Sapporo White Illumination, Festival Musim Dingin di Hokkaido Jepang

Sapporo White Illumination, Festival Musim Dingin di Hokkaido Jepang

By

Sapporo White Illumination, Festival Musim Dingin di Hokkaido Jepang

Sapporo White Illumination, Festival Musim Dingin di Hokkaido Jepang
Kemeriahan Sapporo White Illumination

Jepang memang penuh dengan berbagai kegiatan menarik. Salah satunya adanya festival yang selalu disuguhkan di setiap musimnya. Setiap festival pun memiliki keunikan tersendiri. Dan kali ini, kita akan menyaksikan meriahnya festival musim dingin yang bertempat di Hokkaido. Sebenarnya juga ada banyak festival musim dingin yang digelar di Hokkaido. Dan salah satunya adalah Sapporo White Illumination. Kabar baiknya, Sapporo White Illumination ini diadakan sejak memasukinya musim dingin hingga berakhirnya musim dingin. Salju yang lembut itu akan turun dengan diiringi berbagai pertunjukan yang spektakuler dengan ribuan lampu LED. Waoow.. Keren kan!! Dari tahun ke tahun, jumlah lampu dan skala pengunjung semakin meningkat. Tidak mengherankan jika event ini menjadi perayaan nasional tahunan Hokkaido.

Tentang Sapporo White Illumination

Sapporo White Illumination adalah perayaan tahunan yang diadakan untuk merayakan musim dingin di kota Sapporo. Pada saat perayaan festival ini, di sepanjang jalanan Sapporo dan Taman Odori akan dihiasi dengan ratusan lampu-lampu Natal yang indah yang akan menyinari malam musim dingin di Sapporo dengan sentuhan seni yang menakjubkan. Lampu-lampu ini juga disusun dengan berbagai bentuk, seperti berbentuk bintang, butiran salju, dan pohon Natal. Lampu-lampu ini Pepohonan di sepanjang Sapporo Ekimae-dori dan Minami 1-jo Dori yang dihiasi bola lampu menjadikan kota ini begitu bercahaya.

Sapporo White Illumination ini sudah berlangsung selama 37 tahun. Tahun 2018-2019 adalah festival ke 38. Pada mulanya di tahun 1981, Sapporo White Illumination yang diadakan di Taman Odori hanya berhiaskan 1000 lampu natal. Namun seiring berkembangnya waktu festival ini semakin ramai dan hiasannya pun semakin beragam.

Tentang Sapporo White Illumination
Keindahan Sapporo White Illumination

Event Menarik dari Sapporo White Illumination

  • Upacara penyalaan lampu iluminasi di Odori Nishi 3-chome area.
  • Twinkle Nights yaitu iluminasi dengan pola unik di Taman Odori dekat blok 1,2,3,4 setiap pukul 18.00, 19.00, 20.00.

Waktu dan Lokasi Pelaksanaan Sapporo White Illumination

  • Taman Odori dari blok 1 hingga blok 8 akan menampilkan pohon natal Love Tree (Odori 1-Chome), Pasar Malam Munich Christmas (Odori 2-Chome), Snow Crystal (Odori 3-Chome), Jewellery Palace (Odori 4-Chome), Christmas Garden Cafe, Forest Art, Happy Circle (Odori 5 dan 6-Chome), and Creative Theatre Dome (Odori 7 dan 8-Chome). Total ada 520 ribu lampu yang dipakai dan dihias di seluruh penjuru Taman Odori sepanjang kurang lebih 1,5 kilometer. Perayaan ini diadakan dari tanggal 23 November 2018 hingga 25 Desember 2018, dimulai dari pukul 16.30 hingga 22.00 setiap harinya. Khusus tanggal 23 dan 25 Desember, iluminasi akan berlangsung hingga pukul 24.00.
  • Area di depan JR Sapporo Station (dari blok 4 di pintu keluar utara hingga blok 4 di pintu keluar selatan stasiun) akan dihias dengan lampu-lampu dan pohon natal. Iluminasi ini akan berlangsung dari 23 November 2018 hingga 11 Februari 2019.
  • Iluminasi pohon-pohon di sepanjang jalan menuju ke Sapporo Station. Iluminasi ini akan berlangsung dari 23 November 2018 hingga 13 Maret 2019.

Alasan Mengapa Harus Pergi ke Sapporo White Illumination Festival

  • Lokasi

Sapporo White Illumination diadakan di Sapporo Odori Park, yang terletak di pusat Sapporo. Kita dapat dengan mudah mengakses festival dari Stasiun Sapporo (stasiun kereta utama) dan Stasiun Odori (stasiun kereta bawah tanah utama). Kita juga dapat mencapai taman ini dalam 2 menit dari stasiun Odori dan dalam 10 menit dari stasiun Sapporo. Berkat lokasi ini, kita dapat menikmati festival ini tanpa harus khawatir tentang perjalanan panjang ke lokasi setelah tiba di stasiun!

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

  • Illumination With Snow

Di musim dingin, salju cukup banyak di Sapporo! Jadi, dalam beberapa hari, kita dapat menikmati iluminasi indah dengan suasana bersalju di negeri ajaib ini. Biasanya Sapporo memiliki hujan salju pertama di akhir Oktober. Itu tandanya November dan Desember adalah bagian dari musim salju. Kita akan melihat cahaya yang indah dengan salju yang indah tentunya. Kita akan melihat bagaimana indahnya iluminasi yang lain dari biasanya dan tak kan terlupakan.

Alasan Mengapa Harus Pergi ke Sapporo White Illumination Festival
Sapporo White Illumination Festival
  • Sejarah

Pencahayaan putih Sapporo memainkan peran penting dalam sejarah Sapporo. Festival ini dimulai pada tahun 1981. Pada masa itu, Sapporo hanya memiliki pelancong di musim panas, karena terlalu dingin dan tidak banyak yang bisa dilakukan pelancong di musim dingin. Orang-orang di Sapporo ingin menarik lebih banyak pengunjung di musim dingin juga. Festival ini dimulai untuk meningkatkan jumlah orang yang bepergian ke Sapporo pada bulan-bulan dingin. Pada awalnya, hanya ada satu objek yang diterangi, tetapi sekarang ada banyak objek dan monumen yang diterangi dengan lampu warna-warni.

Cara ke Taman Odori Lokasi Sapporo White Illumination

  • Dengan Kereta

Dari Tokyo menuju JR Sapporo Satation dengan kereta malam. Bisa juga dengan JR Hokkaido Shinkashen menuju di Hakodate lalu transit menggunakan JR Ekspress Hokuto. Dan berjalan kaki sekitar 10 menit dari Sapporo Station.

  • Dengan Pesawat

Dari Tokyo menuju Bandara New Chitose di Sapporo menggunakan pesawat terbang dosmetik, Maskapai JAL, ANA, atau Air Do. Tiba di bandara naik kereta JR Chitose Line samapi di JR Sapporo Satation lalu berjalan sekitar 10 menit.

Sapporo White Illumination

Sapporo White Illumination ini diadakan sejak memasukinya musim dingin hingga berakhirnya musim dingin. Salju yang lembut itu akan turun dengan diiringi berbagai pertunjukan yang spektakuler dengan ribuan lampu LED. Dari tahun ke tahun, jumlah lampu dan skala pengunjung semakin meningkat. Tidak mengherankan jika event ini menjadi perayaan nasional tahunan Hokkaido.
  • Berlokasi di : Hokkaido, Jepang
  • Alamat: 4 Chome Odorinishi, Chuo Ward, Sapporo, Hokkaido 060-0042, Jepang
  • Telepon: +81 11-281-6400

Video Sapporo White Illumination

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp