Beranda » Tips Wisata Jepang » 7 Tips Menikmati Eksotisnya Gunung Fuji Jepang

7 Tips Menikmati Eksotisnya Gunung Fuji Jepang

7 Tips Menikmati Eksotisnya Gunung Fuji Jepang

Eksotisnya Gunung Fuji, Jepang

Sebagai icon negara Jepang, siapa sih yang gak kenal Gunung Fuji atau Fujiyama ini? Selain legend banget ternyata juga banyak kisah mistis dari Gunung Fuji ini, karena konon Gunung Fuji ini dijadikan sebagai tempat bunuh diri. Terlepas dari kisah mistis ini, Gunung Fuji tetap gagah berdiri dan elok jika dipandang. Nah, ternyata ada tips tersendiri lho buat menikmati Gunung Fuji yang ikonik ini. Agar liburanmu saat ke Jepang itu gak sia-sia. Ternyata banyak spot menarik untuk menikmati indahnya Gunung Fuji ini. Yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Datang Saat Musim Semi Sekaligus Melihat Festival Shibazakura

Di musim semi, Gunung Fuji akan dikelilingi dengan warna pink dari bunga shibazakura yang terlihat seperti karpet. Shibazakura ini ddari bahasa Jepang yang berarti “rumput bunga sakura”. Paling indah lagi saat pagi hari, saat matahari baru terbit-terbitnya, Gunung Fuji akan terlihat lebih cetar membahana, hehe! Mengenai Festival Shibazakura bisa dibaca disini.

Festival Fuji Shibazakura, Pesona Hamparan Bunga Indah di Fujiyama Jepang

Festival Fuji Shibazakura

2. Nikmati Bunga Evening Primrose Dengan Latar Belakang Gunung Fuji

Dalam bulan Juli dan Agustus, area sekeliling Gunung Fuji dan Danau Kawaguchi dipenuhi dengan hamparan bunga yang bahkan membuat Gunung Fuji semakin menawan, yaitu bunga evening primrose. Warna bunga yang kuning menyala memberikan sentuhan khas terhadap pemandangan Gunung Fuji dan Danau Kawaguchi yang berwarna biru, banyak orang bilang bunga ini mengeluarkan aura kecantikan sekelilingnya.

Bunga Evening Primrose Dengan Latar Belakang Gunung Fuji

Bunga Evening Primrose Dengan Latar Belakang Gunung Fuji

3. Lihat 10.000 Kembang Api Di Festival Musim Panas

Saat musim panas, di dekat Gunung Fuji tepatnya di area Danau Kawaguchiko diadakan festival kembang api yang sangat meriah. Dengan adanya kembang api yang menyala di malam hari akan menambah keeksotisan dari Gunung Fuji.

festival kembang api musim panas

festival kembang api musim panas di Danau Kawaguchi

4. Menikmati Gunung Fuji Dari 5 Danau Yang Mengelilingi

Gunung Fuji ini bertengger dengan gagahnya diantara 5 danau yang mengelilinginya dan tentunya sangat pas jika dipilih untuk menikmati Gunung Fuji. Apa saja itu? Danau Kawaguchiko, Danau Yamanakako, Danau Motosuko, Danau Saiko, dan Danau Shojiko. Coba deh salah satunya atau semuanya boleh juga!

lake-kawaguchiko

lake-kawaguchiko

5. Ambil Foto Gunung Fuji di Spot Terbaik

Selain dinikmati jangan lupa diabadikan juga dengan foto. Nah di dekat Gunung Fuji ada satu tempat terbaik untuk memotret Gunung Fuji yang cantik ini yaitu Pagoda Merah. Tetapi kamu juga perlu usaha tentunya untuk mencapai tempat terbaik. Kamu harus menaiki 400 buah anak tangga untuk mencapai dek observasi dari Pagoda Merah ini. Dari tempat ini kamu bisa mengambil foto yang menarik dari Gunung Fuji. Dengan Gunung Fuji, sebuah pagoda lima bertingkat, dan kota Fujiyoshida fotonya bisa diambil sekaligus dengan satu jepretan foto. Keren kann!!

Pagoda Merah

Pagoda Merah dan Gunung Fuji

6. Menikmati Gunung Fuji Dari Desa Kuno Iyashi no Sato

Selain tempat-tempat diatas, kamu juga bisa pergi ke desa kuno yang berada di sebelah utara Gunung Fuji yang bernama Iyashi no Sato. Di desa ini kamu bisa melihat Gunung Fuji yang indah sekaligus berfoto dengan latar belakang Gunung Fuji sekalian mengenakan kimono. Hmmm.. Berasa kayak orang Jepang zaman dulu.

Iyashi No Sato Sakura

Iyashi No Sato Sakura

7. Mendaki Gunung Fuji

Jika ingin mencoba yang lebih seru, bisa dengan mendaki Gunung Fuji yang memiliki ketinggian 3776 m. Kegiatan mendaki ini biasanya dilakukan di musim panas, antara awal bulan Juli sampai pertengahan bulan September. Dengan begitu kamu bisa menikmati alam Jepang secara totalitas dan juga menikmati sunrise dari Gunung Fuji. Seru banget deh!

Mendaki Gunung Fuji

Mendaki Gunung Fuji

Itu tadi beberapa tips menikmati Gunung Fuji. Semoga bermanfaat dan selamat jalan-jalan!

Comments are closed.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.