Beranda » Tips Wisata Jepang » Tips Jitu Agar Tetap Online Saat Liburan di Jepang

Tips Jitu Agar Tetap Online Saat Liburan di Jepang

Tips Jitu Agar Tetap Online Saat Liburan di Jepang

Siapa sih yang bisa hidup tanpa internet? Sepertinya untuk jaman now ini, hampir semua orang menggunakan bahkan butuh internet. Terlebih generasi milenial, tanpa internet berasa kiamat. Apalagi saat liburan di Jepang tanpa bisa online itu seperti makanan tanpa garam, kayak gak ada rasanya, terasa tak berarti. Kan traveling jaman now itu katanya harus eksis. Cekrek.. upload gitu! Share di semua sosial media.. Sayang kan kalau fotonya hanya diam dalam galeri.

Nah, terus gimana ya caranya agar tetap online selama liburan di Jepang? Apa harus sewa wifi di Jepang, atau sewa wifi router di Indonesia, atau mungkin pake fitur roaming sim card dari Indonesia, atau malah beli kartu sim lokal Jepang saja. Apapun yang akan dipilih, semuanya harus ada pertimbangan dengan baik. Cara yang paling mudah dan tak butuh modal ya dengan wifi gratis di Jepang. Tapi yang namanya gratisan, tau sendirilah ya.. tak selalu bisa diandalkan. Lalu, kira-kira cara yang lebih jitu itu yang bagaimana?

Agar lebih jelas, mungkin kamu perlu cari tahu dulu tentang beberapa hal berikut ini!

Cari Tahu Terlebih Dahulu Tentang Kebutuhanmu

Agar tetap online saat di luar negeri pada era sekarang ini, mudah banget! Cara sederhanya ya pakai wifi gratis. Kalau memang tidak lama saat berada disuatu tempat, misal di hotel atau di bandara, bisa memanfaatkan wifi gratis itu. Namun jika liburan dan memakan waktu yang cukup lama, mana mungkin mengandalkan wifi gratis saja. Kalau begitu bisa saja dengan menyewa wifi router. Tapi, ada baiknya jika menyewa wifi router ini jika perginya rame-rame. Jadi, bisa sharing bersama teman. Untuk sewa wifi router ini ada beberapa brand. Dan salah satunya adalah passpod.id.

Ada hal lain juga yang harus dipikirkan, bagaimana jika travelingnya ke banyak negara? Masal harus sewa wifi router yang bisa dipakai untuk beberapa negara sekaligus. Dan jika beli simcard lokal endingny bisa lebih mahal. Jika keadaan begitu, ada baiknya memakai fasilitas roaming kartu.

Nah, kalau mau liburan apalagi liburan ke luar negeri, harus dipersiapkan dengan matang ya.. Supaya liburannya semakin menyenangkan.

Lihat Dulu, Apakah Liburanmu Ke Jepang Sendirian Atau Rombongan?

Jika perginya rombongan, lebih baik sewa wifi router. Kenapa? Karena wifi router ini bisa dipakai rame-rame, hingga 5 orang juga bisa. Keuntungannya juga bisa dibawa kemana-mana. Dan kalau pakenya barengankan, sewanya juga bareng dan bisa lebih murah.

Tentukan Pilihanmu Antara Sewa Wifi Router, Menggunakan Fasilitas Roaming, dan Beli Sim Card Lokal Jepang

Tetap online saat liburan itu wajib banget pastinya. Apalagi di zaman sekarang ini. Kan harus selalu update tentang segala hal, biar kekinian dan gak ketinggalan. Dan ada banyak cara agar tetap bisa online saat liburan ke Jepang, bisa dengan sewa wifi router, dengan fasilitas roaming, atau beli sim card lokal Jepang.. Sebenarnya apa puj yang akan di gunakan, itu hak pilih pribadi. Tapi TripJepang.co.id merekomendasikan untuk sewa wifi router. Karena, menyewa wifo router lebih praktis dan bisa dibawa kemana-mana. Enaknya lagi bisa disewa bareng-bareng. Bahkan di Indonesia sudah ada tempat untuk menyewa wifi router yang bisa digunakan di Jepang.

Jangan Salah Pilih Untuk Sewa Wifi Router Yang Bisa Digunakan Di Jepang

Walaupun di Jepang juga bisa sewa wifi router, namun kami lebih menyarankan untuk sewa wifi router di Indonesia saja. Karena jika di Indonesia bisa langsung bayar dengan rupiah. Sedangkan jika di Jepang, harus bayar dengan YEN. Dan kalau kurs rupiah sedang melemah, pasti yang dibayarkan akan lebih mahal.

Dan salah tempat untuk menyewa wifi router di Indonesia bisa di passpod.id. Wifi mereka pun sudah support 4G LTE. Harga sewanya juga murah, mulai dari IDR 60.000 per hari. Jika disewa bareng pastinya akan lebih murah. Enaknya lagi sifatnya router dari passpod.id bisa digunakan 12 jam dengan koneksi kenceng dan tidak khawatir akan baterai habis saat jalan-jalan.

Sewa wifi router

Sewa wifi router di passpod.id

Jika Tak Mau Keluar Budget Lagi, Apakah Cukup Menggunakan Free Wifi Saja Untuk Tetap Online Di Jepang?

Free wifi di Jepang sudah terbilang banyak. Tapi memang koneksinya kurang bisa diandalkan. Apalagi bagi kamu yang berpindah-pindah tempat. Karena biasanya free wifi ini hanya berada di titik tertentu, seperti hotel, terminal, stasiun, bandara, dan minimarket. Jadi, kalau tidak perlu banget gunkan free wifi saja. Tapi, zaman now yang serba online ini, sepertinya sulit tanpa internet. Maka dari itu, lebih baik jika menggunkan fasilitas roaming atau menyewa wifi router yang bisa digunakan di Jepang saja.

Artikel Menarik :

Comments are closed.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.