Beranda » Festival di Jepang » Festival Fuji Shibazakura, Pesona Hamparan Bunga Indah di Fujiyama Jepang

Festival Fuji Shibazakura, Pesona Hamparan Bunga Indah di Fujiyama Jepang

Festival Fuji Shibazakura, Pesona Hamparan Bunga Indah di Fujiyama Jepang

Festival Fuji Shibazakura, Pesona Hamparan Bunga Indah di Fujiyama Jepang

Salah satu musim yang ditunggu-tunggu oleh warga lokal Jepang maupun non lokal adalah musim semi. Kenapa musim semi? Memangnya ada musim semi ada apa? Penasaran!!! Ada suasana surga saat musim semi di Jepang. Ah masak? Yang bener? IYaa.. Salah satu surga dunia ini bisa kita temukan di Prefektur Yamanashi, Jepang. Karena di sini ada sebuah event tahunan bernama Festival Fuji Shibazakura. Mungkin pernah ada yang menjumpai foto-foto cantik berupa hamparan bunga berwarna pink dengan background Gunung Fuji, bisa jadi itu adalah dokumentasi dari Festival Fuji Shibazakura. Musim semi terkadang memang ikonik dengan bunga sakura, tapi Jepang punya segudang jenis bunga yang bisa kita nikmati sepanjang tahun. Termasuk shibazakura (moss phlox) yang akan membuat hamparan bukit menjadi lautan bunga berwarna pink di musim semi. Cantik banget, deh!

Tentang Bunga Shibazakura

Shibazakura dalam bahasa Jepang bernama bunga phlox. Shibazakura adalah sejenis tanaman semak berbunga yang berwarna merah muda pekat. Bunga ini sebenarnya bernama “Hanatsume Kusa”. Namun, karena memiliki 5 kelopak bunga dan berwarna merah muda akhirnya lebih dikenal dengan nama Shibazakura atau dalam bahasa Indonesia adalah “Sakura Rumput”. Bunganya kecil dan saat mekar diameternya sekitar 1,5 sentimeter. Beberapa kelopak bunga berbentuk hati yang merekah, sangat mirip dengan bunga bunga sakura. Bunga ini tumbuh dipermukaan tanah seperti padang rumput atau shibafu. Waktu mekar bunga Shibazakura ini bersamaan dengan bunga sakura yaitu pada musim semi sekitar bulan awal april hingga bulan Mei. Dan bunga Shibazakura ini tidak kalah cantiknya dengan bunga sakura.

Tentang Bunga Shibazakura

Bunga Shibazakura

Apa yang Spesial dari Festival Fuji Shibazakura?

Tentunya bunga shibazakura itu sendiri. Karena di festival ada lebih dari 800.000 tanaman bunga shibazakura dengan latar belakang Gunung Fuji. Uniknya lagi, saat bunga-bunga ini bermekaran, maka bunga-bunga ini seperti menjadi karpet atau alas bagi Gunung Fuji. Ada lima jenis tanaman bunga Shibazakura yang mekar secara bersamaan, yaitu jenis Scarlet Flame, McDaniel’s Cushion, Little Dot, Autumn Rose, dan Tama-no-Nagare. Dengan berbagai varietas ini, maka akan menimbulkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Selain shibazakura, kita juga dapat menikmati bunga dengan jenis lain seperti bunga Forsythia, bunga Ane Mone, bunga Muscari, dan masih banyak lagi.

Kapan Festival Fuji Shibazakura diadakan?

Festival Fuji Shibazakura biasanya diadakan pada tanggal 15 Mei-27 Mei. Akan tetapi, jadwal bisa berubah sewaktu-waktu. Jika ingin mendapatkan Shibazakura mekar dengan sempurna, kami sarankan datang ditanggal 27 April-7 Mei. Dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00. Jadi, kita bisa puas banget menikmati hamparan bunga yang indah ini dan juga Gunung Fuji yang eksotis. Untuk biaya tiketnya cukup terjangkau yaitu 600 Yen per orangnya. Jangan lupa juga untuk mengabadikan event terpopuler ini, dijamin Instagrammable banget deh!

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

Menikmati Pemandangan sambil Merendam Kaki di Foot Spa

Ada cara lain untuk bisa menikmati indahnya shibazakura. Daripada hanya duduk termangu atau bosan jika hanya foto-foto terus. Ada baiknya, menikmati pemandangan hamparan bunga dengan merendam kaki di Menara Pandang Foot Spa dengan biaya 100 Yen. Kita bisa merendam kaki tanpa perlu melepas pakaian, sekaligus sambil menikmati hamparan shibazakura dan Gunung Fuji dibelakangnya. Merendam kaki sambil menikmati pemandangan indah akan membuat badan dan perasaan menjadi hangat dan juga merasa relaks.

Menikmati Kuliner Lokal di Mount Fuji Delicious Festival

Ternyata tak hanya Festival Fuji Shibazakura, tetapi juga ada Mount Fuji Delicious Festival, dimana ada beberapa makanan khas yang bisa ditemukan disini sambil menikmati idnahnya pemandangan. Yukk.. Kita lihat ada makanan khas apa saja :

  • Yoshida Udon
Yoshida Udon

Yoshida Udon

Makanan yang disajikan dengan sayur kol dan daging kuda yang berupa mie berukuran besar dan tebal dengan kuah dari kecap asin dan pasta kedelai, sedikit pedas.

  • Tonjiru

Makanan asli dari daerah Yamanashi, berupa Sup daging babi asli yang enak dan sangat empuk.

  • Fujinomiya Yakishoba

Berupa mie goreng dengan saus yang kental dari lemak babi dan ditaburi irisan ikan sarden

Fujinomiya Yakishoba

Fujinomiya Yakishoba

  • Fujiyama Taiyaki

Sajian dessert nya yang sangat menawan, yaitu Kue berbentuk ikan yang diisi dengan ketan, puding, dan selai kacang.

Cara ke Festival Fuji Shibazakura

  • Dari Shinjuku station naik kereta Limited Express Kaiji hingga Otsuki Station (sekitar 68 menit)
  • Dari Otsuki station, naik Fujikyuko line hingga ke Kawaguchiko station (sekitar 50 menit)
  • Dari Kawaguchiko station hinggga Fuji Shibazakura Festival, kita bisa menggunakan bus Shibazakura Liner yang beroperasi selama festival.

Festival Fuji Shibazakura

Rated 4/5
based on 275 reviews from tripadvisor
Festival Fuji Shibazakura, salah satu surga dunia di Prefektur Yamanashi, Jepang. Karena di sini ada sebuah event tahunan bernama Festival Fuji Shibazakura. Mungkin pernah ada yang menjumpai foto-foto cantik berupa hamparan bunga berwarna pink dengan background Gunung Fuji, bisa jadi itu adalah dokumentasi dari festival tersebut.
Berlokasi di : Yamanashi, Jepang
  • Alamat: Motosu, Fujikawaguchiko, Minamitsuru District, Yamanashi Prefecture 401-0337, Jepang
  • Telepon: +81 555-89-3031

Video Festival Fuji Shibazakura

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Comments are closed.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.