Beranda » Wisata Jepang » Air Terjun Ryuzu Nikko, Destinasi Wisata Yang Mempesona Sepanjang Tahun

Air Terjun Ryuzu Nikko, Destinasi Wisata Yang Mempesona Sepanjang Tahun

Air Terjun Ryuzu Nikko, Destinasi Wisata Yang Mempesona Sepanjang Tahun

Air Terjun Ryuzu Nikko

Alam Jepang memang selalu mempesona, termasuk salah satunya adalah Air Terjun Ryuzu yang berada di Nikko. Dengan Yunoko sebagai sumber airnya, air terjun ini mengalir sepanjang 210 m di atas lereng curam lava dingin yang dibuat setelah letusan Nantaisan. Air Terjun ini mengalir menjadi dua aliran di cekungan batu yang terlihat indah. Air terjun ini adalah air terjun yang terkenal dengan warna musim gugurnya. Namun, tak hanya di musim gugur saja, Air Terjun ini terlihat mempesona. Sepanjang Tahun, air terjun ini tetap mempesona. Mau musim apapun Air Terjun Ryuzu tetap terlihat cantik. Ada banyak batu di depan air terjun untuk dikagumi, dan pemandangan menakjubkan berubah sepanjang musim. Di awal musim panas Anda dapat melihat azalea dan mulai akhir September Anda dapat melihat daun musim gugur yang sangat direkomendasikan. Ada beberapa jalur jalan kaki di dekat air terjun sehingga Anda dapat menikmati berjalan kaki singkat sambil bertamasya.

Panorama 360 Air Terjun Ryuzu

Arti Nama Air Terjun Ryuzu

Air Terjun Ryuzu (Ryūzu no Taki) berarti “air terjun kepala naga” dalam bahasa Jepang. Namanya berasal dari bentuk air terjun, yang menyerupai kepala naga. Air terjun ini terletak di Sungai Yukawa, tak lama sebelum sungai mengalir ke Danau Chuzenji. Air Terjun Ryuzu diapit oleh banyak pohon yang berubah menjadi kuning dan merah selama musim gugur , menambah penampilan musim gugur yang seperti naga. Mungkin karena lokasinya yang gelap, Air Terjun Ryuzu adalah salah satu tempat pertama di Nikko untuk melihat warna musim gugur. Ini biasanya yang terbaik di awal Oktober.

Arti Nama Air Terjun Ryuzu

Arti Nama Air Terjun Ryuzu

Air Terjun Ryuzu Masuk Dalam Tiga Air Terjun Besar di Oku-Nikko

Di Oku-Nikko, ada Tiga Air Terjun Besar, yaitu Air Terjun Kegon, Air Terjun Yudaki, dan Air Terjun Ryuzu. Pertama, ada Air Terjun Kegon yang mengukur ketinggian epik 97 meter. Ia juga dikenal sebagai salah satu air terjun besar di Jepang. Ada lift untuk wisatawan di sana yang naik seluruh ketinggian air terjun sekaligus, dan ada titik pengamatan di bagian bawah air terjun di mana Anda dapat melihatnya dari dekat. Anda juga dapat melihat air terjun baik dari Akechidaira Ropeway atau Akechidaira Observatory. Kedua, Air Terjun Yudaki terletak di sebelah selatan Danau Yunoko yang perairannya, termasuk sumber air panas, tidak membeku bahkan di musim dingin. Anda juga dapat menikmati aliran air terjun yang kuat dari titik pengamatan di dekat cekungan. Selain itu, Anda juga dapat mengamati profil air terjun dari jalur berjalan. Ini berada di tengah jalur pendakian dari dataran tinggi Senjogahara, sehingga juga populer karena dapat mampir ke air terjun dengan mudah. Air Terjun Yudaki mengalir melalui Senjogahara dan terhubung dengan Air Terjun Ryuzu, mengalir ke Danau Chuzenji.

Air Terjun Ryuzu

Air Terjun Ryuzu, Jepang

Nikmati keindahan Air Terjun Ryuzu

Anda dapat melihat air terjun dari dekat saat Anda berjalan di sepanjang mereka. Pemandangan dari bagian atas juga bagus, tetapi disarankan untuk pergi ke Rumah Minum Teh Ryuzu-no-Chaya di mana Anda dapat melihat air terjun sambil menikmati secangkir teh dengan santai. Azalea sangat indah di musim semi sehingga seluruh area dicat ungu kemerahan. Selain itu, Air Terjun Ryuzu juga terkenal sebagai tempat terkenal untuk warna musim gugur. Dari sekitar akhir September, Anda dapat menikmati kolaborasi indah Air Terjun Ryuzu dengan daun maple dan linden Jepang. Bahkan setelah melihat air terjun, ada banyak tempat untuk dilihat di daerah sekitarnya. Lihat semua Oku-Nikko melalui dataran tinggi Senjogahara di Taman Nasional Nikko, Danau Chuzenji, dan Yumoto Onsen, yang semuanya dapat dilihat dalam satu pemandangan indah dari titik pengamatan di Hangetsuyama.

Rumah Minum Teh Ryuzu-no-Chaya

Rumah Minum Teh Ryuzu-no-Chaya

Cara Ke Air Terjun Ryuzu

Dari Stasiun JR atau Tobu Nikko, naik bus Tobu menuju Yumoto Onsen dan turun di halte bus Ryuzu no taki. Perjalanan bus satu arah memakan waktu sekitar satu jam, biaya ¥ 1.400 dan ditanggung oleh Nikko All Area Pass .

Tiket 2 hari untuk naik bus tanpa batas antara Nikko dan Senjogahara tersedia dengan biaya ¥ 2.650 di Stasiun Tobu Nikko. Demikian juga, tiket 2 hari untuk naik bus tanpa batas antara Nikko dan Yumoto Onsen tersedia dengan harga 3000 yen.

Video Air Terjun Ryuzu

Air Terjun Ryuzu

Rated 4.2/5
based on 2526 reviews from Google reviews
Air Terjun Ryūzu adalah air terjun yang terletak di hulu dari Sungai Yugawa yang menuju Danau Yunoko dan Danau Chūzenji. Terletak di dekat Nikkō di Prefektur Tochigi, Jepang. Ryūzu dapat diterjemahkan sebagai ‘Kepala Naga’, dan dinamakan demikian karena kembarannya yang kembar dikatakan menyerupai kepala naga.
Berlokasi di : Nikko, Jepang
  • Alamat : Chugushi, Nikko, Tochigi 321-1661, Jepang
  • Koordinat : 36 ° 45′31,76 ″ N 139 ° 27′4,53 ″ E
  • Jam Buka : 24 jam
  • Tinggi : 60 m
  • Lebar Rata-Rata : 10 m
  • Jalur Air : Sungai Yugawa

Maps Air Terjun Ryuzu

Artikel Menarik :

Comments are closed.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.