Beranda » Wisata Jepang » Tanukikoji Shopping Street, Arkade Perbelanjaan Tertua Di Hokkaido

Tanukikoji Shopping Street, Arkade Perbelanjaan Tertua Di Hokkaido

Tanukikoji Shopping Street, Arkade Perbelanjaan Tertua Di Hokkaido

Tanukikoji Shopping Street, Hokkaido

Seperti kota mana pun, selalu ada jalan perbelanjaan yang populer di kalangan wisatawan, dan yang ada di Sapporo ini adalah Tanukikoji. Tanukikoji adalah salah satu tempat paling terkenal di Sapporo. Di arena perbelanjaan ini, kamu akan dapat merasakan berbelanja dan mencicipi berbagai spesialisasi Hokkaido. Ada banyak tempat menarik di Tanukikoji dan panduan ini adalah pengantar komprehensif untuk semua tempat ini. Dibuka pada tahun 1873, arena perbelanjaan Tanuki Koji adalah salah satu jalan perbelanjaan tertua di Hokkaido. Terletak di antara Minami Nijo dan Minami Sanjo di Sapporo, ia membentang sepanjang 900 m dari timur ke barat dan merupakan rumah bagi sekitar 200 toko termasuk restoran, bar, dan hotel. Arcade tertutup memanjang hingga 200 meter dan dibagi menjadi tujuh blok.

‘Tanuki’ atau ‘Raccoon Dog‘ telah lama tenggelam dalam cerita rakyat Jepang dan merupakan simbol dari arena perbelanjaan. Ada juga beberapa festival yang diadakan di sini sepanjang tahun. Tempat ini ramai setiap hari!

jadwal promo paket wisata tour ke jepang terbaru

Sejarah Tanukikoji Shopping Street

Arkade ini berderet dari Nishi 1-chome hingga Nishi 7-chome dan bisa dikunjungi kapan saja baik dalam kondisi hujan, salju, maupun saat matahari bersinar cerah. Arkade ini dikembangkan saat awal Hokkaido. Pada tahun 1869, saat pemerintah era Meiji mendirikan Komisi Pembangunan Hokkaido di Sapporo, toko dan restoran mulai bermunculan di kawasan yang kini dikenal dengan Tanukikoji 2-chome dan 3-chome. Pada tahun 1873, area tersebut mulai disebut sebagai “Tanukikoji”. Di arkarde ini terdapat toko dan restoran lama dan baru, termasuk toko oleh-oleh dan tempat karaoke, serta banyak dikunjungi wisatawan. Inilah arkade yang hidup, yang menawarkan penemuan baru setiap kali pengunjung berjalan-jalan di dalamnya.

Tanukikoji Shopping Street

Tanukikoji Shopping Street

Ada Apa Saja Di Tanukikoji Shopping Street ?

  • Kuil Honjin-Tanukidaimyo

Salah satu daya tarik utama dari Tanukikoji Shopping Street adalah suasananya yang nostalgia dan unik. Papan nama dan toko-toko retro dengan produk-produk menarik dapat ditemukan, membuat berjalan-jalan sangat menyenangkan! Satu tempat yang harus kamu kunjungi adalah Kuil Honjin-Tanukidaimyo (umumnya dikenal sebagai Kuil Tanuki), rumah bagi dewa penjaga jalan perbelanjaan. Dengan perut besarnya, Mizukake Tanuki Jizo diabadikan di sana penuh pesona. Gosok perutnya dan kamu akan diberkati dengan berbagai cara, seperti memiliki kehamilan yang lancar.

  • Tanuki Matsuri

Tanukikoji Shopping Street ramai sepanjang hari, tetapi segalanya menjadi lebih semarak selama Tanuki Matsuri – sebuah festival yang berlangsung sekitar sebulan antara Juli dan Agustus. Selama periode itu, arena perbelanjaan didekorasi dengan indah dan dikemas dalam suasana yang meriah. Selama festival, banyak acara unik diadakan. Kios makanan dan pertunjukan live disiapkan untuk acara Night Bargain. Ada juga Tanuki Hattoku Reitaisai yang menampilkan Tanuki Mikoshi Togyo (prosesi di mana orang memegang kuil portabel yang didedikasikan untuk dewa Tanuki) dan drum Tanuki.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

Video Tanukikoji Shopping Street

Toko Unik Di Tanukikoji Shopping Street

Berjalan-jalan di sepanjang jalan perbelanjaan itu menyenangkan, tetapi ada juga tempat bagus untuk berbelanja dan bersantap yang perlu dikunjungi. Berikut adalah 3 pilihan teratas di antara toko-toko di Tanukikoji Shopping Street :

  • Hokkaido Souvenir Shop Tanukiya

Ini adalah tempat untuk mencari oleh-oleh ketika kamu mengunjungi Sapporo. Toko mapan ini telah berada di Tanukikoji selama lebih dari 100 tahun dan merupakan yang terbesar di Sapporo. Kamu bisa melihat toko oleh tanuki besar (anjing rakun Jepang) di pintu masuk. Bahkan bisa mengatakan bahwa toko ini adalah salah satu monumen Tanukikoji. Ada juga banyak turis yang datang untuk berfoto sebagai kenang-kenangan. Di dalam toko yang luas, kamu akan menemukan berbagai hal, dari makanan hingga kerajinan. Ada banyak pilihan, karena mereka menyediakan 5.000 item! Dari suvenir standar seperti Shiroi Koibito (biskuit berlapis cokelat) hingga T-shirt dengan desain menarik yang unik di Hokkaido, kamu pasti akan menemukan beberapa suvenir yang kamu sukai!

  • Oden to Sakana Chikuwa

Restoran ini adalah tempat yang tepat untuk makan oden (sejenis hot pot Jepang). Kaldu oden yang populer dan unik di restoran ini memiliki banyak sekali (ikan terbang), yang memberikan kaldu rasa lembut, kaya akan umami yang akan menyebar di mulutmu. Menu ini menampilkan hal-hal seperti Radish (260 JPY (tidak termasuk pajak)) dan Tahu (260 JPY (tidak termasuk pajak)). Mereka semua bahan baku oden standar, tetapi perawatan diambil untuk menciptakan rasa unik yang membuat restoran begitu populer.

  • Kiraito

Ramen kaya miso ini adalah spesialisasi Sapporo dan Kiraito adalah restoran tempat kamu dapat menikmati ini. Item menu paling populer mereka adalah Miso Ramen (700 JPY). Kelezatan ini dibuat dengan mie telur yang cocok dengan sup miso, bersama dengan topping sayuran yang berlimpah. Alih-alih char siu (babi rebus), versi di sini menyajikan daging cincang, membuatnya menonjol dari versi hidangan lainnya. Datang ke sini untuk menikmati cita rasa tradisional Sapporo!

Panorama 360 Tanukikoji Shopping Street

Cara Ke Tanukikoji Shopping Street

Jalan Perbelanjaan Tanukikoji berjarak sekitar 1 jam berkendara dari Bandara New Chitose. Jika pergi ke sana menggunakan kereta api, maka itu berjarak sekitar 18 menit berjalan kaki dari Stasiun Sapporo. Kepala selatan di sepanjang Sapporo Ekimae-dori dan Anda akan tiba di pintu masuk jalan perbelanjaan. Jika menggunakan kereta bawah tanah, kamu harus turun di Stasiun Susukino atau Stasiun Shiden Tanukikoji.

Tanukikoji Shopping Street Sapporo

Tanukikoji Shopping Street, Sapporo

Data Tanukikoji Shopping Street

Tanuki Koji adalah salah satu jalan perbelanjaan tertua di Hokkaido. Terletak di antara Minami Nijo dan Minami Sanjo di Sapporo, ia membentang sepanjang 900 m dari timur ke barat dan merupakan rumah bagi sekitar 200 toko termasuk restoran, bar, dan hotel.
  • Berlokasi di : Hokkaido, Jepang
  • Alamat : Jepang, 〒060-0062 Hokkaido, Sapporo, Chuo Ward, 南2・3条西1~7丁目
  • Telepon : +81 11-241-5125

Maps Tanukikoji Shopping Street

Comments are closed.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.