Home » Tips Wisata Jepang » Tips Antre di Jepang, Gak Boleh Sembarangan Lho!

Tips Antre di Jepang, Gak Boleh Sembarangan Lho!

fikri kurniawan

Tips Antre di Jepang, Gak Boleh Sembarangan Lho!

Kamu setuju kan kalau Jepang itu terkenal dengan orang-orangnya yang tertib banget buat antre.. Yaps, orang Jepang itu emang dikenal sebagai masyarakat yang menjunjung tinggi budaya antre. Bahkan, bisa dibilang kalau budaya ini tuh udah mendarah daging. Pasti mereka selalu antre dengan rapi, dimanapun mereke berada. Kamu suka bertanya-tanya gak sih, gimana ya antrenya orang Jepang tuh? Kenapa mereka bisa sabar dan gak main serobot aja? Yuk simak nih tips antre di Jepang dari TripJepang.co.id!


 Informasi Paket Tour Jepang 2024 

Yuuk.. pilih sendiri tanggal liburanmu, ada pemberangkatan trip ke Jepang setiap bulannya

CRAZY PRICE - Paket Tour ke Jepang Mulai 17jt an saja

Seat terbatas ya.. Jadi segera hubungi kami

Terlengkap - Terseru - Termurah
hanya di tripjepang.co.id


Tips Antre di Jepang

Sebelum masuk ke tipsnya, bayangin dulu deh.. Buat masuk ke kereta mereka rela antre dan baris rapi di belakang garis kuning. Jadi gak ada tuh yang berebut tempat duduk. Semua masuk dengan tertatur sesuai dengan giliran antreannya.

Selanjutnya simak nih tips atau panduan cara antre di Jepang, yang bisa kamu praktekin!

Do: Mengisi Waktu dengan Hal Positif

Pas antre di Jepang, gak ada gunanya buat ngerasa illfeel. Mending kamu nikmati tiap menit yang kamu lewati, daripada suntuk, bete sampe marah-marah gak jelas.

Inget, yang punya acara penting itu bukan kamu doang. Soalnya orang lain pasti juga lagi atau terjebak dalam kondisi yang sama. Gunain waktu sebaik-baiknya pas mengantre itu misalnya dengan membaca atau malah mengamati nuansa sekitar? Lebih bermanfaat, kan?

Don’t: Mengabaikan Orang lain

Kalau kamu mau ngobrol atau biisk-bisik sama temen pas lagi antre, gak masalah kok, yang penting jangan sampai b kin gaduh dengan suara telponmu yaa.. Sebisa mungkin buat menghindari mengobrol keras-keras bahkan mengangkat telepon. Jangan sampai deh orang lain menghabiskan waktu berharganya misalnya selama 30 menit cuma buat ngedengerin ocehanmu.

Do: Jadikan Menunggu sebagai Ajang Pencarian Jodoh?

Ya sih, menunggu itu merupakan aktivitas yang ngebosenin atau menjemukan. Kecuali, kalau kamu melihatnya dengan kacamata yang berbeda. Anggep aja menunggu itu sebagai ajang cari jodoh. Lumayan, kan sekalian cuci mata, hehe..

Kamu juga bisa menguping obrolan orang lain, hehe.. buat yang ingin improve bahasa Jepang. Nikmati aja tiap momen awkward pas mata kamu tanpa sengaja bertemu tatap dengan orang didekatmu. Siapa tau, dari mata bisa turun ke hati, kan?? Eaaa.. Kalau bisa dapet gebetan, nunggu antrean ampe sejam juga gak akan berasa.

Don’t: Nitip Antrean!

Pas ngeliat antrean panjang, kamu punyaide buat nitip antrean ke temenmu. Misalnya gini nih, temen kamu atau keluarga kamu antre di barisan dan menjaga satu spot buatmu. Terus kamunya nunggu di dalam ruangan atau di tempat duduk yang deket situ sambil istirahat. Nah, kamu balik ke lokasi kalau kereta udah datang atau toko udah buka.

Budaya kayak gini terbilang gak lazim di Jepang. Jadi, kamu itu harus tetep ikut antrean tanpa ada acara nitip ke orang lain. Entah itu nitip ke temen atau keluarga atau bahkan ke orang yang gak dikenal. Hal itu sangat tidak disarankan.

Dengan memerhatikan do and don't cara antre di Jepang, kamu bisa nih antre kayak orang Jepang. Gak cuma di Jepang, kamu juga bisa praktekin budaya antre ini di Indonesia!

Hot in Japan

TripJepang.co.id

Kami adalah Perusahaan Tour & Travel

PT. Ayana Global Indonesia

JAKARTA Office

Gedung Tokyo building Lt.5, Jl.Melawai 6 no.15 Blok M, Jak Sel, 12110

Yogyakarta Office

Jl. Kenari No.3c,  Umbulharjo Yogyakarta

Wisata Jepang

Tentang Jepang

Tahukah Anda?

Wisata Lainnya

Paket Tour ke Korea 2024
Copyright © 2023 tripjepang.co.id - Paket Tour ke Jepang 2024
Hubungi Kami via WhatsApp