Tips Berpakaian Musim Gugur di Jepang

Tips Berpakaian Musim Gugur di Jepang

By

Tips Berpakaian Musim Gugur di Jepang

Tips Berpakaian Musim Gugur di Jepang

Jepang mungkin terkenal dengan bunga sakura musim seminya, tetapi musim gugur di Jepang bisa dibilang waktu yang tepat untuk berkunjung. Setelah musim panas dan suhu menjadi jauh lebih menyenangkan. Dengan pergantian musim di Jepang, lebih nyaman saat menjelajah alam bebas.

Musim gugur dimulai dengan festival melihat bulan, tsukimi , di seluruh negeri sebelum perayaan Halloween membuka jalan bagi pemandangan dedaunan musim gugur yang menakjubkan yang ditemukan di daun maple merah yang semarak atau pohon ginkgo kuning keemasan. Terakhir, sebelum musim dingin tiba, tampilan iluminasi menerangi Jepang dari pertengahan November hingga akhir tahun.

Mau semakin nyaman saat liburan musim gugur di Jepang ikuti tips berpakaian musim gugur di Jepang dari tripjepang.co.id!

1. Kaos

Gunakan kaos lengan pendek atau kaos lengan panjang yang agak tipis saat awal musim gugur, karena cuaca masih terasa panas, khususnya saat siang hari. Saat pertengahan atau penghujung musim gugur kamu bisa mengenakan jaket yang gak terlalu tebal atau cardigan.

2. Sweater

Setelah mengenakan kaos kamu bisa mengenakan sweater yang gak terlalu tebal. Tapi, kalau kamu tipe yang mudah dingin gunakan sweater yang agak tebal.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

3. Celana Panjang

Gunakan celana panjang yang nyaman dan mudah kering agar bisa tetap bergerak aktif. Celana panjang juga bisa berfungsi melindungi kaki agar tetap hangat dari terpaan angin yang cukup kencang.

4. Rok Panjang

Kalau kamu tipe wanita yang feminim bisa menggunakan rok panjang agar kaki tetap hangat dan melindungi kaki dari terpaan angin musim gugur. Pilih rok yang nyaman dan bikin kamu bisa leluasa bergerak. Kamu juga bisa pilih rok motif seperti bunga, kotak-kotak dengan latar warna yang netral dan cenderung gelap seperti merah tua, navy, coklat, dan lainnya.

5. One-piece

Baju one-piece juga cocok digunakan saat musim gugur di Jepang. Jangan lupakan padukan dengan legging yang cukup tebal agar kaki tetap hangat.

6. Jaket atau Cardigan

Kamu bisa menggunakan cardigan atau jaket yang tipis untuk menghangatkan tubuh saat musim gugur di Jepang.

7. Coat

Saat musim gugur kamu bisa mengenakan mantel yang bahannya tidak terlalu tebal.

8. Sneakers/Hiking Shoes/Boots

sneakers ini cocok digunakan untuk jalan kaki saat awal-awal musim gugur di Jepang. Kalau mau menikmati musim gugur di pegunungan Jepang bisa menggunakan sepatu hiking. Kalau mau berlibur di perkotaan Jepang, baiknya menggunakan sepatu boots.

9. Topi

Topi ini bisa menunjang penampilan kamu. Kalau mau tetap hangat bisa gunakan topi newsboy.

Intinya lebih baik kamu mengenakan pakaian berlapis agar bisa dilepas saat cuaca agak panas pada siang hari. Selalu cek saja ramalan cuaca agar kamu tidak salah saat memakai baju. Semoga bermanfaat!!

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp