Beranda » Tips Wisata Jepang » Trik Makan Ramen Ala Orang Jepang

Trik Makan Ramen Ala Orang Jepang

Trik Makan Ramen Ala Orang Jepang

Ramen

Pasti sudah pada tahu kan yang namanya Ramen. Ya.. Ramen adalah makanan khas Jepang yang ternyata orang Indonesia itu juga suka. Buktinya di Indonesia sekarang mudah ditemukan tempat makan yang menjual ramen. Tapi, cara makan ramen orang Indonesa itu berbeda dengan cara makan ramen khas Jepang. Nah, ketika kamu berada di Jepang dan mau makan ramen ikuti trik dibawah ini ya, agar berasa kayak orang Jepang.

1. Teknik Zuzutto

Teknik Zuzutto ini adalah makan ramen dengan cara dihirup atau diseruput. Katanya agar kuah ramen itu bisa terhirup, lalu mi dan kuahnya bisa menyatu. Biasanya kan kalau orang Indonesia makan mi ramen dengan kuah yang terpisah atau dalam 1 suapan dengan sendok.

2. Makan Saat Masih Panas

Yang kedua adalah menikmati ramen saat masih panas. Setelah dihidangkan langsung dimakan. Karena jika sudah dingin, teknik Zuzutto akan sulit dilakukan. Selain itu, langsung menghirup mi akan mengurangi rasa panas dilidah.

3. Jangan Dicampur Dengan Bumbu Tambahan

Orang Indonesia biasanya saat makan ramen akan ditambahi dengan bumbu tambahan seperti shoyu (kecap khas Jepang) atau bubuk lada. Tapi kalau ramen Jepang tak perlu ditambahi bumbu lain, karena itu nanti bisa mengubah cita rasa ramen khas Jepang.

4. Bawang Putih Segar

Untuk mendapatkan rasa mi yang kuat, kamu bisa meminta pada pelayan di kedai ramen untuk menambahkan bawang putih segar. Karena bawang putih segar ini bisa memunculkan rasa dan aroma yang lebih tajam pada ramen.

5. Pelengkap Ramen

Ramen Jepang

Ramen Jepang

Sebenarnya ramen sudah disajikan dengan topping yang telah disesuaikan dengan menu ramen. Makanan pelengkap ramen bisa ditambahkan dengan menu pembuka yang sangat populer di Jepang sepeti Gyoza. Karena makanan tidak terlalu diminati di kedai ramen di Jepang, kamu bisa memilih ice cream sebagai makanan penutup.

Comments are closed.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.