbagai macam permainan lainnya. Totalnya terdapat 31 objek wisata di taman yang menyenangkan dan menarik untuk anda nikmati.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

Yokohama Cosmo World
Yokohama Cosmo World

Acara seru di Yokohama Cosmo World

Yokohama dan daerah Minatomirai memang daerah yang ditata khusus untuk tempat wisata. Kita bisa melihat salah satu buktinya ketika melihat kemegahan Bianglala atau Yokohama Cosmo Clock 21 Ferris wheel raksasa di pinggir pelabuhan Yokohama. Setelah direnovasi selama 2 tahun, tampulan Yokohama Cosmo Clock 21 Ferris wheel makin mentereng dengan lampu LED baru dengan warna yang vivid dan kontras. Selama musim dingin, ada LED show khusus yang menyemarakkan musim dingin di Yokohama. Iluminasi berlangsung setiap hari dari akhir Desember hingga Februari dari sekitar pukul 17.00 saat matahari terbenam hingga pukul 12 malam, tepat pada menit ke-15, ke-30, atau ke-45 dan selama 6 menit. Catat waktunya ya, jangan sampai kelewatan.

Arena Permainan Yang Cocok Bagi Anak dan Dewasa

Yokohama Cosmo World terdiri dari tiga zona yang dibagi sesuai umur pengunjung. Ada zona kids carnival di mana kita bisa naik kereta monorel mini, mery go-round, kereta shinkansen mini, bom-bom car. Zona Burano Street (mengadopsi jalanan di Venice Italia) di mana anak-anak 3 tahun ke atas bisa berpetualang di labirin, masuk rumah hantu, rumah kaget, arena permainan salju dan es, wahana permainan galaxi, atau banana coster di mana kita bisa bermain roller coster mini. Para orangtua bisa menemani anak-anak bermain tanpa dipungut biaya tambahan.

Arena Permainan Yang Cocok Bagi Anak dan Dewasa

Zona terakhir adalah zona Wonder Amuse, zona khusus bagi pengunjung dewasa. Wahana bianglala raksasa cosmoclock 21 adalah wahana paling besar dan juga menjadi icon Yokohama Cosmo World sekaligus distrik Minatomirai. Ada juga wahana Vanish di mana roller coster menerobos masuk ke dalam kolam. Wahana spinning coster yakni roller coster dari atas gedung juga menarik untuk dinaiki. Lalu ada juga rumah hantu, arena permainan 3 dimensi, atau bioskop 3D King, dimana kita bisa mencoba menonton teater 360 derajat.

Cara Ke Ferris Wheel Cosmo Clock 21

Dari stasiun Minato Mirai dari jalur Minato Mirai hanya membutuhkan waktu 2 menit dengan berjalan kaki, dan dari stasiun Sakuragicho yang menghubungkan ke semua dari 3 jalur yaitu jalur JR Keihin Tohoku, Jalur Negishi, dan Jalur Kereta Bawah Tanah Biru Kota juga hanya berjarak 10 menit dengan berjalan kaki.

Jam operasionalnya pun mulai pukul 11:00-20:00, 21:00, atau 22:00 tergantung juga pada musimnya. Taman ini sering ditutup pada hari Kamis tetapi ada juga penutupan terjadwal dalam kasus saat wahana taman perlu perawatan, sehingga sebaiknya perlumemeriksa situs web terlebih dahulu untuk jam operasional dan tanggal penutupan.

Data Ferris Wheel Cosmo Clock 21

Ferris Wheel Cosmo Clock 21 dibangun pada tahun 1989, sebagai pameran untuk Yokohama Expo. Diameter luarnya 100 meter, dan jumlah penumpang maksimum hingga 480 orang. 60 gondola berputar setiap 15 menit. Gondola ini berwarna merah, biru, oranye, kuning dan hijau.
  • Berlokasi di : Yokohama, Jepang
  • Berlokasi di: Yokohama Cosmo World
  • Alamat: Jepang, 〒231-0001 Kanagawa Prefecture, Yokohama, Naka Ward, Shinko, 2 Chome−8−1 よこはまコスモワールド
  • Telepon: +81 45-641-6591

Video Ferris Wheel Cosmo Clock 21

Leave a Comment

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp