Beranda » Paket Tour Jepang Spring / Musim Semi 2020

Paket Tour Jepang Spring / Musim Semi 2020

Paket Tour Jepang Spring / Musim Semi 2020

Paket Tour Jepang Spring Musim Semi

Sakura di Musim Semi / Spring

Sinar matahari yang semakin hangat mulai mencairkan salju. Ulat bulu, burung-burung, dan hewan lainnya mulai menampakkan diri dari tempat persembunyiaannya di musim dingin. Tunas-tunas pohon pun mulai tumbuh perlahan, dedaunan mulai tumbuh kembali di ranting-ranting pohon, bunga-bunga pun mulai bermekaran. Diawali dengan mekarnya bunga sakura, maka bermula pulalah musim semi yang indah dengan dedaunan muda yang tumbuh di pepohonan di tepi jalan. Musim semi di Jepang yang berlangsung dari bulan Maret hingga Mei memang identik dengan sakura. Yuk ikuti : Promo Paket Tour Ke Jepang Spesial Sakura

Musim semi adalah musim yang ditunggu-tunggu oleh warga Jepang, namun tak hanya warga Jepang, para wisatawan dari mancanegarapun juga menanti musim ini. Bagi warga Jepang musim semi memberikan energi tersendiri untuk memulai sesuatu yang baru, karena di bulan April aktivitas perkantoran dan sekolah dimulai. Tak hanya itu, ada tradisi unik di musim semi ini yaitu Hanami. Hanami dan hal lain yang lebih seru di musim semi bisa anda temukan pada ulasan berikut ini. Ingin menikmati keindahan bunga sakura ala orang lokal jepang : 9 Tips Menikmati Musim Sakura di Jepang, Berasa Kayak Orang Lokal

Suasana Musim Semi di Jepang

Suasana yang cantik, indah juga menyenangkan akan membawa hati kita ikut merasa senang dan itu bisa ditemukan di musim semi. Yang tadinya masih pada beku kini mulai bermunculan bunga-bunga yang bermekaran dengan indahnya. Pada awal dan pertengahan di musim semi, suhu udara masih rendah dan dingin, seperti disaat salju turun. Namun, saat memasuki pertengahan musim semi, langit akan tampak cerah dan bersih, suhu udara juga mulai naik, sehingga lebih mudah untuk beraktifitas. Meskipun kadang angin kencang seringkali bertiup, musim ini adalah waktu terbaik untuk berwisata. Ini tempat terbaik musim semi di Jepang rekomendasi kami : Tempat Terbaik Menikmati Musim Semi di Jepang

Kegiatan Saat Musim Semi di Jepang

  • Hanami

Ada satu kegiatan di musim semi yang sayang sekali hingga jangan sampai terlewatkan yaitu “Hanami”. Hanami adalah menikmati mekarnya bunga khususnya bunga sakura, dimana acara ini biasanya dilakukan di taman dengan menggelar tikar dan duduk bersantai ditemani makanan ringan juga teh dan saling bercengkrama dengan keluarga, teman, atau kerabat. Mekarnya Sakura memang memiliki makna tersendiri. Makna kesejukan, keheningan, kebahagiaan dan ketenangan. Sakura juga bermakna perpisahan saat bunga sakura mulai jatuh berguguran di tiup oleh angin.

Dimana tempat terbaik untuk menikmati “HANAMI”? : Inilah 13 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Jepang Untuk Melihat Bunga Sakura (Hanami)

  • Pemandangan Malam

Setelah suhu musim dingin yang sangat dingin berlalu, pemandangan malam akan lebih mudah untuk dinikmati. Namun observatorium akan tetap sangat dingin di malam hari. Maka kKenakan jaket hangat jika keluar.

Pemandangan Malam Hakodate

Pemandangan Malam Hakodate

  • Golden Week

Golden week berlangsung pada akhir April hingga awal Mei, kurang lebih 10 hari. Ada banyak hal yang bisa dilakukan para wisatawan saat Golden Week ini seperti, melihat festival, melihat film terbaik, melihat pemandangan alam, berburu diskon. Tapi, karena ini musim liburan, harga tiket perjalanan wisata juga trasnportasinya biasanya meroket naik.

Masakan Lezat Khas Musim Semi di Jepang

Musim semi merupakan musim dimana tumbuhan bertunas. Banyak tumbuhan-tumbuhan liar yang bisa dimakan, diantaranya, Takeneko (tunas bambu, dikenal juga dengan Rebung), Tara no Me (tunas Japanese Angelica), dan Fuki (tunas tumbuhan terna/tumbuhan berpembuluh), serta bahan makanan musim semi, seperti Na no Hana (sejenis brokoli) dan kubis musim semi, dan itu dapat dinikmati pada musim ini. Rasa pahit dan tekstur yang kasar dari bahan makanan tersebut memiliki manfaat untuk menetralisir racun yang tersimpan selama musim dingin.

Masakan Lezat Khas Musim Semi di Jepang

Had sushi

Sayori (ikan halfbeak), shirauo (ikan salangidae), wakame (sejenis rumput laut), asari (sejenis kerang), dan makanan laut lainnya berlimpah, yang juga menjadi tanda datangnya musim semi. Sedangkan Stroberi adalah buah yang menjadi ciri khas musim semi. Buah stroberi di Jepang memiliki jenis yang beragam serta memiliki kualitas yang terus dikembangkan.

Festival Musim Semi di Jepang

Jepang memang kaya festival, musim semi pun juga ada banyak berbagai festival. Berikut ini festival yang populer saat musim semi di Jepang.

  • Festival Hanami

Karena merupakan tradisi unik, maka banyak taman dan daerah-daerah di Jepang yang mengadadakan festival Hanami. Ueno Park dan Taman Nasional Shinjuku Gyoen adalah dua yang paling terkenal dan memiliki banyak pengunjung. Yang perlu di catat biasanya bunga sakura hanya mekar selama 7-10 hari.

Hanami in Ueno Park

Hanami in Ueno Park

  • Festival Omizutori

Festival Omizutori ini diadakan di kuil Todaiji, Nara yang biasanya diadakan pada awal bulan maret yang berlangsung selama dua minggu penuh. Daya tarik festival ini adalah penyalaan obor raksasa (Otaimatsu) hingga setinggi 8 meter. Besarnya cahaya yang dihasilkan dari api tersebut, hingga bisa menerangi seluruh kawasan kuil Todaiji. Dan Obor-obor raksasa ini dipercaya dapat menerangi kehidupan selama setahun kedepan.

Festival Omizutori

  • Mito Plum Festival

Mito Plum Festival berlangsung lebih dari satu bulan di Kairakuen. Pada akhir Februari, sekitar 1000 pohon dengan lebih dari 100 jenis pohon plum akan mulai bermekaran. Di festival ini ada acara-acara tradisional, seperti upacara minum teh setiap akhir minggu dan di akhir festival ada penampilan Taiko dan pertunjukan tarian Yosakoi.

Mito Plum Festival

Mito Plum Festival

  • Shonan Enoshima Spring Festival

Pulau Enoshima di Pantai Kamakura menyambut musim semi dengan festival. Di festival berisi acara musik hingga pertunjukan jalanan, ada juga acara tradisional seperti menulis puisi Jepang (Haiku) dan upacara minum teh. Disediakan pula area khusus untuk anak-anak bermain.

  • Nagahama Hikiyama Festival

Festival ini sudah berlangsung sejak periode Azuchi-Momoyama (1568-1600). Nagahama Hikiyama Festival dikenal sebagai salah satu festival diJepang dengan kendaraan arak-arakan terbanyak. Bahkan beberapa kendaraan ada juga yang berasal dari periode Edo. Selain itu, ada Kabuki yang dipentaskan anak-anak yang juga menjadi daya tarik utama dalam festival ini.

Nagahama Hikiyama Festival

Nagahama Hikiyama Festival

Hal Yang Perlu Dipersiapkan Saat Liburan Musim Semi di Jepang

  • Beli Tiket Jauh Hari

Karena musim semi termasuk waktu terbaik untuk liburan ke Jepang dan tentunya banyak orang yang ingin pergi kesana saat musim ini, maka harga tiket termasuk mahal. Jadi, sebaiknya persiapkan untuk membeli tiket jauh-jauh hari. Atau kalau tidak ingin repot bisa menggunakan jasa kami TripJepang.co.id. Ingin tau rahsia dapat tiket pesawat murah ke Jepang, baca yuk : 8 rahasia membeli tiket pesawat murah ke jepang yang tidak anda ketahui

  • Pilih Penginapan Yang Strategis

Penginapan di Jepang saat musim semi hampir sama dengan tiket, jadi harus memesan jauh-jauh hari.

  • Siapkan baju hangat

Karena musim dingin sudah berakhir bukan berarti rasa dingin berubah menjadi panas. Memang musim semi tidak sedingin musim dingin namun, jangan lupa untuk siapkan baju hangat.

  • Bawa Payung dan Jas Hujan

Musim semi di Jepang identik dengan hujan, meskipun hanya rintik-rintik namun ada baiknya juga menggunakan payung atau jas hujan.

  • Atur Jadwal Melihat Bunga Sakura

Pastikan dulu untuk melihat kapan mekarnya bunga sakura. Karena bunga sakura mekarnya tidak bersamaan, yaitu dimulai dari sisi selatan menuju ke sisi utara Jepang.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

Obyek Wisata Favorit Musim semi di Jepang

  • Hitachinaka, Ibaraki: Hitachi Seaside Park

Di Prefektur Ibaraki, terdapat sebuah tempat yang terdapat hamparan jutaan bunga warna warni. “Lautan bunga”, mungkin 2 kata itulah yang akan terlintas di pikiran kita ketika berwisata ke Hitachi Seaside Park, Jepang. Surga bunga buatan Jepang ini mempunyai banyak jenis bunga, salah satu bunga yang terkenal adalah bunga Nemophila. Taman ini telah dikenal karena bunga biru matanya, dengan mekar 4,5 juta bunga biru petualang yang tembus pandang di mata air yang menarik wisatawan saat musim semi.

Hitachi Seaside Park Jepang, Indahnya Surga Bunga di Ibaraki

Hitachi Seaside Park Jepang

  • Shinjuku, Tokyo: Shinjuku Gyoen

Di musim semi (spring), lebih dari 1000 pohon sakura yang sedang bermekaran akan memberikan pemandangan yang sangat memukau di Shinjuku Gyoen. Usahakan untuk datang ke sini di akhir bulan Maret untuk melihat ragam tumbuhan sedang bermekaran. Jika Anda datang di bulan April, kelopak sakura yang berjatuhan akan menciptakan efek salju-pink. Bagaimana keeruannya, baca yuk : Shinjuku Gyoen spot terbaik untuk melihat indahnya sakura di jepang

Shinjuku Gyoen Sakura

Shinjuku Gyoen

  • Sapporo, Hokkaido: Taman Odori dan Taman Kawashimo

Mekarnya tanaman Lilac yang merupakan pohon resmi lambang sapporo akan menandai datangnya musim semi. Mekarnya tanaman lilac ini dirayakan dengan Sapporo Lilac Festival yang diadakan di Taman Odori dan Taman Kawashimo.

Festival Lilac Sapporo

Festival Lilac Sapporo

  • Futtsu-shi, Chiba: Mother Farm

Selain sakura, nuah stoberi juga identik dengan musim semi di Jepang. Musim semi di Jepang terasa kurang sempurna tanpa memetik sekaligus mencoba buah stroberi. Maka dari itu cobalah kunjungi MOther Farm yang berada di Chiba. Selain stroberi, disini kita akan menemukan hamparan bunga kanola yang bermekaran.

Futtsu-shi, Chiba Mother Farm

Mother Farm

  • Fushimi-ku, Kyoto: Kuil Daigo-Ji

Kuil Daigo-Ji telah diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 951. Kuil ini berupa kuil Budha dan Kuil Shinto. Kuil ini berfungsi sebagai tempat beribadatan dan pusat kebudayaan. Area sekitar kuil akan berubah menjadi warna pink saat musim semi karena bunga sakura, yang akan menambah pengalaman musim semi yang indah.

Kuil Daigo-Ji

Kuil Daigo-Ji

  • Takayama, Gifu: Kota Tua Takayama

Ada tradisi di kota tua saat musim semi yaitu Festival Musim Semi Takayama. Di festival ini, pengunjung bisa melihat bagaimana kota tua ini berubah menjadi pink karena mekarnya bunga sakura. Hal paling menarik dari festival ini adalah pertunjukan boneka yang diarak mengelilingi kota, parade mobil hias, tandu Shinto.

Takayama Festival

Takayama Festival

  • Yubetsu, Hokkaido: Taman Tulip Kamiyubetsu

Saat musim semi, Taman Tulip Kamiyubetsu akan menggelar pameran tulip tahunan. Di pameran ini akan menampilkan lebih dari 120 jenis bunga tulip. Selain berfoto dan mengagumi warna-warni ladang tulip, pengunjung juga bisa memetik sendiri bunga tulip dengan biaya tambahan, berpakaian ala rakyat Belanda dan menikmati pertunjukan musik.

Taman Tulip Kamiyubetsu

Taman Tulip Kamiyubetsu

  • Minamitsuru, Yamanashi: Resor Fuji Motosuko, Yamanashi

Resor Fuji Motosuko mengadakan Festival Fuji Shibazakura setiap musim semi ketika bunga shibazakura menutupi lahan di dekat danau. Taman ini memiliki koleksi 800,000 bunga shibazakura dari 7 varietas berbeda seperti Mont Blanc, Oakington Blue-Eyes, McDaniel’s Cushion.

Festival Fuji Shibazakura, Pesona Hamparan Bunga Indah di Fujiyama Jepang

Festival Fuji Shibazakura

Nah  Tripjepang.co.id telah merangkum banyak Paket Tour Jepang Spring / Musim Semi 2020 yang bisa anda pilih dan sesuai dengan keinginan anda.

Paket Tour Jepang Spring / Musim Semi 2020 3 Hari :

Paket Tour Jepang Spring / Musim Semi 2020 4 Hari :

Paket Tour Jepang Spring / Musim Semi 2020 5 Hari :

Paket Tour Jepang Spring / Musim Semi 2020 6 Hari :

Paket Tour Jepang Spring / Musim Semi 2020 7 Hari :

Jadikan liburan Anda bersama kami ^_^

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Comments are closed.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.