Beranda » Tips Wisata Jepang » 12 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Jepang, Cocok Bersama Anak Anak

12 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Jepang, Cocok Bersama Anak Anak

Umi no Nakamichi Kaihin Koen, Fukuoka

Tempat Wisata Keluarga di Jepang

Liburan bareng keluarga ke Jepang menjadi dambaan banyak orang. Sepertinya dalam hidup kita, kita perlulah untuk Quality Time bareng keluarga. Salah satu caranya bisa dengan liburan bareng ke Jepang. Dan ternyata Jepang itu punya banyak wisata yang menarik untuk keluarga. Kamu bisa bercanda bercerita sepuasanya bareng keluarga. Tapi dimana saja itu ?

Inilah 12 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Jepang, Cocok Bersama Anak Anak :

  1. Disneyland and Disney Sea, Chiba
  2. Hanayashiki, Tokyo
  3. Umi no Nakamichi Kaihin Koen, Fukuoka
  4. Studio Ghibli Museum, Tokyo
  5. Moominvalley, Saitama
  6. Gudetama Café, Osaka
  7. Universal Studios, Osaka
  8. Okinawa Churaumi Aquarium, Okinawa
  9. KidZania, Toyosu
  10. Odaiba Legoland Discovery Center, Tokyo
  11. Jigokudani Monkey Park, Yamanouchi
  12. Cosmo World, Yokohama

Tempat-tempat diatas ini cocok banget kalau dijadikan liburan bareng anak-anak. Dijamin si anak pasti happy banget jika mengunjungi tempat wisata diatas. So, sebelum pergi simak dulu yuk ulasan dibawah ini.

1. Disneyland and Disney Sea, Chiba

Siapa yang tidak mengenal para tokoh Disney? Atau masih ingatkan dengan Cinderella, Donald Duck, Aladin, Mickey Mouse, dan tokoh-tokoh lainnya? Ya, mereka adalah tokoh kartun Disney. Disney ini tak hanya membuat film-film yang menjadi favorit anak-anak, tetapi juga membuat taman bermain di berbagai belahan dunia. Salah satunya Disneyland yang berada di Jepang. Karena Jepang memang tidak ada habisnya untuk membuat para traveler terpana dengan destinasi wisatanya. Dan yang akan lebih menyenangkan lagi, jika kita bisa bertemu dengan semua tokoh Disney di dunia nyata. Ya tentunya dengan mengunjungi Disneyland yang berada di Tokyo.

tokyo disneyland splash mountain

tokyo disneyland

Jika sudah mengenal Disneyland, maka kamu juga harus mengenal DisneySea. Karena Tokyo DisneySea masih di bawah payung yang sama dengan Tokyo Disneyland. Perbedaanya DisneySea mengusung konsep air. Tokyo DisneySea adalah taman hiburan atau rekreai bertema laut dan hanya ada di Jepang. Cocok banget kan untuk anak-anak!

DisneySea, Wisata Megah Satu-satunya di Dunia

DisneySea

2. Hanayashiki, Tokyo

Hanayashiki ini adalah taman bermain tertua di Jepang, karena sudah berdiri sejal 1853 lhoo! Legend banget dong ya.. Hanya berjarak 5 menit berjalan kaki dari Asakusa Station. Hanayashiki di Tokyo ini adalah taman bermain bergaya klasik yang luasnya sangat pas, tidak terlalu kecil tidak terlalu besar. Jika kamu liburan dengan budget tipis, Hanayashiki bisa jadi pilihan.

Hanayashiki, Tokyo

Hanayashiki, Tokyo

3. Umi no Nakamichi Kaihin Koen, Fukuoka

Umi no Nakamichi Kaihin Koen adalah sebuah taman yang berada di daerah Fukuoka (Selatan Jepang) dekat dengan laut. Taman ini merupakan taman bermain yang memanjang 4 km yang dibangun khusus untuk liburan keluarga. Selain taman bermain,Umi no Nakamichi Kaihin Koen ini juga ada kebun binatang, taman bunga, dan berbagai wahana olahraga. Untuk menjelajah taman yang top ini, kamu bisa menyewa sepeda lho!

Umi no Nakamichi Kaihin Koen, Fukuoka

Umi no Nakamichi Kaihin Koen, Fukuoka

4. Studio Ghibli Museum, Tokyo

Studio animasi yang bisa menandingi Disney dalam hal ketenaran kemungkinan adalah Studio Ghibli. Studio Ghibli ini menjadi ikon budaya pop Jepang yang sudah mendunia. Terkenal akan karya-karya yang ikonik seperti My Neighbor Totoro, Howl’s Moving Castle, dan Spirited Away. Didesain menyerupai dengan dunia dalam animasi Ghibli, museum ini membuka pameran screening film spesial yang tidak pernah diputar di bioskop, area playground, kafe, dan rooftop garden area. Untuk mengunjungi museum ini pastikan kamu memesan tiket terlebih dahulu supaya tidak kehabisan, ya.

Studio Ghibli Museum, Tokyo

Studio Ghibli Museum, Tokyo

5. Moominvalley, Saitama

Walaupun jaraknya dari Tokyo hanya satu jam perjalanan dengan kereta, akan tetapi ketika kamu berada di Moominvalley, Saitama kamu akan berasa seperti di dunia lain. Berada di daerah pegunungan di Saitama, taman bermain ini penuh dengan pernak-pernik Moomins, sebuah karakter kuda nil yang berasal dari Swedia. Enaknya, masuk taman bermain ini bebas biaya alias gratis. Kamu bisa mengunjungi rumah Moomins, bermain di taman bermain dan menjelajahi hutan dan sungai. Jika cuaca bagus, taman ini sangat cocok untuk piknik bersama keluarga.

Moominvalley, Saitama

Moominvalley, Saitama

6. Gudetama Café, Osaka

Gudetama ini terkenal karena sifat pemalasnya. Karena Gudetama adalah telur mentah dengan wajah mengantuk dan sifatnya pemalas. Gudetama adalah maskot dari Jepang yang berasal dari rumah produksi yang sama dengan Hello Kitty, lho. Jika kamu berada di Osaka kamu bisa makan bersama gudetama di Gudetama Café. Di café ini banyak makanan dan minuman lezat bertema telur pemalas ini.

Gudetama Café, Osaka

Gudetama Café, Osaka

7. Universal Studios, Osaka

Universal Studio Japan adalah taman bermain Universal Studio pertama yang dibangun di Asia yang dibuka pada tahun 2001. Bermain di Universal Studio pasti tidak akan mengecewakan liburanmu. Karena di taman bermain ini ada 8 bagian menarik yang bisa kamu kunjungi: New York, Hollywood, San Fransisco, Amity Village, Waterworld, Jurassic Park, Universal Wonderland and The Wizarding World of Harry Potter.

Universal Studio Japan Osaka

Universal Studio Japan Osaka

8. Okinawa Churaumi Aquarium, Okinawa

Okinawa adalah prefektur di bagian selatan Jepang yang beriklim tropis dan penuh dengan tempat wisata populer seperti wisata laut, bisa dibilang Okinawa adalah Hawaii-nya Jepang! Salah satu tempat wisata terbesar di Okinawa adalah Okinawa Churaumi Aquarium. Tempat ini adalah akuarium terbesar di Jepang dan terbesar kedua di dunia setelah Georgia Aquarium di Amerika. Di sini kamu bisa melihat ribuan biota laut lokal maupun dari berbagai belahan dunia. Mulai dari ikan-ikan kecil hingga paus biru.

Okinawa Churaumi Aquarium, Okinawa

Okinawa Churaumi Aquarium, Okinawa

9. KidZania, Toyosu

Di KidZania anak-anak dan adik-adik kita bisa merasakan bagaimana rasanya benar-benar bekerja sesuai dengan profesi impiannya. Mulai dari menyelamatkan nyawa sebagai dokter, bekerja di pabrik Coca Cola, atau sebagai model fashion show, anak-anak bisa merasakan secara langsung dan mereka juga digaji, lho. Dengan lebih dari 90 profesi tersedia, KidZania adalah tempat terbaik untuk bermain sambil belajar. Menarik sekali ya!

KidZania, Toyosu

KidZania, Toyosu

10. Odaiba Legoland Discovery Center, Tokyo

Di Odaiba, kamu bisa membuat imajinasimu jadi nyata dengan Lego di Odaiba Legoland. Taman bermain indoor ini menampilkan playground, wahana tunggangan, dan bioskop 4D, pameran Lego yang selalu diperbarui dan bahkan karaoke! Tempat ini sangat populer saat musim panas karena tempatnya dingin anti hujan.

Odaiba Legoland Discovery Center, Tokyo

Odaiba Legoland Discovery Center, Tokyo

11. Jigokudani Monkey Park, Yamanouchi

Jigokudani Monkey Park adalah rumah bagi monyet salju khas Jepang yang hobi berendam di sumber air panas alami yang berada di kaki gunung. Taman ini dibuka sepanjang tahun tapi musim dingin adalah momen terbaik untuk berkunjung. Tempat ini cocok untuk keluarga yang suka berpetualang di alam terbuka.

Jigokudani Monkey Park, Yamanouchi

Jigokudani Monkey Park, Yamanouchi

12. Cosmo World, Yokohama

Yokohama Cosmo World adalah taman hiburan perkotaan dengan bebas biaya masuk, dimana dapat membeli tiket untuk dapat menikmati berbagai atraksi. Taman ini terdiri dari 3 zona yaitu Zona hiburan Keajaiban atau Wonder Amuse Zone, Zona Jalan Burano atau Burano Street Zone, dan Zona Karnaval Anak-anak atau Kids Carnival Zone. Di zona ini dapat di temukan sensasi wahana seperti labirin, rollercoasters, rumah hantu, komidi putar, dan berbagai macam permainan lainnya. Totalnya terdapat 31 objek wisata di taman yang menyenangkan dan menarik untuk anda nikmati.

Yokohama Cosmo World

Yokohama Cosmo World

Wahhh.. Seru banget ya! Bersenang-senang bersama keluarga. Karena keluarga adalah tempat berpulang setelah lelahnya bekerja seharian. Asyekk!! Jadi, sempatkan waktumu untuk liburan bareng keluarga.

Comments are closed.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.