Beranda » Tips Wisata Jepang » 8 Tips Belanja Hemat di Jepang, Apakah Benar Semuanya Mahal ?

8 Tips Belanja Hemat di Jepang, Apakah Benar Semuanya Mahal ?

8 Tips Belanja Hemat di Jepang, Apakah Benar Semuanya Mahal

Belanja di Jepang

Jepang itu terkenal dengan biaya hidup yang tinggi. Sehingga banyak muncul pertanyaan, apakah benar semuanya mahal? Hingga banyak turis yang berpikir dua kali jika ingin berbelanja di Jepang. Namun, kini tak usah kawatir lagi, karena tripjepang.co.id akan berbagi tips supaya kamu tetap bisa belanja di Jepang tanpa bikin kantong krisis. Untuk belanja hemat itu pasti ada siasat khususnya dimanapun itu. Lagi pula, sayang banget kalau udah jauh-jauh ke Jepang terus disana gak shopping. Terutama buat para shopaholic, pasti liburan terasa hampa. Dan berikut ini Tips Belanja Hemat di Jepang. Yuk simak!

1. Selalu Bawa Paspor

Paspor tak hanya mengidentifikasi informasi, namun di Jepang adalah sesuatu yang lebih dari itu saat berbelanja. Karena paspor ini bisa dibilang kupon kamu agar kamu bisa belanja lebih hemat sebagai turis. Karena biasanya kamu tak perlu membayar pajak sebesar 8 % yang dibebankan pada barang yang dijual.

Selalu Bawa Paspor

Selalu Bawa Paspor

2. Berbelanja Di Supermarket

Membawa minuman seperti air mineral atau yang lainnya saat liburan musim panas itu sangat penting. Dan biasanya di vending machine harganya lebih mahal. Nah, untuk menghemat pengeluaran belilah air minum di supermarket atau minimarket.

Belanja di Supermarket

Belanja di Supermarket

3. Belanja Di Sore Hari

Kenapa harus sore hari? Karena biasanya para penjual akan memberikan harga yang lebih murah dengan alasan akan menghabiskan barang. Makin malam bisa makin murah. Biasanya toko seperti ini bisa ditemukan di emperan dekat stasiun.

4. Belanja Di Pasar Tradisional Dan Hindari Mall

Umumnya harga barang di pasar tradisional itu lebih murah apalagi jika dibandingkan dengan mall. Karena di mall biasanya harganya selangit walaupun kualitasnya juga bagus. Tapi, bukan berarti di pasar tradisional tidak ada yang kualitasnya bagus. Menariknya pasar tradisional disini itu malah hampir mirip pasar modern. Tiap-tiap kios memiliki ruangan tertutup. Diskon pun bertebaran.

5. Keliling Pasar Terlebih Dahulu Untuk Mencari Harga Terbaik

Biasanya kan di pasar itu antara penjual satu dengan yang lainnya menawarkan harga yang berbeda. Jadi jangan keburu tertarik dan langsung beli jika baru melihat pertama kali, lebih baik keliling sebentar siapa tau kan ada yang menawarkan dengan harga lebih murah.

6. Berbelanja di Toko 100 Yen

Selanjutnya kamu juga bisa pergi ke toko 100 yen. Toko ini merupakan surganya oleh-oleh. Semua barang yang dijual serba 100 yen. Menarik sekali kan. Walaupun ada barang kecil yang dijual 100 yen dapat 2 atau 3, tapi ada juga yang dijual 200 atau 300 yen untuk barang lebih besar. Toko ini sangat lengkap dimana semua barang dijual di sana termasuk alat tulis, peralatan berkebun, barang-barang rumah tangga, peralatan dapur, barang-barang kecil seperti oleh-oleh dan bahkan bahan makanan.

Toko 100 Yen

Toko 100 Yen

7. Jepang Menawarkan Tax-Free

Ada beberapa toko tax-free (bebas pajak) di Jepang, cobalah untuk membeli oleh-oleh kamu di sana. Manfaatkan dengan sebaik-baiknya toko-toko ini.

Jepang Menawarkan Tax-Free

Jepang Menawarkan Tax-Free

8. Jangan Beli Di Tempat Wisata

Ini dia yang patut dicatat banyak traveler. Jangan membeli barang di objek wisata karena pasti harganya sudah pasti lebih mahal. Kawasan turis kan biasanya gitu.

Semoga bermanfaat ya sobat. Jadi kamu bisa berbelanja dengan hemat di Jepang. Happy Shopping!

Artikel Menarik :

Comments are closed.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.