Sapporo Snow Festival

Sapporo Snow Festival, Festival Musim Dingin yang Spektakuler di Hokkaido Jepang

By

Sapporo Snow Festival, Festival Musim Dingin yang Spektakuler di Hokkaido Jepang

Sapporo Snow Festival
Sapporo Snow Festival

 

Sebagian besar masyarakat di dunia ini pasti sudah tak asing lagi jika mendengar yang namanya Sapporo Snow Festival. Apalagi para traveler, pasti sudah hafal dengan festival musim dingin yang begitu populer ini. Saat festival ini berlangsung maka Wilayah Hokkaido, akan berubah menjadi dunia fantasi musim dingin yang menampilkan ratusan patung dan patung salju dan es yang spektakuler. Festival Salju Sapporo atau Yuki Matsuri, menarik sekitar dua juta pengunjung setiap tahun dan merupakan salah satu dari festival musim dingin terbesar dan paling terkenal di Jepang.

Sejarah Sapporo Snow Festival

Festival Salju Sapporo dimulai pada tahun 1950, ketika siswa sekolah menengah setempat membangun enam patung salju di Taman Odori. Lima tahun kemudian Pasukan Bela Diri Jepang (JSDF) menaikkan taruhan dengan membangun patung salju raksasa pertama. Festival itu meledak sejak saat itu, segera menjadi festival musim dingin yang utama tidak hanya di Hokkaido tetapi juga di seluruh Jepang. Sekarang festival ini adalah acara internasional besar yang menarik pengunjung dari seluruh dunia, termasuk dua belas tim internasional yang datang untuk berpartisipasi dalam kontes patung es yang terkenal.

Lokasi dan Waktu Sapporo Snow Festival

Festival Salju Sapporo berlangsung setiap tahun di tiga lokasi utama yaitu Taman Odori, Susukino, dan Tsudome. Tiket masuk gratis tetapi mungkin harus membayar untuk ikut serta dalam beberapa kegiatan. Berkeliling sangat mudah juga – sebagian besar situs mudah dijangkau satu sama lain. Untuk waktunya setiap tahunnya berbeda-beda, tetapi biasanya pada bulan Februari.

Sapporo Yuki Matsuri
Sapporo Yuki Matsuri

Apa Saja Yang Bisa Ditemukan di Sapporo Snow Festival ?

  • Taman Odori

Odori-nishi 1-chome hingga 12-chome, Chuo-ku

Situs utama adalah Taman Odori yang memamerkan patung-patung salju besar yang terkenal di festival – beberapa sebesar bangunan. Patung-patung dari segala bentuk dan ukuran dapat dilihat selama hampir dua kilometer di tempat berlabel 1-chome hingga 12-chome (pada dasarnya blok kota), dengan satu bagian (11-chome) yang didedikasikan untuk kontes patung es, di mana Anda dapat menyaksikan berbagai tim bekerja untuk membangun karya beku pemenang. Patung-patung juga menyala di malam hari.

Sapporo Snow Festival di Taman Odori
Sapporo Snow Festival di Taman Odori
  • Susukino

Ekimae-dori dari Minami 4-Jo hingga Minami 7-Jo, Chou-ku

Menampilkan sekitar 60 patung es, di sinilah kamu dapat mengagumi keajaiban kontes Ice Carving. Di plaza Fureai Hiroba, kamu bahkan dapat menaiki beberapa patung es. Di sinilah bar (terbuat dari es) berada.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

Sapporo Snow Festival di Susukino
Sapporo Snow Festival di Susukino
  • Tsudome

Fasilitas Olahraga Sapporo “Tsudome” Sakaemachi 885-1, Higashi-ku

Agak jauh dari pusat kota, ini adalah situs berorientasi keluarga yang menampilkan banyak kegiatan ramah anak seperti seluncuran salju dan arung jeram. Ada juga bengkel untuk membuat gelas esmu sendiri.

Sapporo Snow Festival di Tsudome
Sapporo Snow Festival di Tsudome

Kuliner di Sapporo Snow Festival

Sapporo Snow Festival juga menyoroti makanan dan minuman daerah terbaik dari seluruh Hokkaido. Kios festival menyajikan berbagai makanan lokal yang menghangatkan musim dingin, dari kentang jaket hingga kari sup hingga makanan laut segar tersegar, serta cokelat panas, amazake (minuman sake manis), dan wiski.

Lalu ada bir Sapporo dan ramen Sapporo. Susukino adalah distrik hiburan yang luas di Sapporo (terbesar di Jepang di sisi Tokyo ini) di mana ada jalan ramen khusus yang menawarkan varietas ramen terkenal berbasis miso di kota. Untuk mencicipi beberapa minuman lokal, kunjungi Museum Bir Sapporo dan aula birnya di atmosfer. Di sini kamu dapat berpesta pora dengan hidangan barbekyu daging kambing “Genghis Khan” yang disantap sepuasnya. Area ini adalah pilihan yang baik jika kamu ingin keluar di malam hari juga. Jalanan dipenuhi dengan bar-bar karaoke, izakaya dan bisa kita katakan bentuk hiburan yang kurang memiliki reputasi.

Kuliner di Sapporo Snow Festival
Kuliner di Sapporo Snow Festival

Cara Ke Sapporo Snow Festival

Situs Odori dan Susukino berada di pusat kota Sapporo, Situs Tsudome terletak di luar pusat kota. Akses dimungkinkan dengan bus antar-jemput (100 yen sekali jalan, keberangkatan setiap 5-10 menit) atau dalam 15 menit berjalan kaki dari Stasiun Sakaemachi, stasiun terminal Toho Subway Line (10 menit, 250 yen dari Stasiun Sapporo).

Bus antar-jemput ke Situs Tsu Dome juga berangkat dari Situs Odori dan dari Stasiun Sapporo (210 yen sekali jalan, setiap 15-30 menit). Perhatikan bahwa tidak ada parkir tersedia di dekat Situs Tsu Dome.

Data Sapporo Snow Festival

Festival Salju Sapporo atau Yuki Matsuri, menarik sekitar dua juta pengunjung setiap tahun dan merupakan salah satu dari festival musim dingin terbesar dan paling terkenal di Jepang.
  • Berlokasi di : Hokkaido, Jepang
  • Lokasi : Sapporo, Jepang
  • Waktu : Februari

Video Sapporo Snow Festival

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp