Arashiyama Momiji Festival, Warna-Warni Musim Gugur dengan Sentuhan Tradisi Kuno di Kyoto

Arashiyama Momiji Festival, Warna-Warni Musim Gugur dengan Sentuhan Tradisi Kuno di Kyoto

By

Arashiyama Momiji Festival, Warna-Warni Musim Gugur dengan Sentuhan Tradisi Kuno di Kyoto

Arashiyama Momiji Festival, Warna-Warni Musim Gugur dengan Sentuhan Tradisi Kuno di Kyoto
Arashiyama Momiji Festival

Kyoto memang terkenal sebagai tempat untuk menikamti indahnya juga romantisnya musim gugur. Selain itu, Jepang memang terkenal dengan berbagai festivalnya yang memikat hati. Salah satunya adalah Arashiyama Momiji Festival. Arashiyama Momiji Festival adalah festival musim gugur yang indah dan berwarna-warni yang berlangsung di distrik Arashiyama Kyoto.

Arashiyama Momiji Festival adalah bentuk modern pertama dari festival yang dimulai pada tahun 1947 yang menampilkan daun-daun musim gugur yang berwarna-warni, para penampil yang mengenakan kostum tradisional Periode Heian, serta tari-tarian tradisional, musik dan pertunjukan seni seperti noh dan kyogen.

Arashiyama Momiji Festival merayakan kebiasaan kuno ini dan warna musim gugur dan berlangsung pada hari Minggu kedua bulan November. Festival tahun ini adalah pada hari Minggu, 8 November. Festival dalam bentuk modernnya pertama dimulai pada tahun 1947 dengan sebagian besar aksi berlangsung di sekitar Jembatan Togetsukyo, yang merupakan simbol dan landmark Arashiyama.

Tentang Arashiyama

Arashiyama di pinggiran barat Kyoto terkenal dengan kuil dan tempat suci tradisionalnya serta menjadi kawasan wisata utama. Daya tarik bintangnya adalah Arashiyama Bamboo Grove yang terkenal yang hanya magis di musim gugur dengan cahaya pepping musim gugur melalui bambu.

Tentang Arashiyama
Arashiyama Bamboo Grove

Daerah ini telah menjadi tujuan populer sejak Periode Heian (794-1185), ketika para bangsawan dan elit Kyoto berkunjung untuk menikmati pengaturan alaminya. Sebuah hobi favorit para bangsawan adalah menghargai dan menikmati daun maple merah dari daerah yang disebut momiji dalam bahasa Jepang.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

Tentang Togetsukyo, Jembatan dengan pemandangan Cantik di Kyoto

Jembatan ini membentang sepanjang 155 meter di atas Sungai Oigawa. Nama Togetsu-kyo diberikan oleh Kaisar Kameyama dari Zaman Kamakura yang memuji keindahan pemandangan malam hari di jembatan ini. Di malam yang cerah bulan terlihat seakan-akan menyebrang di atas jembatan ini. Nama Togetsukyo berarti bulan yang menyebrangi jembatan. Jembatan ini adalah simbol dari Arashiyama dan pemandangan empat musim di sini sangatlah indah. Kita juga dapat menikmati aktivitas berperahu di sungai.

Tentang Togetsukyo, Jembatan dengan pemandangan Cantik di Kyoto
Jembatan Togetsukyo

Sorotan Festival

Arashiyama Momiji Festival menampilkan daun musim gugur yang berwarna-warni, pemain yang mengenakan kostum Periode Heian tradisional, serta tarian tradisional, musik dan pertunjukan seni seperti noh dan kyogen.

Puncak dari festival adalah berlakunya pelayaran bangsawan di Sungai Oi dengan perahu kecil. Lima periode Heian dihiasi perahu penuh dengan bangsawan dan pelacur dalam pelayaran kostum tradisional menyusuri sungai dalam pemandangan yang spektakuler. Para pemain di perahu memainkan musik tradisional serta membaca seni kuno noh dan kyogen. Tempat yang bagus untuk menangkap semua aksi adalah dari Jembatan Togetsukyo.

Sorotan Festival
Acara Puncak di Arashiyama Momiji Festival

Sorotan lain adalah upacara minum teh terbuka yang dilakukan oleh seorang oiran (pelacur) di tepi Sungai Oi.

The Arashiyama Momiji Festival menciptakan kembali suasana dan tradisi dari istana Heian Kyoto kuno dengan pertunjukan tradisional dan acara dengan warna musim gugur yang menakjubkan sebagai latar belakang yang menakjubkan.

Cara ke Arashiyama Momiji Festival

Untuk sampai ke lokasi jembatan, jika menggunakan transportasi umum, gunakan kereta yang ada di Arashiyama Main Line atau Hankyu Arashiyama Line dan turun di Stasiun Arashiyama. Dari stasiun, lanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 5 menit. Kita juga bisa menggunakan bus kota dan turun di perhentian bus Arashiyama atau Taman Arashiyama.

Video Arashiyama Momiji Festival

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp