Beranda » Paket Tour Jepang » Promo Paket Tour Ke Jepang Spesial Sakura 2020

Promo Paket Tour Ke Jepang Spesial Sakura 2020

Promo Paket Tour Ke Jepang Spesial Sakura

Jepang akan kembali terlihat cantik dan menawan. Mengapa? Karena bunga-bunga sakura yang beraneka warna akan kembali bermekaran. Tak hanya cantik dan menawan, Jepang seolah sedang berwarna dari kumpulan bunga sakura merah, pink, putih dan putih abu-abu. Sakura akan kembali menghiasi taman-taman di Jepang, pinggir jalan, hutan, dan tepi sungai di musim semi ini. Pokoknya Jepang lagi indah-indahnya. Orang-orang akan berbondong-bondong untuk melakukan tradisi hanami, yaitu acara berkumpul bersama keluarga atau teman dengan menggelar tikar di bawah pohon-pohon sakura. Orang-orang Jepang pun akan sangat antusias menciumi bunga sakura ini, seakan baru pertama kali melihat sesuatu yang indah. Bagi orang Jepang, sakura memiliki simbol untuk mengekspresikan ikatan antar manusia, kesedihan, kegemberiaan, dan keberanian. Nah.. kamu jangan sampai ketinggalan. Ajak keluargamu untuk menikmati liburan di Jepang dengan bunga sakura yang akan menghiasi.

Agar liburanmu semakin bermakna, sewa kimono dan berpose diantara bunga sakura yang sedang bermekaran. Hmmm.. berasa kayak orang Jepang di zaman dulu. Selain itu, nikmati juga berbagai festival yang digelar saat musim sakura ini bermekaran. Dijamin akan semakin menyenangkan dan tak terlupakan. Dan sepertinya kamu akan semakin terpana jika melihat secara langsung bunga-bunga sakura ini berguguran. Kamu bakal merasakan sensasi yang beda dimana suasana romantis akan tercipta ketika hujan bunga sakura ini berlangsung. Suasana romantis juga akan kamu dapatkan saat menikmati sakura dimalam hari. Karena sakura akan terlihat semakin cantik dengan adanya lampu-lampu yang menerangi. Masih banyak keseruan lainnya yang bisa kamu dapatkan, cek disini. Dan ikuti tipsnya : 9 Tips Menikmati Musim Sakura di Jepang, Berasa Kayak Orang Lokal

Sejarah Sakura

Sebagai ikon ataupun bunga nasionalnya Jepang, ternyata sakura memiliki kisah sendiri di masa lalu. Karya sastra Jepang, Kojiki dan Nihon-Shoki lewat tokoh Kono Hana Sakuya Hime, yaitu putri Dewa Gunung adalah dimana sakura pertama kali muncul. Dalam Kojiki dikisahkan bahwa putrid Kono Hana Sakuya Hime turun dari langit di perbatasan daerah Miyazaki dan Kagoshima lewat gunung api. Lalu ia menjadi istri cucu dewa matahari (Ningi no Mikoto), di dalam Kokiji disebutkan bahwa Sakuya memiliki arti bunga Sakura itu sendiri. Sedangkan di dalam Nihon-Shoki bahwa putrid Kono Hana Sakuya Hime naik ke atas kabut dan terbang ke atas langit gunung Fuji. Dari atas gunung Fuji inilah ia menaburkan benih bunga. Bunga yang disebarkan itu diberi Sakura (diambil dari nama Sakuya dan menjadi nama Sakura).

Bunga sakura Sakura berasal dari kata “Saku” (bahasa Jepang yang artinya “mekar”) ditambah dengan akhiran yang menyatakan bentuk jamak “ra“. Dalam bahasa Inggris, bunga Sakura disebut cherry blossom.

Bawa Alas Piknik Dan Kantung Sampah

Sakura

Di zaman kuno, bunga sakura yang ditemukan pada umumnya, memiliki sebutan Yamasakura, bunga ini mekar di gunung. Akan tetapi, pada masa Edo mulai berkembang bunga sakura jenis Someiyoshino lalu menyebar ke setiap daerah di Jepang.

Menurut sejarah, tradisi hanami dipengaruhi oleh raja-raja yang suka menanam pohon plum (“ume” dalam bahasa Jepang) di sekitar istana. Kebiasaan atau tradisi inilah yang kemudian ditiru oleh Kaisar, Shogun, dan para bangsawan Jepang menikmati bunga ume. Hingga akhirnya bergeser ke bunga sakura pada awal periode Heian atau abad ke-8. Di zaman Edo pada masa pemerintahan Kaisar Saga suka menggelar pesta hanami di taman Shinsenen Kyoto. Tak ketinggalan para bangsawan juga ikut menikmati hanami di sekitar istana mereka, sementara para petani dengan mendaki gunung terdekat sambil membawa bekal untuk makan siang. Tradisi hanami hingga sekarang pun masih dilakukan oleh masyarakat Jepang. Bahkan telah di terima sebagai salah satu kekhasan kebiasaan bangsanya.

Kapan Waktu Terbaik Menikmati Sakura ?

Sakura hanya berbunga setahun sekali dan biasanya berbunganya tidak serentak. Di pulau Honshu saat akhir musim dingin, kuncup bunga sakura jenis someiyoshino akan mulai terlihat dan mekar pada akhir Maret hingga awal bulan April. Di bulan Februari, sakura jenis someiyoshino mulai mekar di Okinawa, berlanjut di pulau Honshu bagian barat. Lalu sekitar akhir Maret hingga awal April tiba di Tokyo, Kyoto, dan Osaka. Kemudian bergerak sedikit demi sedikit ke arah utara yang berakhir di Hokkaido saat Golden Week.

Buat kamu yang akan menikmati sakura tak perlu bingung dimana dan kapan sakura yang memang sedang mekar, karena kini pengamat sakura mengeluarkan sakurazensen. Yaitu peta pergerakan mekarnya bunga sakura someiyoshino dari timur ke barat. Dan biasanya bunga sakura ini mekar kurang lebih selama 7 sampa 10 hari atau hingga dua minggu.

Jadwal Mekar Bunga Sakura di Jepang

Bunga Sakura yang mekar dengan indahnya di musim semi biasanya memang mulai mekar di bulan Maret. Mekarnya Sakura juga menjadi ikon wisata tersendiri di Jepang, jika anda tertarik liburan ke Jepang di Musim Sakura maka hanami merupakan kegiatan yang paling asyik untuk anda, untuk itu sebaiknya anda memperhatikan jadwal mekar bunga sakura, dan info yang paling update langsung dari jepang : https://www.jnto.go.jp/sakura/eng/index.php

Tempat Terbaik Untuk Menikmati Sakura

  • Tokyo

Bunga sakura diperkirakan akan tumbuh di Tokyo pada akhir Maret. Tetapi jika kamu ingin melihat bunga sakura yang sudah mekar dengan sempurna, maka kembalilah 1 minggu kemudian. Terdapat beberapa tempat melihat bunga sakura terbaik termasuk Koishikawa Korakuen, salah satu taman yang paling terkenal di Tokyo. Kamu akan terpukau melihat indahnya bunga sakura yang bermekaran di sekeliling kamu. Naik ke Tokyo Tower untuk melihat kota yang sedang ditumbuhi Bunga Sakura atau ke Taman Sumida dan lihat lautan merah muda di tepi sungai. Kamu juga bisa mengunjungi Shinjuku Gyoen, Ueno Park, Chidori-ga-fuchi.

Chidorigafuchi

Chidorigafuchi

  • Fukuoka

Banyak yang mengunjungi Fukuoka saat musim semi dan melakukan hanami. Kamu dapat melihat bunga sakura yang mengelilingi Uminonakamichi Seaside Park. Jangan lupa juga datangi Fukuoka Castle Maizuru Park, Atago Shrine.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

  • Nagoya

Salah satu tempat yang paling populer di Nagoya adalah The Nagoya Castle! Kamu akan melihat banyak yoshino trees, bunga sakura dan pohon yang tidak kalah indahnya! Tsuruma Park juga merupakan tempat populer untuk hanami! Dengan banyak tempat makan dan pohon sakura yang besar, ambil makanan atau camilan kamu dan duduk di bawah pohon bersama orang yang kamu cintai untuk pengalaman hanami yang otentik. Ada tempat lain yang juga menarik untuk melihat sakura yaitu di Inuyama Castle, Nagoya Peace Park, Yamazakigawa Riverside.

  • Osaka

Salah satu tempat terbaik untuk melihat keindahan bunga sakura yang sedang bermekaran tentu saja salah satu adalah Osaka Castle. Dengan istana yang megah dan di halaman belakang, terdapat lebih 4000 pohon sakura loh! Persiapkan keranjang piknik kamu dan habiskan satu hari di Nishinomaru Park! Jika kamu ingin naik perahu di sekitar Osaka Castle, pastikan pergi lebih awal untuk mendapat tempat duduk. Beli Osaka Amazing Pass dan kamu bisa langsung naik perahu yang akan membawa kamu masuk ke halaman Osaka Castle secara gratis. Selain itu kamu bisa masuk gratis ke 30 tempat wisata lainnya serta perjalanan tanpa batas untuk kereta bawah tanah, metro, trem, dan bus! Datangi juga Kema Sakuranomiya Park, Osaka Mint Bureau!

  • Kyoto

Jika kamu mencari tempat untuk hanami, kunjungi Maruyama Park dimana kamu dapat melihat banyak makanan, dan tentunya pohon sakura yang sedang bermekaran! Naiklah ke Sagano Romantic Train dan bersiaplah untuk menikmati salah satu wahana di Sungai Hozugawa! Kyoto Gosho, Heian Shrine, Shirakawa, Philosopher’s Path, Daigoji Temple, Arashiyama, mereka juga menarik untuk dikunjungi lho!

Maruyama Park Tempat Hanami Terbaik

Maruyama Park Tempat Hanami Terbaik

  • Hiroshima

Salah satu tempat yang paling populer di Hiroshima untuk melihat Bunga Sakura yang bermekaran adalah di Hiroshima Peace Park! Suasana taman yang tenang dan nyaman berada di tepi Sungai Motoyasu yang dikelilingi oleh pohon sakura. Jika kamu merencanakan untuk melakukan perjalanan Kansai dan Hiroshima, pesan Kansai – Hiroshima JR Pass untuk perjalanan yang nyaman. Dengan ini kamu dapat ke kota lain untuk mencari pemandangan Bunga Sakura! Jangan lupa Hiroshima Castle dan Shukkeien Garden juga sudah menantimu!

  • Nara

Jika kamu menghabiskan hari di Nara Park maka kamu bisa mendapatkan bunga sakura di sekeliling kamu dan juga hewan rusa! Terdapat sekitar 1700 bunga sakura di taman ini. Dari Todaiji Temple main hall kamu dapat melihat halaman ini dipenuhi oleh pohon sakura yang indah! Mount Yoshino dan Koriyama Castle Park, sepertinya dua tempat yang juga asyik untuk disambangi.

Yoshino, Nara

Yoshino, Nara

  • Fukushima

Fukushima adalah prefektur terbesar di Jepang dan mekarnya bunga sakura di sini lebih lama dibanding tempat lainnya. Hanamiya Park adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi dan merupakan tempat yang memiliki lebih dari 10 jenis bunga – cherry, plum, forsythia, dsb. Kunjungi juga Natsui River Senbonzakura, Miharu Shidarezakura, Kasumiga Castle Park, Ogawa Surine!

  • Nagano

Jika kamu suka berpetualang, cobalah untuk hiking ke Mt Hikarujo yang disekeliling pohon sakura! Atau pergi ke Lake Nakatsuna. Jika kamu lebih menyukai sentuhan sejarah, pergilah ke Matsumoto Castle dimana kamu akan menemukan peninggalan bersejarah yang indah dengan pemandangan Northern Japan Alps yang menakjubkan. Ada sekitar 300 pohon sakura yang tersebar di sepanjang kastil! Indah, bukan?

  • Hokkaido

Kunjungi Hakodate Park pada malam hari! Yozakura (night viewing) pohon sakura yang indah. Isi perut kamu dengan makanan ringan dari gerobak makanan jalanan, kunjungi kebun binatang mini atau hanya duduk di bawah pohon sakura yang besar dan nikmati pengalaman hanami yang tidak akan terlupakan! Pastikan untuk mendapatkan Hokkaido Japan Rail Pass untuk perjalanan nyaman di berbagai kota di Hokkaido! Noboribetsu Onsen Flower Tunnel juga merupakan tempat foto yang populer. Kamu akan menemukan jalan ini dari persimpangan Noboribetsu Higashi yang ada di Hokkaido Expressway ke pusat kota. Pohon sakura menciptakan efek seperti terowongan yang sempurna! Arashiyama Koen dan Matsumae park juga siap untuk dikunjungi!

Pemandangan Malam Hakodate

Pemandangan Malam Hakodate

Masih banyak tempat lain di Jepang yang indah dan cocok untuk menikmati sakura, simak disini : Inilah 13 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Jepang Untuk Melihat Bunga Sakura (Hanami)

Menarik sekali kann..!! Tenang, kami punya paket yang super lengkap dan menyenangkan yaitu Paket Tour Ke Jepang Spesial Sakura dari tripjepang.co.id. Tak hanya satu paket, kami juga menyediakan beberapa paket yang tentunya kamu bebas memilih paket yang mana saja. Intinya kamu gak akan nyesel pilih liburan ke Jepang saat musim sakuran ini. Dan maknai setiap kehidupanmu seperti sakura. Karena sakura itu hidup singkat, bermakna, lalu mati.

Pilihan Paket Tour Ke Jepang Spesial Sakura 2020

  1. Paket Tour Jepang 3 Hari 2 Malam
  2. Paket Tour Jepang 4 Hari 3 Malam
  3. Paket Tour Jepang 5 Hari 4 Malam
  4. Paket Tour Jepang 6 Hari 5 Malam
  5. Paket Tour Jepang 7 Hari 6 Malam
  6. Paket Tour Jepang 8 Hari 7 Malam

Comments are closed.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.