Maruyama Park Tempat Hanami Terbaik

Maruyama Park, Tempat Hanami Terbaik di Sapporo

By

Maruyama Park Tempat Hanami Terbaik di Sapporo

Maruyama Park Tempat Hanami Terbaik
Maruyama Park Tempat Hanami Terbaik

Siapa sih yang tidak ingin menikmati bermekarnya bunga sakura di Jepang? Semua orang pastinya mau dan Jika musim semi tiba pada awal bulan Mei, wisatawan lokal maupun asing berdatangan untuk melihat keindahan bermekarnya bunga sakura ini. Tempat yang paling tepat yaitu di Maruyama Park (Maruyama Koen Park) . Anda disini bebas bersantai-santai dan duduk di bangku yang berada di area taman. Di musim gugur sekitar bulan september-oktober anda juga bisa melihat momoji dimana daun-daun menguning atau kemerahan.

jadwal promo paket wisata tour ke jepang terbaru

Tentang Maruyama Park

Maruyama Park
Maruyama Park

Maruyama Koen Park adalah objek wisata atau tempat wisata alam favorit bagi para wisatawan lokal maupun asing. Taman ini dijadikan tempat beristirahat sekaligus menyuguhkan keindahan alamnya. Taman ini dipenuhi oleh pohon-pohon yang lebat dan lebih dari 1700 pohon bunga sakura. Taman maruyama adalah wisata hanami favorit di Hokkaido. Taman ini memiliki luas 86 ribu meter persegi dan berlokasi di sebelah utara Gunung Moiwa. Taman ini berlokasi dan cara aksesnya pun yang mudah dijangkau di dari pusat kota , maka menjadikan taman ini selalu ramai pengunjung.

Sejarah Maruyama Park 

maruyama park autumn
maruyama park autumn

Maruyama Park telah dibuka sejak tahun 1886 sebagai tempat bersantai, taman yang menajubkan dan biasanya dikunjungi oleh wisatawan sebelum menuju ke tempat wisata berikutnya yang satu jalur. Terlebih Taman Maruyama ini juga berdekatan dengan Kuil Yasaka yang merupakan salah satu kuil populer di Jepang. Maruyama Park pada awalnya di didirikan dan dibangun oleh pemerintah,saat awal era Meiji dijadikan sebagai lahan percobaan penanaman pohon, Lalu pada akhir era Meiji hingga Taiso di kembangkan menjadi sebuah taman yang cantik ini.

Warga Sapporo dan para wisatawan biasanya mengunjungi taman ini terutama untuk melihat sakura pada awal bulan Mei dan untuk menikmati Festival Tahunan Kuil Hokkaido pada bulan Juni.yang mana didalamnya dirancang dengan aneka elemen yang semakin membuat taman ini tampak indah dan mengagumkan.
Beberapa spot yang ada di taman ini dirancang secara khusus, ketika turun salju semisal lentera batu yang akan terasa keindahannya. Selain itu, ada juga spot taman yang memiliki konsep stroll garden. Di dalamnya anda akan menemukan tempat peristirahatan dan restoran untuk berburu kuliner. Jadi taman luas ini ikut serta dalam mengemban misi pengembangan budaya atletik dan rekreasi di Sapporo.

Disini pengunjung akan menemukan danau yang diatasnya dibangun jembatan yang melengkung serta taman yang bergaya khas Jepang. dilengkapi sejumlah fasilitas olahraga seperti lapangan umum, Stadion Bisbol Maruyama, dan Stadion Atletik Maruyama. Di dalamnya juga terdapat Kuil Hokkaido, Hutan Perawan Maruyama dan Kebun Binatang Maruyama.

Empat Musim di Maruyama Park

  • Maruyama Park  Spring
Maruyama Park Spring
Maruyama Park Spring

Pada musim semi (spring) anda akan disuguhi betapa eloknya pemandangan di Taman Maruyama ini. Dimana terdapat banyak pohon bunga sakura yang bermekaran dan suasana hanami yang menyenangkan.
Anda dapat duduk dan bersantai di bangku ataupun lesehan di area taman ini. Sungguh momen hanami yang langka yang didapatkan di Negeri Sakura ini.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

  • Maruyama Park Autumn
Maruyama Park Autumn
Maruyama Park Autumn

Maruyama Park tempat ini mungkin lebih terkenal dengan bunga sakuranya pada musim semi, tapi pemandangan saat musim gugur pun tak kalah indahnya. Di sini ada banyak pohon mapel merah, terutama di sekitar kolam, yang memantulkan warna yang indah, dengan pohon cemara sebagai latar belakangnya yang sangat pas dan kontras. Anda akan disuguhi pemandangan dengan berubahnya daun-daun menjadi kekuningan atau kemerahan.

  • Maruyama Park Winter
Maruyama Park Winter
Maruyama Park Winter

Jangan khawatir jika anda berkunjung ke Taman Maruyama di musim salju karena disana terdapat spot-spot terbaik untuk menikmati area ini. Beberapa spot tersebut memang dirancang secara khusus untuk musim salju di Jepang ketika salju turun semisal lentera batu yang akan terasa keindahannya . Anda bebas bermain salju di Taman Maruyama ini. Selain itu, ada juga spot taman yang memiliki konsep stroll garden. Di dalamnya anda akan menemukan tempat peristirahatan dan restoran untuk berburu kuliner.

  • Maruyama Park Summer
Maruyama Park Summer
Maruyama Park Summer

Musim panas di Maruyama Park  ini anda  akan menikmati pepohonan yang hijau dan juga hembusan angin yang sejuk di taman ini. Anda dapat  menikmati hijaunya pepohohonan di pinggir kolam dengan birunya langit ketika cerah dengan duduk bersantai di bangku area taman atau berjalan-jalan mengelilingi taman.

Kegiatan Asyik di Maruyama Park

  • Menikmati Hanami di Maruyama Park

Menikmati keindahan bunga sakura bermekaran adalah salah satu tradisi di Jepang yang disebut juga dengan Hanami. Mekarnya bunga sakura merupakan suatu lambang kebahagiaan saat tibanya musim semi. Tempat yang cocok untuk ber hanami ini adalah Maruyama Park dimana kita dapat ber piknik dengan menggelar tikar untuk makan-makan atau sekedar ngobrol ditemani teh di bawah pohon sakura.

  • Menikmati Momoji di Maruyama Park

Berbeda di musim semi, jika hanami melihat  bunga sakura sakura bermekaran, maka momijigari merupakan berburu daun momiji berguguran di musim gugur. Pada saat musim gugur tiba, daun-daun akan berubah warna. Pada musim gugur ini anda bisa menikmati dimana warna daun di musim gugur menjadi merah atau kuning sebelum berguguran.

  • Pergi Ke Kuil Hokkaido

Kuil Hokkaido adalah salah satu kuil terpopuler di Hokkaido,Jepang. Kuil ini dibangun pada tahun 1869 dan terletak di Taman Sapporo Maruyama yang memiliki pemandangan indah yang dikelilingi 1.500 pohon ceri.
Kuil ini merupakan salah satu tujuan wisata populer yang banyak diincar oleh para wisatawan untuk menyaksikan pesta bunga di musim semi.

  • Mengunjungi Kebun Binatang Maruyama

Kebun Binatang Maruyama adalah salah satu kebun binatang yang berorientasi pada alam di dalam negara Jepang.Kebun Binatang Maruyama ini telah di buka pada tahun 1951 dan sebagai kebun binatang ke-10 di dalam negeri. Terdapat lebih dari 700 hewan dari 168 spesies, serta memiliki luas 22,5 hektar di sisi barat Taman Maruyama.

  • Mengunjungi Stadion Baseball Maruyama

Stadion Baseball Sapporo Maruyama adalah sebuah stadion bisbol di Sapporo , Hokkaido yang dijadikan tempat berlatih anak-anak dan para remaja untuk bermain baseball. Dibangun pada tahun 1934 dan sekarang juga digunakan pertandingan baseball kelas amatir dan menengah.

Cara ke Maruyama Park

  • Dari stasiun Sapporo atau Odori di pusat kota, anda bisa naik kereta subway Tozai Line ke arah barat serta turun di Stasiun Maruyama Koen. Keluar dipintu nomer satu dan dari stasiun anda bisa berjalan kaki selama 3 menit sampai ke Taman Maruyama.
  • Dapat dicapai dengan bus dari Stasiun Kyoto dalam waktu sekitar 20 menit. Ambil nomor 100 atau 206 dan turun di halte bus Gion. Taman itu berada persis di belakang Kuil Yasaka .
  • Alternatif lain, taman ini dapat dicapai dalam waktu kurang lebih 15 menit berjalan kaki dari Kiyomizudera melalui jalur sempit di Distrik Higashiyama.

Panorama Maruyama Park

Maruyama Park

Maruyama Koen Park adalah objek wisata atau tempat wisata alam favorit bagi para wisatawan lokal maupun asing. Taman ini dijadikan tempat beristirahat sekaligus menyuguhkan keindahan alamnya. Taman ini dipenuhi oleh pohon-pohon yang lebat dan lebih dari 1700 pohon bunga sakura.
  • Berlokasi di : Kyoto, Jepang
  • Alamat: 463 Maruyamacho, Kyoto, Kyoto Prefecture 605-0071, Jepang
  • Jam buka: Buka 24 jam
  • Telepon: +81 75-561-1350

Video Maruyama Park

Leave a Comment

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp