Beranda » Wisata Jepang » Tokyo Disneyland, Wisata Dunia Fantasi di Jepang

Tokyo Disneyland, Wisata Dunia Fantasi di Jepang

Tokyo Disneyland, Menikmati Dunia Fantasi di Jepang

Tokyo Disneyland

Siapa yang tidak mengenal para tokoh Disney? Atau masih ingatkan dengan Cinderella, Donald Duck, Aladin, Mickey Mouse, dan tokoh-tokoh lainnya? Ya, mereka adalah tokoh kartun Disney. Disney ini tak hanya membuat film-film yang menjadi favorit anak-anak, tetapi juga membuat taman bermain di berbagai belahan dunia. Salah satunya Disneyland yang berada di Jepang. Karena Jepang memang tidak ada habisnya untuk membuat para traveler terpana dengan destinasi wisatanya. Dan yang akan lebih menyenangkan lagi, jika kita bisa bertemu dengan semua tokoh Disney di dunia nyata. Ya tentunya dengan mengunjungi Disneyland yang berada di Tokyo.

Tokyo Disneyland adalah sebuah taman bermain terbesar serta atraksi juga hiburan yang sangat menyenangkan dan menakjubkan. Tokyo Disneyland juga merupakan salah satu perwujudan impian para penggemar tokoh-tokoh Disney di dunia nyata. Selain itu, Disneyland adalah wisata yang paling banyak dikunjungi di Jepang. Dengan luas mencapai 465,000 m dengan 7 area yang mempunyai tema sendiri-sendiri, taman hiburan ini dibuat mirip dengan Disneyland yang berada di Anaheim, California. Taman hiburan ini merupakan bagian dari kompleks Tokyo Disney Resort yang terletak di distrik Maihama Kota Urayasu, bagian barat laut Chiba.

Ikuti keseruannya di paket spesial kami : Paket Tour Disneyland Dan Universal Studio Jepang

jadwal promo paket wisata tour ke jepang terbaru

Bernostalgia Masa Kecil di Tokyo Disneyland

Tokyo Disneyland ini menjadi taman hiburan yang cocok untuk seluruh keluarga. Tak hanya untuk anak-anak tapi juga untuk orang dewasa. Tokyo Disneyland menyuguhkan banyak permainan dan berbagai keseruan lainnya yang bisa membuat seluruh keluarga akan merasa bahagia. Ada berbagai atraksi favorit keluarga seperti Pirates Pf Caribbean, Pooh’s Honey Hunt, Big Tunder Mountain, Jungle Cruise, dan sebagainya yang akan mengingatkan para orang dewasa bernostalgia masa kecilnya. Apalagi jika bisa bertemu langsung dengan para tokoh disney. Tentunya akan mengingatkan kita di masa kecil ketika sedang senang-senangnya melihat kartun disney di layar TV. Selain berbagai atraksi, berbagai jenis restoran dengan tema berbeda juga siap memenuhi rasa lapar setelah seharian bermain.

tokoh disney

tokoh disney

Sejarah Tokyo Disneyland

Tokyo Disneyland merupakan satu-satunya yang tidak dioperasikan langsung oleh Walt Disney. Tetapi dioperasikan langsung oleh Oriental Land Company atas dasar lisensi dari Walt Disney Company. Dan wisata ini merupakan anak dari perusahaan yang sama di Amerika sejak 15 April 1983. Taman hiburan ini juga didesain sendiri oleh tim Disney. Hingga menjadi taman hiburan yang sangat terkenal dengan total pengunjung per hari mencapai 57.000 keluarga perharinya.

Wahana Tokyo Disneyland

Tokyo Disneyland juga sebuah tempat yang memberikan pengalaman bermain yang tak terlupakan, karena ada banyak Wahana di Tokyo Disneyland yang seru dan wajib untuk di coba. Dan apa saja wahana yang ada di Disneyland, ikuti ulasan di bawah ini.

  • World Bazaar

World Bazaar adalah bagian utama dari taman hiburan ini. Jajaran pertokoan yang mengusung tema jalanan lawas di Amerika. Kita dapat menemukan berbagai toko menarik di area ini. Seperti Grand Emporium yang menjual berbagai item populer di Disneyland, World Bazaar Confectionery yang menjual sebagian besar jenis camilan, The Home Store” yang berisi item-item khas Jepang. Selain itu, ada banyak restoran salah satunya Restoran Hokusai.

tokyo disneyland world bazaar

world bazaar

  • Fantasyland

Fantasyland merupakan sebutan untuk Istana Cinderella. Ada banyak atraksi, seperti adegan dari film klasik Disney seperti Pinokio serta Snow White dan tujuh Kurcaci. Juga ada Winnie The Pooh Hunny Hunt dan Peter Pan’s Flight. Yang adegan film itu akan dilalui para pengunjung di wahana yang gelap. Fantasyland juga merupakan rumah bagi dua atraksi ikonik taman hiburan.

tokyo disneyland fantasyland

Fantasyland

  • Tomorrowland

Tomorrowland terletak di sebelah kanan World Bazaar, yang merupakan area yang memperkenalkan kita dengan kota masa depan dengan konsep futuristik dan millenium. Area ini diadaptasi dari film Tomorroland tahun 2015. Ada satu wahana yang wajib dicoba yaitu “Space Mountain” yang akan membawa kita menuju luar angkasa. Wahana lainnya ada Buzz Lightyear’s Astro Blasters, Monster, Inc. Ride & Go Seek, Star Tours: The Adventures Continue, dan Grand Circuit Raceway.

tokyo disneyland tomorrowland

Tomorrowland

  • Toon Town

Penggemar tokoh disney wajib mengunjungi area ini, karena area ini adalah tempat dimana Mickey Mouse, Minnie Mouse, dan tokoh Disney lainnya berada. Disini kita bisa bertemu, mengunjungi rumah Mickey bahkan berfoto bersamanya. Selain itu, di area ini banyak sekali spot fotografi yang menarik.

tokyo disneyland toon town

Toon Town

  • Critter Country

Area ini adalah perkampungan di tepi sungai Amerika dengan binatang-binatatang kecilnya. Di area ini ada sebuah atraksi bernama “Splash Mountain” yaotu perjalanan mengelilingi area Critter Country dengan naik boat.

Disneyland Tokyo Critter Country

Critter Country

  • Westernland

Di area ini kita akan dibawa ke zaman Amerika di tahun 1930an, karena area ini mengusung tema masa reklamasi di negara Barat yang penduduknya masih menaiki kereta tambang di tengah-tengah gurun. Banyak petualangan meanarik, seperti naik roller coaster kereta tambang dari atas gunung di “Big Thunder Mountain”, bis ajuga mencoba menaiki rakit menuju Tom Sawyer Island di “Tom Sawyer Island Rafts” atau menonton beruang lucu yang menyanyi di Country Bear Theater.

Disneyland Tokyo Westernland

Westernland

  • Adventureland

Jika di sebelah kanan World Bazaar ada Tomorrowland, maka di sebelah kirinya ada Adventureland. Di area ini kita seperti sedang berpetualang di dunia antah berantah. Bnayal area yang bernuansa seperti hutan, gedung yang unik, teluk yang mungkin kita belum pernah melihatnya sebelumnya. Banyak atraksi yang super seru disini, ada The Enchanted Tiki Room, Western River Railroad, Pirates of the Caribbean dan Jungle Cruise. Area ini juga dipenuhi dengan restoran yang unik, mulai dari restoran yang menyerupai “Pirates of the Carribean”, “Blue Bayou Restaurant”, dan “Polynesian Terrace Restaurant” yang menyajikan menu polynesian serta pertunjukkan menarik.

Adventureland

Disneyland Tokyo Adventureland

Atraksi Terbaik di Tokyo Disneyland

  • Star Tours: The Adventures Continue

Kita akan memasuki dunia Star Wars lengkap dengan The Imperial March, yang akan membuat para pengunjung merinding dan bergembira secara bersamaan. Disini kita akan menonton film 3D yang ceritanya akan membuat jantung kita berdebar-debar, dan seolah-olah kita juga ikut dberperan dalam film tersebut.

  • Space Mountain

Space Mountain  di dalamnya ada roller coaster yang akan mengantar kita melesat ke luar angkasa. Dan Space Mountain ini berada di dalam sebuah kubah besar yang gelap. Walaupun roller coaster ini berjalan hanya sekitar tiga menit, tetapi pengunjung akan tertarik untuk menaikinya lagi.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

  • Pirates of the Caribbean

Atraksi kali ini kita akan menaiki sebuah kapal dan memasuki area pemukiman Bajak Laut. Tak hanya itu, kita juga akan di ajak oleh Kapten Jack Sparrow menaiki kapal boat untuk menyaksikan live action dari film Pirates of Caribbean.

tokyo disneyland Pirates of the Caribbean

Pirates of the Caribbean

  • Haunted Mansion

Atraksi yang menyeramkan tetapi menyenangkan secara visual. Bertemulah dengan hantu orang purba dan terimalah tawaran untuk bergabung bersama mereka.

  • Splash Mountain

Roller coaster basah adalah pilihan wahana cepat yang populer dan menyenangkan. Bersiaplah untuk dibasahi, dikejutkan dan bahkan difoto di akhir permainannya.

tokyo disneyland splash mountain

splash mountain

  • Buzz Lightyear’s Astro Blasters

Cobalah untuk menembak objek yang ditunjuk sebanyak mungkin, dan jangan lupa untuk selalu mengecek nilai anda, untuk melihat tingkat yang bisa dicapai. untuk saat ini tingkat paling atas adalah tingkat 9.

  • Pooh’s Hunny Hunt

Wahana gelap tanpa jalur yang akan membuat anda merasa seperti memasuki dunia Pooh. Wahana ini adalah wahana terbaik di Fantasyland.

  • Roger Rabbit’s Car Toon Spin

Atraksi yang menyenangkan dimana kita bisa berjalan melalui dunia Roger Kelinci yang gila di mobil interaktif yang dapat diputar oleh penumpangnya.

  • Big Thunder Mountain

Big Thunder Mountain akan mengantar kita berkeliling di goa tambang yang tidak berpenghuni. Yang pastinya roller coaster ini sangat cepat dan meneganggakan, apalagi jika melewati lintasan yang miring.

tokyo disneyland big thunder mountain

big thunder mountain

  • Monsters, Inc. Ride & Go Seek!

Wahana gelap lainnya yang hampir serupa dengan Buzz Lightyear’s Astro Blasters. Dimana dengan membidik cahaya, kita dapat membuat para monster menampakkan diri dan memicu aksi lainnya. Wahana initak hanya untuk anak-anak tetapi juga untuk orang dewasa.

  • Jungle Cruise: Wildlife Expeditions

Dengan naik perahu yang berkapasitas 30 orang kita akan di ajak oleh pemandu untuk menjelajahi “Sungai Amazon” dan melihat hutan basah yang rimbun dan mistis. Disepanjang sungai kita bisa melihat Gajah yang sedang mandi, Kuda Nil yang sedang berendam, bahkan kita melihat sekumpulan suku Amazon.

tokyo disneyland jungle cruise

jungle cruise

  • Mark Twain Riverboat

Di kapal megah Mark Twain kita akan melihat keidahan sungai di Amerika pada zaman dahulu. Dari dek kapal uap ini dan di sepanjang pinggir sungai kita bisa mengamati kegiatan para suku Indian di zaman dulu.

Berbagai Keseruan di Tokyo Disneyland

  • Area permainan yang menarik

Tokyo Disneyland terbagi ke dalam beberapa area dengan tema yang berbeda-beda di setiap areanya. Dan jika berlibur disini jangan lewatkan untuk mencoba setiap wahana yang disediakan. Karena dijamin pasti ketagihan.

  • Menikmati popcorn dengan wadah berbentuk karakter Disney

Popcorn merupakan salah satu jenis snack yang terkenal dan digemari di Jepang. Uniknya kita bisa menikmati popcorn di Tokyo Disneyland ini dengan wadah yang berbentuk para tokoh Disney, seperti badan Mikcey, pita Minnie, badan Donald Duck, dan lain sebagainya.

  • Parade Show sore dan malam

Semua karakter Disney akan mengelilingi area Tokyo Disneyland dengan rute tertentu. Diadakan dua kali pada pukul 3 sore dan 07.30 malam. Garis pembatas akan mulai dipasang dan penonton akan mulai duduk ketika Parade Show akan dimulai. Pengunjung akan dimanjakan oleh kerlap-kerlip lampu pada Parade Show malam.

Parade Show

Parade Show

  • Pesta kembang api yang meriah

Pesta kembang api diadakan pada pukul 8 malam. Semua orang berusaha mendapatkan tempat terbaik untuk dapat menikmati kembang api di Tokyo Disneyland.

  • Hanami di Musim semi

Hanami tak melulu harus di taman, tetapi di Tokyo Disneyland kita juga bisa hanami bersama keluarga. Kapanpun anda bisa hanami disini asalkan di musim semi.

  • Souvenir cantik khas Tokyo Disneyland

Ada banyak toko untuk membeli souvenir yang unik dan khas dari Tokyo Disneyland. Pengunjung akan dimanjakan oleh suasana dan kenyamanan berbelanja di toko-toko yang berada di seluruh area Tokyo Disneyland.

  • Puding Donald Duck dan Lezatnya Udang Goreng di Tokyo Disneyland

Keseruan lainnya adalah menikmati menu yang unik yang ada di restoran Tokyo Disneyland. setelah lelah bermain anda bisa menikamti salah satu menunya yaitu udang goreng dan makanan penutup yaitu puding Donald Duck. Udang goreng disajikan sebanyak 3 buah dalam satu piring dan dilengkapi dengan mash potato, brokoli, dan potongan lemon. Sedangkan puding Donald Duck berwarna pink dengan bentuk kepala Donald Duck yang dilengkapi dengan potongan stroberi, satu buah anggur, dan saus stroberi. Selain menikmati makanan, setelah lelah bermain anda juga bisa beristirahat di hotel dekat dengan Tokyo Disneyland.

Puding Donald Duck

Puding Donald Duck

Tips dan Trick Jika Berkunjung ke Tokyo Disneyland

  • Beli tiket jauh-jauh hari sebelum akan pergi

Point yang sangat penting, pastikan anda membeli tiket terlebih dahulu sebelum datang ke Tokyo Disneyland. Jika tidak bisa saja anda tidak kebagian tiket.

  • Download peta Tokyo Disneyland dan rencanakan wahana apa saja yang ingin dikunjungi

Rancanglah apa saja yang akan dilakukan di Tokyo Disneyland. Jangan sampai anda bingung setelah sampai di sana. Atau mungkin mau mencoba semuanya.

  • Datanglah sepagi mungkin supaya bisa puas bermain

Datanglah 30 menit atau 1 jam sebelum jam buka. Karena jika tidak, anda harus antri untuk masuk, apalagi jika kamu berkunjung di hari Sabtu di bulan Desember. Bisa-bisa untuk antri masuk saja sudah menghabiskan waktu beberapa jam.

  • Gunakan Fast Pass untuk bermain di wahana-wahana yang terkenal biar tidak perlu antri
  • Selalu cek berapa lama waktu antrian di setiap wahana

Bisa di cek di papan pengumuman yang ada di dekat Pirates of Caribbean.

  • Lihat Character Greeting pada pagi hari atau saat mendekati jam tutup Tokyo Disneyland

Saat character greeting, apalagi dari karakter yang populer, biasanya banyak orang yang akan berkumpul disana. Untuk itu, disarankan untuk melihat character greeting di jam tepat setelah Tokyo Disneyland buka.

  • Lakukan shopping di siang hari atau di sore hari

Belanjalah di siangh hari atau sore hari karena di malam hari setelah seluruh parade selesai, semua orang akan berdatangan untung membeli oleh-oleh.

  • Tontonlah parade dari Plaza Pavilion Restoran atau dari Tomorrowland Terrace

Dari kedua tempat ini, kamu bisa melihat parade sambil menikmati makanan di restoran.

  • Kunjungi AdventureLand di malam hari

Cobalah datang ke AdventureLand di malam hari. Selain jumlah pengunjung yang sudah berkurang, kamu bisa menikmati cruise malam yang mengesankan.

Cara ke Tokyo Disneyland

Dengan Kereta

Dari jalur manapun menuju ke Stasiun Tokyo. Tiba di Stasiun Tokyo, menggunakan kereta JR Keiyo Line atau JR Musashino Line menuju ke Stasiun Maihama.

Dengan Bus

Ada shuttle bus dari Stsiun Tokyo yang langsung menuju ke Tokyo Disney Resort. Tiket bisa dibeli melalui mesin penjual tiket otomatis di Bandara Haneda atau di kaunter Limousine Bus. Atau jika dari Terminal Bus Stasiun Shinjuku (dipintu keluar selatan stasiun) juga ada bus yang lansung menuju ke Tokyo Disney Resort. Tetapi bus hanya tersedia di pagi dna malam hari. Jika ada yang menginap di Keio Plaza Hotel Tkyo ada bus shuttle gratis ke Tokyo Disneyland atau DisneySea.

Panorama Tokyo Disneyland

Data Tokyo Disneyland

Tokyo Disneyland adalah taman rekreasi Disneyland dengan luas mencapai 465,000 m² dan merupakan taman rekreasi dan resort Disney pertama yang dibangun di luar Amerika.
  • Berlokasi di : Chiba, Jepang
  • Alamat: 1-1 Maihama, Urayasu, Chiba Prefecture 279-0031, Jepang
  • Dibuka : 15 April 1983
  • Luas : 71 ha
  • Jam Buka : Setiap Hari 08.00-22.00
  • Tema : Dongeng
  • Tahukah Anda : Pada tahun 1996, perusahaan ini mempekerjakan 12.390 orang, menjadikan Tokyo Disneyland tempat kerja terbesar dalam pengalihan Jepang pada saat itu.

Video Tokyo Disneyland

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Leave a Reply

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.