Menara TV Sapporo Jepang, Tempat Menikmati Pemandangan Terbaik 360° Sapporo

Menara TV Sapporo Jepang, Tempat Menikmati Pemandangan Terbaik 360° Sapporo

By

Menara TV Sapporo Jepang, Tempat Menikmati Pemandangan Terbaik 360° Sapporo

Menara TV Sapporo Jepang, Tempat Menikmati Pemandangan Terbaik 360° Sapporo
Menara TV Sapporo, Jepang

Siapa yang suka dengan ketinggian?? Atau ada yang mau menguji adrenalin? Pergi saja ke Menara TV Sapporo yang ada di Jepang. Karena Menara TV Sapporo adalah menara TV setinggi 147,2 meter (483 kaki) dengan dek observasi pada ketinggian 90,38 meter. Menguji adrenalin banget kan. Tapi ketika kamu menaiki menara ini, kamu akan terpana dengan suguhan yang diberikan. Menara TV Sapporo ini menawarkan pemandangan 360° Sapporo. Bisa dikatakan Menara TV Sapporo adalah the best view of Sapporo city. Menara ini terletak di tepi timur Taman Odori di Nishi 1-chome yang membagi Sapporo pusat menjadi zona utara dan selatan.

Selesai pada tahun 1956, menjadi landmark Sapporo dan menyaksikan perkembangan kota selama lebih dari setengah abad. Dari dek observasi pemandangan kota Sapporo dan Taman Odori dapat terlihat. Tetapi untuk memasuki dek observasi ini pengunjung dikenakan tarif masuk, berbeda jika hanya memasuki lanta 1, 2 , dan 3. Maka pengunjung bebas masuk dengan gratis. Terdapat juga jam digital dengan ukuran 9,5 m x 5,48 m pada keempat sisi luar menara dari panasonic.

jadwal promo paket wisata tour ke jepang terbaru

Panorama 360 Menara TV Sapporo

Sejarah Menara TV Sapporo

Menara TV dibangun pada tahun 1957 oleh Tachū Naitō, seorang arsitek Jepang yang terkenal karena merencanakan Menara Tokyo, dengan total biaya konstruksi 170 juta yen. Sejak fasilitas transmisi didirikan di Gunung Teine, Menara TV Sapporo telah bekerja sebagai pengulang AIR-G ‘dan FM North Wave, sebuah stasiun radio yang berbasis di Sapporo.

Pada tahun 1961, jam digital dipasang pada ketinggian 65 meter dari tanah, yang disumbangkan oleh Matsushita Electric Industrial Co., sebuah perusahaan elektronik Jepang. Instalasi ini disarankan oleh pendiri perusahaan Konosuke Matsushita, yang berpikir jam digital ini akan menarik perhatian besar ke Menara. Jam digital ini, dipasang di empat sisi Menara, telah diperbaiki dua kali: pada tahun 1998 dan 2006. Interior dan eksterior Menara TV Sapporo direnovasi pada tahun 2002, dan warna dinding di lantai kedua dan ketiga diubah dari hijau pucat ke hijau gelap. Dalam perbaikan kedua jam digital pada tahun 2006, dioda pemancar cahaya diadopsi, dan iklan tepat di bawah jam diubah dari “Nasional” ke “Panasonic”.

Sejarah Menara TV Sapporo
Menara TV Sapporo

Menara TV Sapporo memperingati ulang tahunnya yang ke-50 pada tahun 2007, dan beberapa acara dan kampanye diskon diadakan. Baru-baru ini, rencana merekonstruksi menara TV baru setinggi 650 meter telah muncul. Dalam rencana tersebut, luas Menara yang seharusnya adalah 7800 m², dan ketinggian dek observasi seharusnya berada di ketinggian 500 meter. Ketinggian Menara baru akan melebihi Tokyo Skytree (634 meter) jika diwujudkan. Bangunan Menara yang baru juga direncanakan untuk menampung kamar-kamar hotel, kantor, dan fasilitas olahraga selain berfungsi sebagai menara TV.

Menjelajahi Menara TV Sapporo

Lantai satu menara TV ini sebagi pintu masuk dengan terdapat pusat informasi dan loket tiket untuk dek observasi. Di lantai dua, terdapat kantor administrasi dan aula serba guna. Sedangkan lantai 3 terdapat rumah makan dan toko cenderamata. Lift menuju dek observasi juga berada di lantai tiga. Dari dek observasi dapat terlihat indahnya kota Sapporo hingga Maruyama dan Gunung Okura. Pengunjung juga dapat menikmati pemandangan Taman Odori musiman yang indah dan berbagai acara yang dilakukan di taman. Ketika langit cerah, orang bisa melihat sejauh Dataran Ishikari dan Laut Jepang. Dek observasi adalah tempat terbaik untuk melihat festival salju dan dekorasi taman yang terang di musim dingin. Dimulai dari tahun 1971, lantai basemen sudah terhubung dengan Aurora Town, pusat perbelanjaan bawah tanah. Juga terhubung dengan sejumlah rumah makan yang disebut “Tele-chika Gourmet Court“.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

Menara TV Sapporo Di Berbagai Musim

Menara TV Sapporo
Menara TV Sapporo
  • Musim semi

Karena Sapporo terletak di Hokkaido, bagian paling utara Jepang, matahari tidak terbenam di sini sampai setelah pukul 19:00 pada bulan Mei. Ini berarti Anda dapat menikmati pemandangan malam kota yang benar-benar ajaib dari sekitar pukul 18:00 hingga tutup.

  • Musim panas

Musim panas di Hokkaido sangat singkat, tetapi hari-harinya sangat menyegarkan dan lebih dingin daripada di bagian lain negara ini. Ada banyak acara musim panas dan taman bir yang diadakan di Taman Odori, yang juga menyenangkan untuk dilihat dari menara.

  • Musim gugur

Dikatakan bahwa daun musim gugur pertama kali muncul di Hokkaido, dan pemandangan perubahan warna Taman Odori sangat indah dari Menara TV Sapporo.

  • Musim dingin

Festival Salju Sapporo adalah salah satu acara musim dingin paling terkenal di Jepang. Karena festival dan patung-patung saljunya yang menakjubkan berpusat di sekitar Taman Odori, tak perlu dikatakan lagi bahwa pemandangan dari menara adalah suatu keharusan bagi mereka yang menghadiri acara ini.

Pemandangan Malam Menakjubkan Dari Menara TV Sapporo

Pemandangan malam Sapporo telah ditetapkan sebagai salah satu dari tiga pemandangan malam paling indah di Jepang. Berkat udara Hokkaido yang bersih dan jernih, kamu bisa mengagumi pemandangan luas dari salah satu kota terbesar Jepang di samping alam yang indah. Di Menara TV Sapporo kamu bisa menikmati pemandangan romantis Sapporo selama Sapporo White Illumination dan Snow Festival, yang dibuat dengan salju dan penerangan listrik saat musim dingin. Tapi tetap dapat dinikmati selama musim-musim lainnya.

Pemandangan Malam Menakjubkan Dari Menara TV Sapporo
Sapporo White Illumination dari Menara TV Sapporo

Menara TV Sapporo Sebagai Simbol Sapporo Untuk Menikmati Belanja dan Makan

Menara ini tidak hanya memenuhi peran sebagai menara siaran televisi, tetapi juga merupakan fasilitas komersial di mana kamu bisa menikmati belanja dan makan. Terhubung ke pusat perbelanjaan bawah tanah Aurora Town adalah Telechika Gourmet Court di mana tempat makan seperti toko ramen dan restoran lainnya berada termasuk satu toko yang menjual crepes berbentuk seperti karakter maskot untuk TV Tokyo, Terebi To-san (TV Dad). Lantai 1 adalah tempat pintu masuk sehingga kamu akan melihat toko suvenir resmi untuk Menara TV dan juga toko Terebi To-san. Ada juga ruang tamu Yuki Jirushi (Snow Brand) di mana kamu bisa membeli barang-barang seperti es krim dan souvenir Hokkaido. Di Sky Lounge lantai 3, ada toko-toko umum dan restoran.

Cara ke Menara TV Sapporo

  • Keluar dari exit number 27 Sapporo Municipal Subway Odori Station (Tozai line and Nanboku line), lalu berjalanlah sekitar 5 menit
  • Keluar dari exit number 27 Sapporo Municipal Subway Odori Station (Toho line), lalu berjalanlah sekitar 1 menit
  • Keluar dari South Exit JR Sapporo Station, lalu berjalanlah sekitar 15 menit

Video Menara TV Sapporo

Data Menara TV Sapporo

Menara TV Sapporo adalah menara TV setinggi 147,2 meter (483 kaki) dengan dek observasi pada ketinggian 90,38 meter. Menara TV Sapporo adalah the best view of Sapporo city. Menara TV Sapporo ini menawarkan pemandangan 360° Sapporo.
  • Berlokasi di : Hokkaido, Jepang
  • Berlokasi di : Taman Odori
  • Alamat : 1 Chome Odorinishi, Chuo Ward, Sapporo, Hokkaido 060-0042, Jepang
  • Tinggi : 147 m
  • Jam Buka : Setiap Hari 09.00 – 22.00
  • Telepon : +81 11-241-1131
  • Arsitek : Tachū Naitō

Maps Menara TV Sapporo

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp