Festival Musim Semi yang Terkenal di Jepang

Festival Musim Semi yang Terkenal di Jepang

By

Festival Musim Semi yang Terkenal di Jepang

Festival Musim Semi yang Terkenal di Jepang

Kalau mau liburan ke Negeri Sakura, bagusnya ya di musim semi dong.. Secara kan, kalau di musim semi bunga sakura akan bermekaran dengan cantiknya dan kemudian akan berguguran dengan indahnya. Dan itu moment yang sayang banget sih untuk dilewatkan. Cuaca dan suhu juga bersahabat untuk berkelana di Jepang. Terlebih lagi Jepang ini kaya akan festival di setiap musimnya. Yang artinya di musim semi juga ada festivalnya dong..

Makanya tripjepang.co.id akan kasih info festival musim semi yang terkenal di Jepang yang akan menghiasi liburan musim semi kamu di Jepang. Berikut ini ulasannya!

  • Festival Hanami

Karena merupakan tradisi unik, maka banyak taman dan daerah-daerah di Jepang yang mengadadakan festival Hanami. Ueno Park dan Taman Nasional Shinjuku Gyoen adalah dua yang paling terkenal dan memiliki banyak pengunjung. Yang perlu di catat biasanya bunga sakura hanya mekar selama 7-10 hari.

Hanami in Ueno Park
Hanami in Ueno Park
  • Festival Omizutori

Festival Omizutori ini diadakan di kuil Todaiji, Nara yang biasanya diadakan pada awal bulan maret yang berlangsung selama dua minggu penuh. Daya tarik festival ini adalah penyalaan obor raksasa (Otaimatsu) hingga setinggi 8 meter. Besarnya cahaya yang dihasilkan dari api tersebut, hingga bisa menerangi seluruh kawasan kuil Todaiji. Dan Obor-obor raksasa ini dipercaya dapat menerangi kehidupan selama setahun kedepan.

Festival Omizutori

  • Mito Plum Festival

Mito Plum Festival berlangsung lebih dari satu bulan di Kairakuen. Pada akhir Februari, sekitar 1000 pohon dengan lebih dari 100 jenis pohon plum akan mulai bermekaran. Di festival ini ada acara-acara tradisional, seperti upacara minum teh setiap akhir minggu dan di akhir festival ada penampilan Taiko dan pertunjukan tarian Yosakoi.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

Mito Plum Festival
Mito Plum Festival
  • Shonan Enoshima Spring Festival

Pulau Enoshima di Pantai Kamakura menyambut musim semi dengan festival. Di festival berisi acara musik hingga pertunjukan jalanan, ada juga acara tradisional seperti menulis puisi Jepang (Haiku) dan upacara minum teh. Disediakan pula area khusus untuk anak-anak bermain.

Shonan Enoshima Spring Festival
Shonan Enoshima Spring Festival
  • Nagahama Hikiyama Festival

Festival ini sudah berlangsung sejak periode Azuchi-Momoyama (1568-1600). Nagahama Hikiyama Festival dikenal sebagai salah satu festival diJepang dengan kendaraan arak-arakan terbanyak. Bahkan beberapa kendaraan ada juga yang berasal dari periode Edo. Selain itu, ada Kabuki yang dipentaskan anak-anak yang juga menjadi daya tarik utama dalam festival ini.

Nagahama Hikiyama Festival
Nagahama Hikiyama Festival

Wauuww.. indah dan seru banget yaa..!! Kalau gitu, pas kamu liburan musim semi di Jepang harus mampir ya ke festival musim semi yang terkenal di Jepang ini. Kamu juga bisa cek paket tour musim semi di Jepang di sini!

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp