Yokote Kamakura Festival

5 Festival Musim Dingin Terbaik di Jepang

By

5 Festival Musim Dingin Terbaik di Jepang

Salah satu hal terbaik tentang bepergian di Jepang di musim dingin adalah festival musim dingin. Musim dingin di Jepang cukup dingin, terutama di daerah utara seperti Hokkaido, wilayah Tohoku, dan wilayah Kanto Utara. Dan salah satu cara terbaik untuk menikmati musim dingin yang bersalju dan dingin di Jepang adalah mengunjungi festival salju. Sejumlah festival musim dingin diadakan di seluruh negeri antara yang menampilkan salju putih spektakuler, patung es, iluminasi, dan pemandangan musim dingin tradisional Jepang. Dalam artikel ini, tripjepang.co,id ingin memperkenalkan beberapa acara salju dan es paling spektakuler yang akan diadakan di Jepang pada musim dingin! Yuk disimak!

1. Sapporo White Illumination

Sapporo White Illumination adalah perayaan tahunan yang diadakan untuk merayakan musim dingin di kota Sapporo. Pada saat perayaan festival ini, di sepanjang jalanan Sapporo dan Taman Odori akan dihiasi dengan ratusan lampu-lampu Natal yang indah yang akan menyinari malam musim dingin di Sapporo dengan sentuhan seni yang menakjubkan. Lampu-lampu ini juga disusun dengan berbagai bentuk, seperti berbentuk bintang, butiran salju, dan pohon Natal. Lampu-lampu ini Pepohonan di sepanjang Sapporo Ekimae-dori dan Minami 1-jo Dori yang dihiasi bola lampu menjadikan kota ini begitu bercahaya.

Masih banyak hal yang menarik yang akan membuatmu terpukau di Sapporo White Illumination, simak saja di Sapporo White Illumination, Festival Musim Dingin di Hokkaido Jepang.

Pemandangan Malam Menakjubkan Dari Menara TV Sapporo
Sapporo White Illumination dari Menara TV Sapporo

2. Asahikawa Winter Festival

Festival Musim Dingin Asahikawa adalah festival salju terbesar kedua di Hokkaido setelah Festival Salju Sapporo yang menarik lebih dari 1 juta pengunjung setiap tahun. Jumlah pengunjung menghadiri kedua festival karena diadakan sekitar waktu yang sama pada awal Februari, dan dua kota berjarak sekitar 130 km (kurang dari 2 jam). Festival ini diadakan di Kota Asahikawa, Hokkaido yang terkenal dengan Kebun Binatang Asahiyama. Festival Musim Dingin Asahikawa menampilkan sejumlah patung dan patung salju dan es yang mengesankan dalam berbagai ukuran dan desain, dan iluminasi dapat dilihat di malam hari. Akan ada juga acara khusus, pertunjukan dan kembang api selama festival.

Asahikawa Winter Festival
Asahikawa Winter Festival

3. Yokote Kamakura Festival

Festival Yokote Kamakura adalah festival salju tradisional yang diadakan di Kota Yokote, Prefektur Akita. Kamakura adalah gubuk salju tradisional, terutama umum di bagian utara Jepang selama musim dingin. Yokote Kamakura Festival adalah festival Kamakura terbesar di Jepang yang menampilkan gubuk dan lentera Kamakura yang tak terhitung jumlahnya yang menghiasi kota. Pengunjung benar-benar dapat masuk ke dalam gubuk besar Kamakura dan menikmati makanan tradisional musim dingin Mochi (kue beras lembut) dan Akazake (sake manis hangat). Penerangan Kamakura juga akan didapat dari Sungai Yokote setelah matahari terbenam dengan lebih dari 100 lentera salju kecil.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

Yokote Kamakura Festival
Yokote Kamakura Festival

4. Zao Snow Monster Festival

Zao adalah resor Onsen dan Ski yang populer di Prefektur Yamagata. Zao terkenal karena “Juhyo” (pohon es) yang diciptakan oleh “kapur keras” yang dibentuk oleh hujan salju lebat dan angin beku. Ini adalah salah satu fenomena musim dingin alami paling spektakuler yang dapat kamu lihat di Jepang. Pemandangan unik dari pohon Juhyo sering digambarkan sebagai “Monster Salju”. Pengunjung menikmati bermain ski melalui hutan salju dengan ratusan monster salju atau menyaksikannya dari jalur tali selama musim dingin. Festival Rakasa Salju Zao ( diadakan dari akhir Desember hingga awal Maret, menampilkan beberapa acara khusus termasuk cahaya di malam hari yang menerangi bukit yang luas dengan ratusan monster salju.

Zao Snow Monster Festival
Zao Snow Monster Festival

5. Tokamachi Snow Festival

Festival Salju Tokamachi adalah salah satu festival salju paling tradisional di Jepang, yang dimulai pada tahun 1950 (tahun yang sama dengan Festival Salju Sapporo). Festival ini diadakan di Kota Tokamachi, Prefektur Niigata selama 3 hari pada pertengahan Februari. Niigata adalah salah satu tempat liburan paling populer untuk bermain ski / snowboarding dari Tokyo di mana kamu dapat mengakses dengan Shinkansen (kereta peluru) dalam beberapa jam. Festival ini menampilkan sejumlah patung dan patung salju dan es yang ditampilkan di beberapa lokasi di kota selama festival. Selain itu, akan ada acara khusus yang berlangsung di panggung salju besar termasuk pertunjukan langsung tarian, lagu, pertunjukan cahaya dan kembang api. Pengunjung juga dapat menikmati makanan dan minuman lokal yang lezat di tempat tersebut.

Tokamachi Snow Festival
Tokamachi Snow Festival

Festival salju mana yang paling ingin kamu kunjungi ?? Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan acara salju dan es yang spektakuler ini hanya sepanjang tahun ini! Jika kamu berencana untuk mengunjungi satu, pastikan untuk mengenakan pakaian yang sangat hangat!

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp