makanan khas jepang Sushi

6 makanan khas jepang beserta namanya yang wajib kamu icip

By

Siapa di sini yang suka makan? Memang travelling tidak bisa dilepaskan dari makanan, tidak lengkap rasanya berkunjung ke suatu negara tanpa mencicipi makanan khas negara tersebut. Karena negara Jepang selain terkenal akan keindahan alamnya juga mempunyai makanan-makanan khas Jepang sangat enak. Tentunya sangat banyak makanan khas jepang yang menarik untuk dinikmati, tapi setidaknya berikut ini tripjepang.co.id memberikan 6 makanan khas jepang beserta namanya yang wajib kamu cicipi.

1. makanan khas jepang Takoyaki

Makanan khas Jepang satu ini berbahan baku tepung terigu dan gurita rebus. Bentuknya sebesar bola pingpong mempunyai cita rasa yang lembut dan gurih. Apalagi setelah berpadu dengan olesan saus barbeque dan mayones membuat makanan yang disajikan hangat ini sangat terasa nikmat. Tak lupa taburan katsuobushi (yaitu serutan ikan yang dikeringkan) menghiasi takoyaki pada atasnya. Penjual takoyaki hampir mudah ditemukan di setiap stasiun, rata-rata berisi 8 buah takoyaki dengan harga 500 – 600 yen atau sekitar 50.000 – 60.000 rupiah.

Takoyaki gurita Jepang

2. makanan khas jepang sukiyaki

Sapi sudah sejak lama menjadi salah satu bahan baku kuliner khas Jepang, diantaranya adalah sukiyaki yaitu tumisan daging sapi tipis-tipis. Harganya berkisar 250 – 300 yen atau sekitar 30 ribuan dalam rupiah. Bagaimana cara memakan sukiyaki? Tambahkan irisan acar jahe merah dan bubuk cabe lalu campur atau aduk menjadi satu. Sukiyaki sangat nikmat dimakan ketika panas.

makanan khas jepang Sukiyaki

3. makanan khas jepang Sushi

Saya berkesempatan datang dan menikmati sushi yang menggunakan monitor ketika memesannya. Jangan harap akan ada seseorang yang menawari Anda menu, karena semua pemesanan Susi dilakukan melalui monitor layar sentuh yang berada di depan Anda. Caranya sangat mudah, tinggal pilih jenis sushi atau makanan yang kamu inginkan, lalu konfirmasi ok, ditunggu sebentar maka Susi akan datang dengan sendirinya melalui sebuah rel yang berada di depan meja kita. Semua akan berjalan otomatis dan Susi pesanan akan datang tepat menuju meja kita.

makanan khas jepang Sushi

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

4. makanan khas jepang Tempura Rice Bowl

Makanan ini mungkin sangat cocok bagi lidah orang Indonesia, karena kita orang Indonesia terbiasa makan gorengan. Nah tempura Rice Bowl ini adalah udang yang digoreng dengan tepung khusus tempura kemudian dimakan dengan nasi yang masih hangat. Yang sedikit agak unik adalah tempura ini disajikan bersama dengan terong, ubi, talas, bayam, labu dan buncis. Tetapi jangan khawatir karena rasanya sangat enak. Dan tempura Rice Bowl ini cukup mudah ditemukan di mana-mana, harganya juga cukup terjangkau sekitar 400an yen atau hampir sekitar Rp50.000.

makanan khas jepang Tempura Rice Bowl

5. makanan khas jepang Onigiri

Onigiri adalah nasi sushi yang berbentuk segitiga dan dilapisi dengan rumput laut kering. Onigiri merupakan makanan yang sangat mudah ditemukan di supermarket 24 jam di seluruh Jepang, dan menjadi pilihan tepat Ketika anda lapar sewaktu-waktu. Harganya juga sangat murah berkisar 100 – 200 yen atau sekitar Rp10.000 – rp20.000

makanan khas jepang Onigiri

6. makanan khas jepang Mochi

Mungkin kita sudah tidak asing dengan istilah mochi, karena karena mochi juga mudah ditemukan di Indonesia. Namun pengalaman saya di Jepang merasakan mochi sangat enak sekali terbuat dari beras ketan yang dihaluskan nggak sangat lembut kemudian dicampur dengan adonan semacam green tea atau jeruk dengan isian yang berupa kacang tanah, kacang merah, kacang hijau, dan lain macam sebagainya. harga mochi pun juga sangat murah berkisar antara 100 – 300 yen atau sekitar rp10.000 hingga Rp30.000

makanan khas jepang Mochi

Leave a Comment

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp