Beranda » Wisata Jepang » Gunung Usu Hokkaido, Pemandangan Luas Nan Cantik Dari Gunung Berapi Aktif

Gunung Usu Hokkaido, Pemandangan Luas Nan Cantik Dari Gunung Berapi Aktif

Gunung Usu Hokkaido, Pemandangan Luas Nan Cantik Dari Gunung Berapi Aktif

Gunung Usu Hokkaido

Gunung Usu (“Usuzan” dalam bahasa Jepang) adalah gunung berapi aktif setinggi 737 meter dan terletak hanya 3 km selatan-tenggara dari resor sumber air panas Danau Toya. Gunung Usu dan Shōwa-shinzan adalah tempat wisata utama di Taman Nasional Shikotsu-Toya. Kereta gantung di Gunung Usu membawa pengunjung ke platform yang menghadap Shōwa-shinzan. Gunung Usu adalah gunung berapi yang telah meletus empat kali dalam 100 tahun terakhir. Erupsi terbarunya terjadi pada tahun 2000.

jadwal promo paket wisata tour ke jepang terbaru

Di sini kamu bisa melihat kubah lava raksasa O-usu, serta Usu Shinzan, Ogariyama, Ko-usu, dan Gin’numa Kako yang semuanya terbentuk akibat letusan dari gunung tersebut. Kamu bisa melihat semua ini serta yang lain-lainnya dari jalan yang mengelilingi kawah Usu-zan. Kawasan di sekeliling Gunung Usu memiliki daya tarik seperti Toyako-Usu Geopark di mana kamu bisa melihat objek geologis yang indah yang tercipta oleh gunung berapi dan reruntuhan bersejarah dari zaman Jomon.

Panorama 360 Gunung Usu

Kaleidoskop Letusan Gunung Usu di Jepang

Gunung ini telah telah meletus empat kali sejak 1900: pada 1910 (yang menciptakan Meiji-shinzan), 1944–45 (yang menciptakan Shōwa-shinzan), 7 Agustus 1977, dan pada 31 Maret 2000. Di sebelah utara terletak Danau Tōya. Gunung Usu terbentuk di tepi selatan kaldera yang berisi danau. Kamu bisa melihat pameran tentang kerusakan akibat letusan tersebut di sejumlah fasilitas di area ini. Di Pusat Informasi Pengunjung Toyako dan Museum Pengetahuan Gunung Berapi, kamu bisa melihat pameran tentang letusan pada tahun 1977 dan 2000. Ada Jejak Kenangan di Kawah Konpira di tepi barat kota mata air panas Danau Toyako yang akan membawamu untuk melihat apartemen dan fasilitas onsen yang hancur akibat abu vulkanik, debu, dan bara api saat letusan terjadi di tahun 2000. Terdapat taman lain yang didedikasikan bagi rumah sakit yang hancur oleh letusan tahun 1977.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

Usuzan Ropeway, Tempat Menikmati Panorama Luar Biasa

Kereta gantung dipasang pada posisi di mana kamu bisa berjalan naik sambil menikmati panorama luar biasa dari Gunung Usu-zan dan Danau Toyako. Di Observatorium Stasiun Sancho, kamu pun dapat melihat Danau Toyako dan Showa Shinzan. Juga terdapat observatorium di dekat kawah gunung yang jaraknya sekitar 7 menit dengan berjalan kaki dari Stasiun Summit. Di daerah ini banyak terdapat tempat menarik bagi wisatawan, salah satunya yaitu museum Masao Mimatsu, dan pada kaki gunung Showa-Shinzan kamu bisa melihat Beruang berwarna coklat sumber air panas yang tersebar dari kawah ke kaki gunung. Kereta gantung ini akan membawa penumpang selama enam menit dari kaki Showa-Shinzan menuju puncak Gunung Usu sambil menikmati panorama pemandangan disekitar.

Usuzan Ropeway

Usuzan Ropeway

Cara Ke Gunung Usu

  • Dengan Bus

Sekitar 15 menit dari “Toya-ko Onsen” (resor pemandian air panas Danau Toya) ke “Showa-shinzan”. Kita bisa mendapatkan kereta gantung di sana.

  • Dengan Mobil

Di jalan tol, sekitar 133 km dari Sapporo ke Date Exit. Dibutuhkan sekitar 1 jam dan 30 menit. Kemudian sekitar 10 km ke Showa-shinzan. Mt. Usu dan Mt. Area Showa-Shinzan paling mudah diakses dengan mobil.

Video Gunung Usu

Data Gunung Usu

Gunung Usu (“Usuzan” dalam bahasa Jepang) adalah gunung berapi aktif setinggi 737 meter dan terletak hanya 3 km selatan-tenggara dari resor sumber air panas Danau Toya. Gunung Usu dan Shōwa-shinzan adalah tempat wisata utama di Taman Nasional Shikotsu-Toya.
  • Berlokasi di : Hokkaido, Jepang
  • Ketinggian : 733 m
  • Letusan terakhir : 2002
  • Busur/sabuk vulkanik : Northeast Japan Arc
  • Peta topografi : Geographical Survey Institute 25000:1 壮瞥, 50000:1 虻田

Maps Gunung Usu

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Comments are closed.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.