Beranda » Tips Wisata Jepang » 7 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik Liburan Tahun Baru Di Jepang

7 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik Liburan Tahun Baru Di Jepang

7 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik Liburan Tahun Baru Di Jepang

Tempat Wisata Terbaik Liburan Tahun Baru Di Jepang

Merayakan tahun baru itu identik dengan begadang semalaman alias gak tidur sampai pagi. Tak hanya itu, untuk mengisi malam agar mata tetap melek, tentu banyak orang berburu tempat-tempat wisata yang menarik untuk merayakan euforia tahun baru, biasanya dengan melepas kembang api. Langit yang gelap menjadi berwarna karena adanya kembang api memiliki daya tarik tersendiri. Bagi kamu yang mau merayakan tahun baru di luar negeri, salah satunya di Jepang. Pasti sedang mencari-cari tempat wisata terbaik untuk liburan tahun baru. Dengan artikel dari TripJepang.co.id kamu tak perlu kebingungan untuk mencari destinasi wisata terbaik untuk tahun baru. Karena kami sudah merangkumnya.

Dan berikut 7 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik Liburan Tahun Baru Di Jepang :

  1. Tokyo Disneyland dan Tokyo Disney Sea
  2. Hui Ten Bosch
  3. Nagashima Spa Land
  4. Oji Kitsune-no-gyorets Fox Parade
  5. Hatsumode
  6. Release Ballons in Tokyo
  7. Menikmati Toshikoshi Soba

Masing-masing tempat memiliki keseruan tersendiri. Yang akan membuat liburanmu di Jepang makin berkesan dan memberikan kesan mendalam untuk mengawali awal tahunmu. Keseruannya apa saja, yuk simak ulasan di bawah ini!

1. Tokyo Disneyland dan Tokyo Disney Sea

Tokyo Disneyland dan Tokyo Disney Sea adalah salah satu wisata favorit para wisatawan dari segala penjuru dunia. Pertunjukan kembang api di tempat ini begitu populer sebagai event yang sangat legendaris. Karena hanya orang-orang yang beruntung yang bisa menikmati keindahan malam tahun baru ala Disney. Semoga kamu termasuk ya.

Tokyo Disneyland dan Tokyo Disney Sea

Tokyo Disneyland dan Tokyo Disney Sea

2. Hui Ten Bosch

Lampu-lampu hias ditata sedemikian rupa untuk menyambut tahun baru di spot wisata yang berada di Nagasari, yaitu Hui Ten Bosch. Di tambah adanya musik-musik yang membuat suasana makin meriah. Karena adanya konser disini menjadi pengisi utama dalam perayaan tahun baru. Selain menikmati musik yang didendangkan, kamu bisa berkeliling melihat desain artistik eropa yang dipenihi hiasan lampu. DI Hui Ten Bosch ini ada salah satu bangunan yang mirip dengan bangunan eropa yaitu kincir angin raksasa yang mirip dengan kincir angin di Belanda. Kembang api pun juga tak ketinggalan menghiasi malam Hui Ten Bosch dan sebagai pertanda pergantian tahun.

Hui Ten Bosch

Hui Ten Bosch

3. Nagashima Spa Land

Nagashima Spa Land ini cocok buat kamu yang liburan di Osaka, Jepang. Taman bermain ini terletak di refektur Mie dan menariknya memberikan penawaran paket wisata untuk tahun baru. Selain menikmati wahana di malam hari, ada juga konser malam tahun baru. Suasana semakin berwarna dengan adanya hiasan lampu warna-warni. Tak lupa kembang api akan menjadi penghias utama pada detik-detik pergantian tahun.

Nagashima Spa Land

Nagashima Spa Land

4. Oji Kitsune-no-gyorets Fox Parade

Tokyo memiliki berbagai macam hiburan yang bisa dinikmati. Salah satunya pada saat tahun baru, Kita-ku memiliki sebuah parade perayaan tahun baru yaitu Oji Kitsune-no-gyorets Fox Parade. Di parade ini terdapat orang-orang yang berhiaskan menggunakan pakaian rubah. Tapi kenapa rubah? Karena Jepang memiliki sebiah legenda pada malam tahun baru, yaitu para rubah akan berkumpul di sebuah pohon besar. Kemudian, para rubah akan menyamar jadi manusia dan mengunjungi kuil Oji-Inari = Jinja. Dengan itu, parade ini diadakan karena terinspirasi dan menghormati kisah tersebut. Para traveler juga bisa lo ikut berpartisipasi dalam parade ini yaitu dengan menggunakan masker rubah atau dengan melukis wajah-wajah dengan lukisan rubah.

Oji Kitsune-no-gyorets Fox Parade

Oji Kitsune-no-gyorets Fox Parade

5. Hatsumode

Hatsumode itu sendiri adalah istilah dari tradisi sebagai kunjungan pertama ke kuil untuk sembahyang atau berdoa. Selain merayakan dengan kembang api, banyak warga yang memilih merayakan tahun baru untuk pergi ke Kuil. Perayaan ini hampir dilakukan di semua kuil saat tahun baru. Kamu juga bisa menikmati momen ini juga dengan mengunjungi kuil-kuil menarik dan populer di Jepang, seperti Kuil Fushimi Inari Taisha, Tsuruoka, Kuil Meiji dan sebagainya. Kamu bisa menikmati suasana meriah yang mana banyak orang mengantre untuk berdoa dan membeli jimat keberuntungan di tahun baru. Atmosfer paling ramai akan bisa dinikmati pada tengah malam di malam tahun baru saat kuil membunyikan loncengnya.

Hatsumode

Hatsumode

6. Release Ballons in Tokyo

Tahun baru tak melulu soal kembang api, namun di Tokyo kamu bisa menjadi bagian dalam perayaan tahun baru dengan melepaskan balon hidrogen saat mengikuti countdown event di malam tahun baru. Banyak orang akan berkumpul pada satu titik untuk menunggu detik-detik puncak tahun baru, dan bersama-sama akan melepaskan balon udara ke langit malam setelah tahun baru dimulai. Perayaan ini tentu saja akan mengesankan, dimana kita bisa melihat ribuan balon berwarna putih akan menghiasi langit malam di Tokyo. Orang-orang akan melepaskan balon sambil berdoa mengenai harapan-harapan mereka di tahun yang baru. Salah satu countdown event yang bisa kamu kunjungi adalah Countdown in Tokyo Tower.

Release Ballons in Tokyo

Release Ballons in Tokyo

7. Menikmati Toshikoshi Soba

Biasanya setiap negara memiliki hidangan khusus untuk merayakan event tertentu. Salah satunya di Jepang, hidangan khususnya adalah Toshikoshi Soba. Makanan ini sebenarnya adalah mie soba biasa, akan tetapi jika menikmati soba pada malam tahun baru maka akan disebut sebagai Toshikoshi Soba yang memiliki makna “melewati satu tahun ke tahun yang berikutnya”. Mie Soba yang panjang dimaknai sebagai perlambangan umur yang panjang, juga kekuatan, dan pertahanan. Harapannya di tahun yang baru, akan memiliki umur yang panjang serta memiliki kekuatan dan ketahanan dalam menjalani kehidupan. Kamu bisa memilih berbagai restauran yang menyediakan Toshikosi Soba di malam tahun baru. Beberapa Toshikoshi Soba terbaik di Tokyo yang bisa kamu nikmati di Asakusa, Kanda, Nihonbashi, dan sebagainya.

Menikmati Toshikoshi Soba

Toshikoshi Soba

Seru banget ya, ada banyak hal yang bisa dilakukan saat tahun baru yang tentunya akan sangat berkesan dan tersimpan dalam ingatan.

Comments are closed.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.