Tempat Terbaik Menikmati Musim Semi di Jepang

Tempat Terbaik Menikmati Musim Semi di Jepang

By

Tempat Terbaik Menikmati Musim Semi di Jepang

Tempat Terbaik Menikmati Musim Semi di Jepang

Musim semi di Jepang identik dengan sakura. Sakura di Jepang seperti menandakan awal untuk kehidupan yang baru. Selain itu Jepang akan terlihat berwarna setelah diselimuti warna putih dari salju. Dan ketika memilih liburan ke Jepang saat musim semi, kamu tak akan hanya disuguhi pemandangan bunga sakura saja (Baca : Promo Paket Tour Ke Jepang Spesial Sakura). Melainkan, ada suguhan lain yang tak kalah menarik, seperti pagelaran festival, mekarnya bunga shibazakura, bunga tulip, dan strawberry yang mulai berbuah. Musim semi adalah musim yang ditunggu-tunggu oleh warga Jepang, namun tak hanya warga Jepang, para wisatawan dari mancanegarapun juga menanti musim ini. Selama musim semi di Jepang, anda bisa mengambil paket Tour Jepang Maret, Tour Jepang April dan Paket Tour Jepang Mei. TripJepang.co.id akan berbagi tempat terbaik menikmati musim semi di Jepang. Dimana sajakah itu? Simak selengkapnya di bawah ini!

jadwal promo paket wisata tour ke jepang terbaru

1. Minamitsuru, Yamanashi : Resor Fuji Motosuko, Yamanashi (Festival Fuji Shibazakura)

Resor Fuji Motosuko mengadakan Festival Fuji Shibazakura setiap musim semi ketika bunga shibazakura menutupi lahan di dekat danau. Taman ini memiliki koleksi 800,000 bunga shibazakura dari 7 varietas berbeda seperti Mont Blanc, Oakington Blue-Eyes, McDaniel’s Cushion. Saat bunga-bunga ini bermekaran, maka bunga-bunga ini seperti menjadi karpet atau alas bagi Gunung Fuji. Selain shibazakura, kita juga dapat menikmati bunga dengan jenis lain seperti bunga Forsythia, bunga Ane Mone, bunga Muscari, dan masih banyak lagi. Festival Fuji Shibazakura biasanya diadakan pada tanggal 15 Mei-27 Mei. Akan tetapi, jadwal bisa berubah sewaktu-waktu. Jika ingin mendapatkan Shibazakura mekar dengan sempurna, kami sarankan datang ditanggal 27 April-7 Mei. Dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00.

Ada yang spesial lhoo.. dari Festival Fuji Shibazakura ini, apa itu? Cek di Festival Fuji Shibazakura, Pesona Hamparan Bunga Indah di Fujiyama Jepang.

Festival Fuji Shibazakura, Pesona Hamparan Bunga Indah di Fujiyama Jepang
Festival Fuji Shibazakura

2. Toyama : Tonami Tulip Fair

Festival yang diadakan mulai dari minggu terakhir bulan April sampai awal bulan Mei, memamerkan lebih dari dua juta bunga tulip. Momen festival tulip yang berbarengan dengan liburan Golden Week masyarakat Jepang ini membuat festival semakin ramai. Sepanjang festival berlangsung akan ada ribuan wisatawan yang berkunjung ke Tonami. Selain bisa berkeliling dan menikmati keindahan bunga tulip, kita bisa mencoba makanan tradisional yang dijual kios makanan di sekitar taman seperti es krim rasa cumi-cumi (cumi-cumi banyak ditangkap di lautan Toyama) atau es krim rasa bunga seperti foto di atas, membeli oleh-oleh, bahkan menyaksikan penampilan anak muda Tonami yang menyanyi dan menari. Serunya lagi, Kita bisa naik ke Tulip Tower di ketinggian dan menyaksikan keindahan bunga-bunga tulip di Tonami.

Masih banyak keseruan lainnya, cek di Tonami Tulip Fair di Jepang.

Tonami Tulip Fair di Jepang
Tonami Tulip Fair di Jepang

3. Tochigi : Festival Great Wisteria Ashikaga

Festival Great Wisteria diadakan di Taman Ashikaga, Prefektur Tochigi saat bunga-bunga wisteria (atau disebut bunga Fuji dalam bahasa Jepang) mekar sempurna. Festival biasanya diadakan pada pertengahan bulan April sampai bulan Mei. Taman yang bernama Ashikaga Flower Park dengan luas 20 hektar ini terkenal dengan kecantikan pohon-pohon wisterianya. Dan juga kita dapat melihat pohon wisteria terbesar di jepang yang besarnya mencangkup sekitar 1990 meter persegi. Saat Great Wisteria Festival berlangsung, wisatawan bisa berjalan di bawah terowongan bunga wisteria. Jenis bunga wisteria yang ada di Ashikaga Flower Park sudah berusia 150 tahun. Saat malam hari, terowongan ini dibalut lampu sehingga menghasilkan pencahayaan yang indah.

Saat malam Festival Great Wisteria Ashikaga ini tak kalah keren lhoo.. Gak percaya??!! Coba kunjungi Festival Great Wisteria Ashikaga.

Festival Great Wisteria Ashikaga

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

4. Hitachinaka, Ibaraki : Hitachi Seaside Park

Jutaan nemophila biru atau mata biru bayi merupakan daya tarik utama dari Hitachi Seaside Park di musim semi (spring). Terlepas dari nemophila blue, tulip juga bermekaran di Park. Waktu terbaik untuk mengunjungi Hitachi Seaside Park di musim semi adalah dalam liburan Golden Week, 29 April – 5 Mei. Terkadang mata biru bayi masih mekar hingga minggu kedua bulan Mei namun tidak akan semulus akhir April hingga awal Mei. Di taman ini akan sangat padat pada waktu ini. Usahakan tiba sebelum waktu pembukaan dan mulailah mengantri.

Keindahan lainnya yang memukau yang memanjakan mata bisa dilihat di Hitachi Seaside Park Jepang, Indahnya Surga Bunga di Ibaraki.

Bunga Nemophila di Hitachi Seaside Park Awal Mei
Bunga Nemophila di Hitachi Seaside Park Awal Mei

5. Tokyo : Chidorigafuchi

Chidorigafuchi adalah tempat yang populer untuk melihat bunga sakura di Tokyo, dan salah satu tempat melihat bunga sakura yang paling indah di Jepang. Chidorigafuchi adalah parit dan jalur air dari bekas Kastil Edo, dan terletak di barat laut Istana Kekaisaran. Tempat ini memiliki sekitar 200 pohon ceri membentang sepanjang 700m di sepanjang kawasan pejalan kaki yang menghiasi parit-parit indah, dan lebih dari 1 juta orang datang dan menikmati pemandangan yang menakjubkan ini. Cara terbaik untuk menikmati pemandangan bunga sakura di Chidorigafuchi adalah dengan menggunakan perahu.

Chidorigafuchi
Chidorigafuchi

6. Sapporo, Hokkaido : Taman Odori dan Taman Kawashimo

Mekarnya tanaman Lilac yang merupakan pohon resmi lambang sapporo akan menandai datangnya musim semi. Mekarnya tanaman lilac ini dirayakan dengan Sapporo Lilac Festival yang diadakan di Taman Odori dan Taman Kawashimo. Festival ini biasanya diadakan pada bulan Mei selama 10 hari. Di Odori Park yang menjadi rumah lebih dari 400 pohon lilac pun mengadakan pembagian bibit lilac kepada pengunjung pada hari pertama festival, upacara minum teh di ruang terbuka, festival musik, dan kegiatan mengumpulkan cap. Di taman ini minuman anggur produksi Hokkaido dan berbagai masakan berbahan lokal disajikan.

Selain cantik di musim semi, Odori Park punya icon yang begitu terkenal. Mau tahuuu.. Kunjungi Odori Park Sapporo, Wisata Alam Penuh Kejutan di Hokkaido.

Festival Lilac Sapporo
Festival Lilac Sapporo

7. Futtsu-shi, Chiba : Mother Farm

Selain sakura, buah stoberi juga identik dengan musim semi di Jepang. Musim semi di Jepang terasa kurang sempurna tanpa memetik sekaligus mencoba buah stroberi. Maka dari itu cobalah kunjungi MOther Farm yang berada di Chiba. Selain stroberi, disini kita akan menemukan hamparan bunga canola yang bermekaran.

Futtsu-shi, Chiba Mother Farm
Mother Farm

8. Nara : Mt. Yoshino

Mt.Yoshino menawarkan pemandangan bunga sakura. Gunung ini secara kasar dibagi menjadi empat area: Shimo Senbon (pangkalan gunung), Naka Senbon (setengah jalan ke atas gunung), Kami Senbon (sisi atas gunung) dan Oku Senbon (puncak gunung). Ada sekitar 30.000, berbagai varietas pohon ceri di gunung. Pemandangan menakjubkan bunga sakura dalam berbagai warna merah muda dapat dilihat di lereng. Bunga sakura biasanya mulai dibuka dari akhir Maret hingga awal April, mekar penuh adalah dari awal hingga pertengahan April dan berlangsung hingga akhir April. Pengunjung dapat menikmati melihat bunga sakura dan berjalan atau berpiknik di bawah pohon di gunung.

Yoshino, Nara
Yoshino, Nara

9. Arashiyama, Kyoto : Bamboo Forest

Arashiyama dikenal dengan adanya hutan bambu yang elok. Jalanan di sepanjang hutan bambu ini berubah menjadi lautan manusia Saat libur tiba. Di Arashiyama juga terdapat tempat wisata seperti Jembatan Togetsubashi, pegunungan Iwatayamam, Kuil Jojakukoji, Kuil Teryuuji, Okochi Sanso, Kuil Hokyoin, dan sungai Hozukawa. Sempatkan waktu untuk berkunjung ke Arashiyama.

Tentang Arashiyama
Bamboo Forest

Untuk paket lengkap musim semi ke Jepang, cek di Paket Tour Jepang Spring / Musim Semi 2020.

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp