Kapan Musim Bunga Sakura Di Tokyo

Kapan Musim Bunga Sakura Di Tokyo?

By

Kapan Musim Bunga Sakura Di Tokyo?

Kapan Musim Bunga Sakura Di Tokyo

Salah satu hal yang bikin kamu ingin pergi ke Tokyo, Jepang apa sih? Apakah karena bunga sakura? Kalau iya, kamu harus tau dong kapan sih musim bunga sakura di Tokyo? Bunga sakura biasanya mekar di Tokyo pada minggu terakhir bulan Maret dan minggu pertama bulan April. Dan kamu harus beruntung bisa melihat bunga sakura dalam kondisi terbaiknya selama perjalanan singkat ke Jepang. Untuk itu, ikuti sedikit panduan dari tripjepang.co,id ini!

  • Rata-Rata Tanggal Awal Mekar dan Mekar Penuh di Tokyo

Dalam setahun rata-rata, bunga sakura mulai mekar pada tanggal 25 Maret di Tokyo. Kemudian, mekar penuh (dikenal sebagai “mankai” dalam bahasa Jepang) pada tanggal 2 April di Tokyo. Sekitar seminggu setelah itu, sebagian besar bunga telah berguguran dari pohon.

  • Bunga Sakura Tidak Dapat Diprediksi

Tanggal di atas hanya rata-rata. Bergantung pada cuaca, sakura dapat mekar seminggu atau lebih awal atau lambat dan mekar penuh kapan saja di akhir Maret atau awal April. Jadi, sangat sulit untuk merencanakan perjalanan di sekitar bunga sakura. Satu-satunya cara untuk memastikan melihat mereka mekar penuh adalah memesan kamar di Tokyo dari 25 Maret hingga 10 April.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

  • Sakura Bervariasi Dari Tahun ke Tahun

Dalam beberapa tahun, sakura di Tokyo semuanya mulai mekar pada waktu yang hampir bersamaan dan kemudian semuanya tampak mekar penuh pada waktu yang bersamaan. Di tahun-tahun lain, ada variasi yang sangat besar di antara pepohonan, bahkan di lingkungan yang sama. Tak perlu dikatakan, sangat bagus ketika sakura semuanya selaras, tetapi ini jauh dari jaminan.

  • Pemesanan Akomodasi Selama Musim Bunga Sakura

Musim bunga sakura adalah puncak musim turis di Jepang dan turis Jepang maupun asing suka mengunjungi Tokyo selama ini. Hotel dapat dipesan penuh selama musim ini, jadi pesanlah sedini mungkin, dan bersiaplah untuk membayar tarif yang lebih tinggi. Periksa Agoda.com dan Booking.com untuk kamar hotel yang tersedia di Tokyo atau Kyoto.

  • Bunga Adalah Bonus

Sejujurnya, sulit untuk melihat bunga sakura di puncaknya selama perjalanan singkat ke Jepang. Jika kamu berencana untuk tinggal sebentar di Tokyo dengan harapan bisa melihat sakura bermekaran penuh, kemungkinan besar kamu akan kecewa. Jadi, Kami sarankan kamu menganggap bunga sakura sebagai bonus. Jika kamu melihat mereka dalam kondisi terbaiknya, anggap diri kamu beruntung, tetapi jangan jadikan mereka sebagai fokus perjalananmu. Jadikan Jepang sebagai fokus perjalanan kamu dan kamu tidak akan kecewa.

  • Menuju ke Kyoto?

Ada beberapa tempat spektakuler untuk melihat bunga sakura di Kyoto juga. Dan itu sangat sayang untuk dilewatkan.

Sakura emang bikin tertarik siapa aja.. Untuk itu, kamu harus mempersiapkan semuanya sedini dan sebaik mungkin agar bisa bertemu dengan bunga sakura yang indah dan cantik ini. Kamu juga bisa cek paket wisata musim sakura di Jepang, di sini!

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp