Mengunjungi Atau Mendaki Gunung Fuji dari Tokyo

Mengunjungi Atau Mendaki Gunung Fuji dari Tokyo, Salah Satu Aktivitas Seru di Jepang

By

Mengunjungi Atau Mendaki Gunung Fuji dari Tokyo, Salah Satu Aktivitas Seru di Jepang

Salah satu aktivitas seru pas kamu lagi di Jepang adalah mengunjungi atau mendaki Gunung Fuji dari Tokyo. Kenapa gitu? Iya, kamu bisa membuat kenangan juga mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan, terlebih Gunung Fuji itu salah satu iconnya Jepang.

Selama musim pendakian musim panas, kamu bisa naik bus langsung dari Shinjuku ke Stasiun Kelima di bahu Gunung Fuji dan mendakinya dari sana. Atau, kamu bisa berjalan-jalan di sepanjang bahu gunung. Kamu bisa mengunjungi kota-kota di sekitar kaki gunung sepanjang tahun untuk mendapatkan pemandangan gunung.

Mengunjungi Atau Mendaki Gunung Fuji dari Tokyo

Tentang Pendakian Gunung Fuji

  • Gunung Fuji setinggi 3.776 meter atau 12.389 kaki, cukup tinggi untuk menyebabkan penyakit ketinggian.
  • Musim pendakian Gunung Fuji adalah dari 1 Juli hingga 14 September.
  • Kamu dapat naik bus langsung dari Shinjuku ke sekitar setengah jalan menuju Gunung Fuji dan mendaki ke puncak dari sana.
  • Kamu bisa mendaki dalam satu hari jika Anda fit. Tapi lebih baik bermalam di pondok gunung di gunung (atau hanya mendaki sepanjang malam).
  • Pemesanan diperlukan untuk pondok gunung, tetapi kamu dapat membayar untuk memasuki pondok dan istirahat tanpa reservasi.

Panduan Lebih Lengkap

  • Menuju Gunung Fuji dari Tokyo

Gunung Fuji berjarak sekitar 100 km atau 62 mil sebelah barat Tokyo. Ada banyak cara untuk pergi dari Tokyo ke Gunung Fuji, tetapi cara paling nyaman bagi mereka yang ingin mendaki gunung (atau sekadar mengunjunginya) adalah dengan bus jalan raya langsung dari Terminal Bus Jalan Raya Shinjuku. Bus membawa penumpang ke Stasiun Kelima Subaru, yang merupakan awal dari Jalur Yoshida ke Gunung Fuji (rute paling populer). Bus langsung memakan waktu 2 jam 30 menit dengan biaya Y2700. Kamu dapat memesan bus secara online. Perhatikan bahwa kursi terjual jauh sebelum musim pendakian, jadi cobalah untuk memesan jauh-jauh hari.

  • Mendaki Gunung Fuji

Dibutuhkan rata-rata orang antara 5 dan 7 jam untuk mendaki Gunung Fuji dari Stasiun Kelima Subaru ke puncak melalui Jalur Yoshida. Butuh tiga hingga lima jam lagi untuk turun.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

Cara paling populer untuk mendaki Gunung Fuji adalah dengan naik bus dari Shinjuku ke Stasiun Kelima Subaru dan tiba di sore hari lalu naik ke salah satu pondok gunung di rute tersebut. Kamu bermalam di sana dan kemudian bangun pagi-pagi sekali sebelum fajar untuk mendaki ke puncak tepat waktu untuk melihat matahari terbit. Perhatikan bahwa jika Kamu ingin tidur di pondok gunung, Kamu harus memesan terlebih dahulu.

Karena memesan pondok bisa merepotkan, beberapa orang memilih mendaki gunung dalam satu hari, dengan naik bus lebih awal dari Shinjuku. Yang lain memilih untuk mendaki sepanjang malam dan hanya berhenti untuk beristirahat di gubuk pada dini hari (kamu harus membayar biaya per jam untuk beristirahat di gubuk tetapi kamu tidak perlu memesan). Jika memilih opsi ini, kamu bisa naik bus larut malam dari Shinjuku. Perhatikan bahwa opsi ini hanya baik untuk orang yang benar-benar bugar. Jika kamu ragu dengan kebugaran atau kemampuan mendaki hingga ketinggian 3776 meter, pesanlah tempat di gubuk.

  • Kapan Mendaki Gunung Fuji

Musim pendakian resmi di Gunung Fuji adalah 1 Juli hingga 14 September. Kami merekomendasikan pendakian selama waktu ini. Perhatikan bahwa gunung menjadi sangat ramai pada akhir pekan dan selama liburan Obon pertengahan Agustus. Salah satu cara untuk menghindari keramaian adalah dengan mendaki pada hari kerja di luar pertengahan Agustus. Akhir Juli dan awal September adalah taruhan yang bagus untuk menghindari keramaian.

  • Bagaimana dengan Cuacanya?

Tak perlu dikatakan, kamu hanya ingin mendaki Gunung Fuji pada hari yang baik. Masalah dengan memesan bus dan pondok gunung adalah mengunci kamu pada hari yang tetap. Jika kamu memiliki beberapa hari di Tokyo, salah satu opsinya adalah tetap mengikuti prakiraan cuaca dan hanya pergi ke gunung saat prakiraan cuaca menunjukkan cuaca baik selama 48 jam ke depan. Kemudian, hubungi perusahaan Highway Bus di (03)-5376-2222 dan coba beli tiket bus yang berangkat sore hari itu. Kemudian, mendaki sepanjang malam dan melihat matahari terbit keesokan paginya, beristirahat di sebuah gubuk dalam perjalanan. Sekali lagi, ini hanya pilihan untuk pendaki yang cocok dengan pengalaman di ketinggian!!

  • Bagaimana Jika Hanya Ingin Melihat atau Mengunjungi Gunung Fuji?

Salah satu pilihannya adalah melihat Gunung Fuji dari Danau Kawaguchiko. Pilihan lainnya adalah naik bus tetapi turun di pemberhentian terakhir (Stasiun Kelima Subaru) dan berjalan-jalan di Jalur Pendakian Ochudo. Atau, kamu bisa naik bus ke kota-kota di kaki gunung seperti Fuji Yoshida dan menikmati pemandangan dari sana.

Itulah salah satu hal seru yang bisa kamu lakukan saat kamu sedang berada di Jepang, yaitu melihat atau mengunjungi atau mendaki Gunung Fuji. Atau kamu ingin tau tour yang lain bisa lihat di tripjepang.co.id!

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp