Festival Musim Dingin yang Terkenal di Jepang

Festival Musim Dingin yang Terkenal di Jepang

By

Festival Musim Dingin yang Terkenal di Jepang

Festival Musim Dingin yang Terkenal di Jepang

Jepang di musim dingin itu seru banget loohh.. Butiran salju mulai turun dan mulai menutupi semua area jalanan, rumah-rumah dan mengubahnya menjadi warna putih. Dari bulan Desember hingga Februari, musim dingin di Jepang akan berlangsung. Seneng banget dehh.. kalau kamu bisa menikmati suasana itu yang gak kamu temukan di Indonesia. Apalagi ada banyak hal seru di Jepang saat musim dingin, salah satunya adalah festival musim dingin. Menarik!

Dan kali ini tripjepang.co.id akan kasih info festival yang terkenal di Jepang yang sayang banget untuk dilewatkan saat kamu liburan musim dingin di Jepang.

1. Sapporo Snow Festival

Bagi wisatawan yang datang ke Hokkaido di musim dingin, salah satu hal yang ingin dilakukan adalah melihat Sapporo Snow Festival atau Festival Salju Sapporo. Festival berlangsung setiap bulan Februari di Sapporo, Hokkaido. Berbagai patung-patung salju yang terbuat dari pahatan es akan ditampilkan di Tsudome, Susukino, dan Taman odori, yang diiringi pertunjukan musik. Pengunjung juga bisa mencoba area labirin es dan arena seluncuran, serta mencicipi sajian makanan lokal dari seluruh kota Hokkaido selama festival berlangsung.

Sapporo Snow Festival
Sapporo Snow Festival

2. Aizu Painted Candle Festival

Salah satu festival musim dingin yang juga recomended yang diadakan di kota Aizu. Selama festival, lilin bercat akan dihiasi dengan wisteria, gambar krisan, dan peoni yang menyala saat malam hari. Sekitar 7.000 lilin dinyalakan, menutupi salju selama festival dan menciptakan pemandangan yang fantastis. Pemandangan fantastis ini bisa kamu nikmati selama liburan musim dingin di Fukushima.

aizu painted candle festival
aizu painted candle festival

3. Zao Snow Monster Festival

Zao Snow Monster Festival diadakan di Ski Zao Onsen. Festival ini menampilkan iluminasi monster salju, patung es, dan banyak lagi. Monster-monster salju itu sendiri adalah tontonan alam yang menakjubkan. Zao Snow Monster Festival, yang berlangsung pada akhir pekan pertama bulan Februari, diakhiri dengan pertunjukan hebat yang menampilkan maskot Zao Onsen, maskot Prefektur Yamagata, serta VIP maskot lainnya.

zao snow monster festival
zao snow monster festival

4. Ouchijuku Snow Festival

Ouchijuku Snow Festival diadakan pada akhir pekan kedua bulan Februari setiap tahun di Ouchi-juku, Minamiaizu. Ada sejumlah acara selama dua hari yang dapat dinikmati pengunjung dari berbagai usia. Ouchijuku terkenal dengan bangunan tradisionalnya. Dimana bangunan tradisional dihiasi oleh lentera yang akan menimbulkan kesan indah dan magis. Festival makin semarak dengan adanya tari-tarian, festival kostum, dan lomba makan mie. Di puncak acara, pengunjung bisa menyaksikan atraksi main api yang menegangkan.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

Ouchijuku Snow Festival
Ouchijuku Snow Festival

5. Yokote Kamakura Snow Festival

Yokote Kamakura Snow Festival adalah festival musim dingin tradisional yang diadakan setiap tahun di Prefektur Akita, dan ini adalah salah satu festival salju musim dingin paling spektakuler di Jepang. Acara ini menampilkan ratusan kubah salju besar dan kecil yang disebut Kamakura yang akan ditempatkan di beberapa lokasi di kota.

Festival dimulai pada siang hari, menampilkan acara khusus, patung salju, kios makanan, dan banyak lagi di beberapa lokasi di kota. Akan ada banyak kubah Kamakura selama festival di mana pengunjung dapat benar-benar masuk dan menikmati makanan tradisional musim dingin Mochi (kue beras lunak) dan Akazake (sake manis hangat) di malam hari. Penerangan Kamakura juga akan diatur oleh Sungai Yokote setelah matahari terbenam yang menampilkan lebih dari 100 lentera salju kecil.

Yokote Kamakura Snow Festival
Yokote Kamakura Snow Festival

6. Urabandai snow Festival

Urabandai snow Festival di Prefektur Fukushima adalah salah satu dari sepuluh festival salju paling populer di Jepang. Festival ini dimulai saat matahari terbenam di sore hari. Pemandangan lentera yang hangat bersinar dari pohon shinning sangat menyentuh. Salju putih di tanah ditutupi dengan cahaya lilin yang hangat, dan nyala lilin bergoyang tertiup angin, menciptakan bayangan indah di salju dan es di sekitarnya.

Urabandai snow Festival
Urabandai snow Festival

7. Kamihinoki-nai Paper Balloon Launch

Kamihinoki-nai Paper Balloon Launch adalah acara tahunan yang sangat fantastis di mana balon kertas dilepas ke langit malam yang gelap satu demi satu. Balon kertas besar sepanjang 8 meter berjumlah sekitar 100 balon kertas dengan pesan doa dari para peserta dilepas setiap tahun.

Kamihinokinai Paper Balloon Festival
Kamihinokinai Paper Balloon Festival

Waauuuw festival yang terkenal di Jepang ini seru banget yaa.. Suhu yang dingin bisa sedikit terlupakan dengan keseruan festival musim dingin di Jepang ini. Pas liburan musim dingin di Jepang harus banget sih ke sini! Oh ya, kita juga ada paket liburan musim dingin yang seru, kamu bisa cek di sini!

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp