7 Rekomendasi Destinasi Wisata Pusat Kota Terbaik Ketika Liburan ke Osaka Jepang, Mana Favoritmu?

By

7 Rekomendasi Destinasi Wisata Pusat Kota Terbaik Ketika Liburan ke Osaka Jepang, Mana Favoritmu?

Rekomendasi Destinasi Wisata Pusat Kota Terbaik Ketika Liburan ke Osaka Jepang

Siapa sih yang gak tau Osaka, Jepang.. Secara Osaka ini terkenal akan budaya dan kulinernya yang unik dan juga suasana perkotaannya itu semarak. Perfektur Osaka ini merupakan kota terbesar kedua di Jepang setelah Tokyo.

Gak heran kalau Osaka ini dijuluki “Dapur Jepang”, karena para pelancong yang dateng ke Osaka akan disuguhi beragam kuliner lokal untuk dicoba. Dan gak cuma itu, Osaka juga jadi destinasi yang pas dan nyenengin untuk belanja dan jalan-jalan. Emang sih, kota ini punya daya tarik tersendiri yang amat cocok untuk para turis muda.

Nah, untuk itu kalau kamu lagi vakansi atau liburan di Osaka, Jepang, jangan lewatkan 7 destinasi menarik ini ya yang udah dirangkum sama tripjepang.co.id, sayang banget lohh..!

1. Dotonbori

Dotonbori tak hanya berbicara tentang kawasan bersejarah, Dotonbori juga merupakan pusat perbelanjaan, gastronomi, dan hiburan di sisi selatan Kanal Dotonbori. Di seruas jalan antara Jembatan Dotonbori dan Jembatan Nipponbashi ini terdapat berbagai macam rumah makan dan fasilitas hiburan. Dotonbori ini juga merupakan tempat yang terkenal untuk kuliner dan juga dikenal sebagai “Kuidaore” atau “Dapurnya Nasional”.

Puas jalan-jalan di Dotonbori, kamu bisa menyusuri kawasan perbelanjaan terkenal yang membentang di antara Stasiun Namba sampai Stasiun Shinsaibashi, yaitu Shinsaibashi Shopping Arcade.

Dotonbori.jpg
Dotonbori

2. Osaka Castle

Osaka Castle paling bagus dikunjungi saat momiji musim gugur pada bulan November. Istana Osaka adalah bangunan peninggalan budaya Jepang yang sangat dilindungi oleh pemerintah. Dan menara utama Osaka yang menjulang tinggi merupakan simbol dari kota Osaka. Bangunan-bangunan ini juga masih sangat dijaga keasriannya, sehingga bangunan bersejarah dari zaman Edo itu terlihat kuno dan masih sangat terjaga. Keindahan dan kemegahan istana juga akan sangat terasa ketika melihat pemandangan dan juga kesejukan taman yang dapat di rasakan ketika menuju ke bangunan utama Osaka Castle.

Wisata Osaka Castle
Osaka Castle

3. Osaka Aquarium Kaiyukan

Kalau Osaka Aquarium Kaiyukan ini menawarkan wisata edukasi dimana para pengunjung bisa melihat banyak spesies ikan dalam akuarium yang berukuran besar. Di Osaka Aquarium Kaiyukan ini terdapat sekitar 15 tangki besar yang memperlihatkan kehidupan laut serta segala jenis spesies ikan yang ada di dalamnya. Dengan itu, membuat tempat wisata di Osaka saat musim gugur ini cocok didatangi bareng keluarga.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

Osaka Aquarium Kaiyukan
Osaka Aquarium Kaiyukan

4. Shinsekai

Shinsekai ini merupakan distrik kawasan kota tua di Osaka. Suasana nostalgia pasca berang bisa dirasakan para turis di sini. Shinsekai menjadi salah satu tempat foto paling terkenal di Osaka dengan adanya aneka pajangan toko bernuansa retro juga penuh warna. Di sini juga Menara Tsutenkaku yang bentuknya mirip Menara Eiffel di Paris. Menara Tsutenkaku dibangun pada tahun 1912. Kalau pengunjung mau menikmati pemandangan kota Osaka yang menawan dari atas boleh naik ke menara ini.

Shinsekai
Shinsekai

5. Grand Front Osaka

Coba pergi ke Grand Front Osaka kalau kamu ingin merasakan pengalaman shopping di salah satu mall terbesar di Jepang. Grand Front Osaka yang berada di kawasan bisnis yang terhubung langsung dengan Stasiun JR Osaka merupakan pusat pebelanjaan dan hiburan. Mall baru dan besar di Osaka ini menawarkan bermacam department store dari brand ternama, kafe, area pameran teknologi Knowledge Capital, dan restoran.

Grand Front Osaka
Grand Front Osaka

6. Abeno Harukas

Abeno Harukas ini merupakan destinasi wisata modern dimana memungkinkan para pengunjung untuk melihat museum seni sekaligus mencoba pengalaman naik ke atas gedung pencakar langit. Mengutip dari Live Japan, Abeno Harukas adalah gedung pencakar langit setinggi 300 meter yang menampung department store, museum seni, perkantoran, dan hotel. Kalau kamu memakai jalur Kintetsu Minami-Osaka, maka turun di Stasiun Osaka Abenobashi, yang terhubung langsung ke Harukas.

Ada Museum Seni Abeno Harukas di lantai 16 yang mengusung pameran seni kontemporer dan seni urban. Kalau cuaca cerah, coba naik ke Harukas 300, di lantai 58 sampai 60 puncak gedung pencakar langit. Di dek observatorium Harukas 300 ini pengunjung bisa mendapatkan pengalaman yang gak terlupakan dengan menikmati pemandangan kota Osaka, Kobe, Kyoto dari atas gedung pencakar langit ini.

Abeno Harukas osaka
Abeno Harukas osaka

7. Universal Studios Japan

Universal Studios Jepang (USJ) Osaka adalah salah satu dari enam taman hiburan Universal Studios, yang dimiliki dan dioperasikan oleh USJ Co., Ltd., yang sepenuhnya dimiliki oleh NBCUniversal (mulai 2017). Taman ini mirip dengan Universal Orlando Resort karena juga berisi objek wisata terpilih dari Universal Orlando Resort dan Universal Studios Hollywood. Kombinasi sihir Universal Studios dan efisiensi Jepang menjadikannya salah satu taman hiburan paling menyenangkan di mana saja.

Universal Studios Japan, Dunia Fantasy Jepang Yang Membuat Lupa Akan Dunia Nyata
Universal Studios Japan

Itulah rekomendasi destinasi wisata pusat Kota Osaka terbaik yang bisa kamu kunjungi saat liburan di Osaka. Mana nih yang bakal jadi favorit kamu?

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp