Beranda » Festival di Jepang » Tonami Tulip Fair di Jepang

Tonami Tulip Fair di Jepang

Tonami Tulip Fair di Jepang

Tonami Tulip Fair di Jepang

Bunga tulip yang cantik memang sungguh menawan. Hampir di seluruh belahan dunia, untuk menyambut mekarnya bunga yang satu ini maka diadakan festival, salah satunya di Jepang tepatnya di prefektur Toyama. Festival yang diadakan mulai dari minggu terakhir bulan April sampai awal bulan Mei, memamerkan lebih dari dua juta bunga tulip. Momen festival tulip yang berbarengan dengan liburan Golden Week masyarakat Jepang ini membuat festival semakin ramai.

Sepanjang festival berlangsung akan ada ribuan wisatawan yang berkunjung ke Tonami. Selain bisa berkeliling dan menikmati keindahan bunga tulip, kita bisa mencoba makanan tradisional yang dijual kios makanan di sekitar taman seperti es krim rasa cumi-cumi (cumi-cumi banyak ditangkap di lautan Toyama) atau es krim rasa bunga seperti foto di atas, membeli oleh-oleh, bahkan menyaksikan penampilan anak muda Tonami yang menyanyi dan menari. Serunya lagi, Kita bisa naik ke Tulip Tower di ketinggian dan menyaksikan keindahan bunga-bunga tulip di Tonami.

Tentang Bunga Tulip

Bunga Tulip adalah bunga yang melambangkan keindahan dunia dan rasa cinta. Bunga yang identik dengan negeri Belanda ini, kecantikan bentuk dan penampilan warnanya sangat sulit untuk digambarkandan begitu digemari hampir oleh seluruh umat manusia. walaupun identik dengan negeri Belanda, namun bunga Tulip bukanlah bunga asli Belanda. Bunga ini sebenarnya berasal dari Asia Tengah. Bunga Tulip dahulunya adalah bunga yang tumbuh secara liar di kawasan Stepa di Kazakhstan, Pegunungan Hindu Kush, dan Pegunungan Pamir.

Tentang bunga tulip

Bunga Tulip

Kebun Tulip Tonami di Toyama Jepang

Kebun Tulip Tonami terletak di Kota Tonami yang berada di sisi selatan Kota Takaoka di Prefektur Toyama. Kota Tonami kini adalah produsen utama bunga tulip terbesar di Jepang baik sebagai hiasan, produk kering, maupun olahan bunga tulip. Di hampir seluruh wilayah kota ini kita bisa melihat tanaman tulip yang menjadi mata pencaharian utama para penduduk. Di sini, ada lebih dari 250 jenis spesies tulip dengan berbagai warna, bentuk, dan aroma yang berbeda.

Kebun Tulip Tonami di Toyama Jepang

Kebun Tulip Tonami di Toyama Jepang

Tonami sendiri adalah salah satu wilayah di Jepang yang tidak punya bukit atau gunung. Semua wilayah kotanya datar, penuh dengan sawah dan kebun bunga. Tanaman tulip mulai diperkenalkan di Tonami sejak tahun 1918. Saat itu tulip mulai di tanam di sebuah kebun pribadi masyarakat. Seiring berjalannya waktu, terutama setelah perang dunia kedua, penduduk Tonami mulai membuka lahan dan menanam tulip. Kebun Tulip Tonami dibangun dengan sistem terasering atau seperti tangga. Selain untuk menguatkan tanah, sistem ini membuat para pengunjung bisa menikmati kebun bunga ini dari berbagai sudut.

Cara ke Kebun Tulip Tonami

Menuju Takaoka terlebih dahulu, kita bisa naik kereta Shinkansen Hokuriku dari Stasiun Kanazawa, dari Stasiun Toyama atau dari Stasiun Tokyo.Dari Stasiun Takaoka atau Stasiun Shin-Takaoka kita bisa naik kereta JR Johana Line menuju Stasiun Tonami. Tiba di Stasiun Tonami, berjalan kaki sekitar 15 menit ke arah timur laut dan tiba di Kebun Tulip Tonami.

Dari Stasiun Toyama juga bisa naik kereta Ainokaze Toyama sampai ke Stasiun Takaoka. Dan ini bisa dicoba jika ingin menghemat biaya transportasi.

Tonami Tulip Fair

Rated 4.1/5
based on 657 reviews from Google Reviews
Tonami Tulip Fair adalah festival bunga tahunan yang diadakan di Kota Tonami dekat Takaoka di Prefektur Toyama. Berlangsung di Tonami Tulip Park, pekan raya berlangsung selama dua minggu pada akhir April dan awal Mei dan menampilkan sekitar tiga juta tulip dari semua warna dan jenis bunga.
Berlokasi di : Toyama, Jepang
  • Alamat: 1-32 Hanazonomachi, Tonami, Toyama Prefecture 939-1382, Jepang
  • Jam buka: Buka 24 jam
  • Telepon: +81 763-33-7716

Video Tonami Tulip Fair

Comments are closed.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

HUBUNGI KAMI VIA WHATSAPP