Tips Berpakaian Musim Panas di Jepang

Tips Berpakaian Musim Panas di Jepang

By

Tips Berpakaian Musim Panas di Jepang

Tips Berpakaian Musim Panas di Jepang

Jelas, musim panas adalah periode terpanas di Jepang, dan bahkan tetap panas di malam hari. Tapi itu gak jadi alasan kamu gak liburan ke Jepang. Soalnya Jepang tetap menawan saat musim panas dan itu sayang untuk dilewatkan, apalagi ada banyak festival musim panas di Jepang. Yang penting kamu tau hal apa aja yang harus dibawa saat liburan musim panas di Jepang, salah satunya adalah dalam hal pakaian.

Mengingat kelembapannya yang luar biasa, pakaian ringan yang cepat kering yang terbuat dari katun adalah pilihan terbaik. Kamu masih bisa memakai beberapa lapisan untuk menciptakan tampilan yang stylish. Tapi pastikan kulit kamu tetap bisa bernapas. Makanya tripjepang.co.id akan berbagi tips berpakaian musim panas di Jepang. Semua barang berikut dapat memenuhi kriteria pakaian yang cocok untuk musim panas di Jepang, dan kami menyebutnya barang wajib dalam mode musim panas Jepang.

1. Atasan Longgar

Bisa apa saja yang kamu suka, kaos atau blus. Semakin longgar atau besar semakin baik, karena memudahkan angin untuk masuk. Kamu gak akan begitu kegerahan. Dan pastinya pilih yang bahan katun dan mudah menyerap keringat.

2. Celana Nyaman

Mirip dengan kaos atau blus yang longgar, pilih celana yang nyaman dan longgar. Celana panjang lebar kaki sangat trendi di Jepang. Selain itu, memasangkan atasan yang longgar dan celana yang nyaman akan mencegah kamu berkeringat dan merasa pengap. Apakah pakaian keren ini dikoordinasikan dalam warna terang atau gelap, itu sangat modis. Pakai celana pendek juga bisa.

3. Pakaian Luar yang Tipis

Kamu mungkin mengatakan “Pakaian luar muncul dalam daftar apa yang harus dikenakan di Jepang di musim panas?”. Ya, memang. Di musim panas, AC akan menyala dengan kencang di tempat-tempat dalam ruangan, membuatnya agak dingin. Namun, panas yang menyengat di luar membuat sulit untuk mengatur suhu tubuh, yang dapat menyebabkan masuk angin. Itu sebabnya kami menyarankan untuk mengenakan jaket atau kardigan tipis. Mengenakan pakaian berlapis yang mudah dipakai dan dilepas adalah ide yang bagus, bukan?

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

4. Sandal / Sepatu Slip-on

Sepatu yang digunakan untuk berjalan adalah suatu keharusan ketika kamu mengunjungi Jepang karena kamu mungkin akan berjalan sepanjang hari. Bahkan di kota-kota yang terhubung dengan baik seperti Tokyo, Kyoto, dan Osaka, cara tercepat, termurah, dan terbaik untuk menjelajah adalah dengan berjalan kaki, terutama di musim panas ketika kereta dipadati penumpang yang panas dan berkeringat. Kemasi sepasang sepatu semi-kasual, dan tinggalkan sandal jepit di rumah! Sandal jepit tidak hanya tidak nyaman untuk berjalan sepanjang hari tetapi juga tidak senonoh di masyarakat Jepang.

Karena kamu akan sering keluar masuk saat di Jepang, ada baiknya kamu membawa sepatu yang tidak memerlukan tali pengikat. Mengunjungi kuil, rumah, penginapan, dan bahkan restoran akan mengharuskan kamu melepas sepatu. Kamu akan menyesali hidup saat kamu duduk mengikat tali selama lima menit di ambang pintu sementara orang-orang mencoba masuk dan keluar! Jika kamu melihat “tikar tatami” di lantai, itu berarti kamu harus melepas sepatu kamu.

6. Topi

Topi ini bisa melindungi kamu saat cuaca cukup terik dan pastinya juga bisa menunjang penampilan kamu. Pilih topi yang berbahan katun atau jerami. Atau pakai saja topi andalan kamu.

7. Yukata

Jika kamu ingin menyesuaikan diri dengan kerumunan festival, pertimbangkan untuk membeli Yukata, Kimono versi katun ringan musim panas yang dikenakan oleh pria dan wanita. Saat ini, Yukata adalah pakaian paling serbaguna di Jepang yang dicintai oleh penduduk lokal tua dan muda. Terlihat ramping dan membutuhkan perawatan minimal sambil tetap sejuk, bernapas dalam cuaca panas, dan lebih mudah dicuci dibandingkan dengan Kimono sutra tradisional. Yang menarik dari pakaian ini adalah pakaian ini bisa sesederhana atau semewah yang kamu suka dan ini adalah pakaian yang sempurna selama acara musim panas seperti festival Hanabi (kembang api) atau saat mengunjungi resor onsen.

Pastikan untuk membawa barang-barang wajib di atas bersama dengan beberapa pakaian tambahan untuk diganti saat pakaian pertama berkeringat dan kamu akan baik-baik saja.

Saat memutuskan apa yang akan dikenakan di Jepang di musim panas, ingatlah bahwa aturan berpakaian Jepang secara keseluruhan relatif konservatif. Jika kamu berencana untuk bertamasya ke kuil atau tempat umum tradisional, kamu harus menghindari mengenakan atasan tanpa lengan atau pakaian yang memperlihatkan bagian tubuh tertentu. Jika tidak, kamu pasti dapat membawa sesuatu untuk yang bisa untuk menutupi.

Semoga tips ini bisa membantu kamu untuk tidak terlalu khawatir tentang apa yang akan dikenakan di Jepang di musim panas dan menghabiskan lebih banyak waktu menikmati pengalaman musim panas yang indah ini!

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp