Home » Tips Wisata Jepang » Misteri Vending Machine di Jepang, Kenapa Banyak Banget Yah?

Misteri Vending Machine di Jepang, Kenapa Banyak Banget Yah?

fikri kurniawan

Misteri Vending Machine di Jepang, Kenapa Banyak Banget Yah?

Ternyata gak cuma bunga sakura aja yang jadi icon Jepang, tapi vending machine juga. Karena di setiap sudut kota bahkan setiap tikungan pasti kamu bakal nemuin vending machine. Mesin jual otomatis ini biasanya menjual bermacam makanan dan minuman, seperti air putih, kue, hingga rokok.


 Informasi Paket Tour Jepang 2024 

Yuuk.. pilih sendiri tanggal liburanmu, ada pemberangkatan trip ke Jepang setiap bulannya

CRAZY PRICE - Paket Tour ke Jepang Mulai 17jt an saja

Seat terbatas ya.. Jadi segera hubungi kami

Terlengkap - Terseru - Termurah
hanya di tripjepang.co.id


Misteri Vending Machine di Jepang

Kamu penasaran gak sih, kenapa vending machine di Jepang ini tuh banyak banget? Misteri ini sebenarnya sudah ada sejak lama. Beberapa sumber menyebutkan kala vending machine pertama di Jepang muncul pada tahun 1888 dan menjual rokok. Tapi, kemunculan mesin ini yang benar-benar meledak adalah pada tahun 1960-an. Dan gak cuma itu, juga ada beberapa alasan kenapa vending machine begitu populer di Jepang, simak di bawah ini!

1. Solusi Buat Orang-Orang yang Sibuk dan Dikejar Waktu

Jam kerja yang panjang terkenal di Jepang. Seperti pekerja di kota-kota besar seperti Osaka dan Tokyo yang banyak mengalami lembur, entah itu di hari biasa atau di akhir pekan. Dan gak jarang dari mereka yang lebih memilih makanan dan minuman praktis. Dan itu bisa didapatkan dari vending machine. Lebih mudah dan mereka gak pelu ngantre di minimarket. Pilihannya emang terbatas tapi kualitasnya sama seperti di minimarket. Tetep seger dan enak.

2. Jepang Terkenal dengan Sistem Keamanan yang Canggih

Jepang juga terkenal dengan sistem keamanan yang canggih. CCTV akan merekam dengan jelas kejahatan dan pencurian. Makanya gak akan ada yang mencuri, walaupun vending machine berada di ruang publik. Gak cuma itu, kasus vandalisme di Jepang juga jarang terjadi. Jadi, vending machine juga aman dari coret-coretan dari pihak yang gak bertanggung jawab.

3. Semua Orang Bisa Menjadi Pemilik Vending Machine

Melalui sebuah aplikasi, setiap orang di Jepang bisa mendaftarkan diri sebagai pemilik vending machine. Dan kalau permohonan itu udah disetujui, mereka akan bayar biaya pemasangan, biasanya sekitar 10 ribu Yen Jepang atau sekitar Rp1,2 juta. Ini bisa jadi usaha sampingan. Dengan biaya yang cukup murah, gak heran kalau vending machine mudah ditemuin di Jepang.

4. Proses Mendapatkan Barang Melalui Vending Machine Cepat dan Mudah

Vending machine gak cuma jadi solusi buat orang yang terburu waktu, tapi juga buat mereka yang gak keburu waktu dan butuh asupan makanan atau minuman. Secara, pakai vending machine itu gampang dan cepet. Kamu bisa memakai uang tunai atau uang elektronik buat beli sesuatu di vending machine, seperti debit atau bahkan Suica, kartu serbaguna Jepang. Tinggal masukin uang atau tempelin kartu, terus pilih barang yang diinginkan, gak lama barang itu akan tersedia.

5. Harga Makanan dan Minuman di Vending Machine Sangat Murah!

Harga murah untuk makanan dan minuman yang dijual di vending machine mungkin jadi alasan terbaik kenapa banyak banget vending machine di Jepang. Misalnya Untuk sebotol kopi hanya dijual 130 yen Jepang (Rp14 ribuan), sedangkan 500 ml jus dan teh hijau sekitar 160 Yen Jepang (Rp17 ribuan). Murah kan?

Hal lainnya yang bikin vending machine banyak di Jepang itu karena alasan kenyamanan, karena gak perlu antre di kasir dan menghemat waktu.

Selain itu, ada juga manfaat dari vending machine buat kamu yang lagi liburan di Jepang. Kalau kamu lagi ngukur jalanan Jepang alias jalan-jalan menikmati suasana Jepang, vending machine yang gampang banget ditemuin ini akan bermanfaat sekali. Kalau haus gak perlu minimarket, laper juga tinggal milih mau beli apa lewat vending machine. Bahkan, ada loh vending machine merchandise. Bisa buat oleh-oleh sekalian nih!!

Makanya buat kamu yang lagi liburan ke Jepang, ada sedikit tips nih, selalu sediain uang pecahan yang biasanya dipakai buat beli di vending machine. Karena pastinya pas ke Jepang kamu bakalan butuh deh sama vending machine ini!

Yuk langsung agendain buat liburan ke Jepang. Kalau mau liburan praktis dan anti ribet kamu bisa cek paket tour ke Jepang di sini!

Copyright © 2023 tripjepang.co.id - Paket Tour ke Jepang 2024
Hubungi Kami via WhatsApp