Tips Berpakaian Musim Dingin di Jepang

Tips Berpakaian Musim Dingin di Jepang

By

Tips Berpakaian Musim Dingin di Jepang

Tips Berpakaian Musim Dingin di Jepang

Buat kamu yang merencanakan liburan ke Jepang saat musim dingin, kamu harus memerhatikan banyak hal, salah satunya adalah soal outfit. Gak cuma biar kamu selalu terlihat menawan setiap saat, tapi karena cuaca di Jepang yang begitu dingin. Secara kann.. Indonesia gak mengalami musim dingin yang sedingin Jepang. Buat kamu yang baru pertama kali ke Jepang, susah dibayangin gimana dinginnya Jepang saat musim dingin khususnya di Tokyo. Nah, kali tripjepang.co.id akan berbagi tips berpakaian musim dingin di Jepang.

Bagaimana cuaca di Jepang selama musim dingin?

Musim dingin di Jepang, terutama Januari hingga Februari, sangat dingin. Wilayah Jepang bagian utara seperti Hokkaido dan Tohoku adalah wilayah terdingin di Jepang. Salju dapat turun di Hokkaido dari akhir Oktober, dan dari Januari atau Februari di Tokyo biasanya. Di musim dingin, terkadang suhu turun di bawah titik beku.

Jadi, apa aja yang harus dikenakan di Jepang pada bulan Desember, Januari, dan Februari? Ini dia tips berpakaian musim dingin di Jepang yang membuatmu tetap tampil kece setiap saat! Pertimbangkan ide-ide mode ini untuk tetap hangat sambil terlihat hebat di musim dingin ini.

  • Dalaman Hangat

Dalaman yang hangat akan sangat dibutuhkan sebagai lapisan pertama dan akan membantu meningkatkan suhu setidaknya 3-5 derajat lebih hangat dari udara di luar saat musim dingin.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

  • Gunakan Pakaian Ketat Untuk Bawahan

Pakaian ketat akan membantu mencegah angin dingin. Ganti jeans berkaki lebar dengan skinny jeans. Atau kamu bisa menggunakan legging berlapis dan diluarnya kamu mengenakan rok atau gaun. Dengan itu kaki kamu akan tetap hangat.

  • Penutup Telinga

Kalau cuaca sudah benar-benar ekstrim, atau dinginnya sudah kelewat batas tubuhmu untuk menahannya, bagian dari tubuh yang cukup sensitif untuk menerima perubahan cuaca yang riskan ini adalah telinga. Dengan tingkat dingin tertentu telinga bisa sakit bahkan mengeluarkan darah. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menggunakan topi atau setidaknya penutup telinga yang cukup hangat.

  • Syal

Selain telinga, leher juga merupakan bagian tubuh yang sensitif, apalagi kalau terkena hembusan hawa dingin. Jangan lupa untuk memilih syal dengan bahan yang menghangatkan.

  • Boots

Boots akan sangat membantu terutama jika bepergiannya ke Jepang bagian utara yang saljunya lebih tebal dari selatan. Boots setidaknya lebih dari mata kaki, atau setidaknya setengah betis akan lebih baik. Selain tinggi, pilihlah boots yang bahan dalamannya dapat menghangatkan kakimu seperti bulu, poliester, atau bahan lain yang menghangatkan. Lebih baik lagi jika memilih sepatu boots yang anti air.

  • Down Jacket

Down jacket adalah jaket tebal yang berbahan poliester pada umumnya. Dengan jaket kulit biasa, mungkin masih bisa menahan dinginnya Jepang bagian selatan. Namun kalau kamu pergi ke daerah utara saat musim dingin, dijamin butuh jaket yang lebih tebal. Dan tetap gunakan tambahan baju berlapis di dalamnya.

  • Sarung Tangan

Sarung tangan pun juga diperlukan. Gunakan sarung tangan yang berbahan kulit yang modis, atau polyester fleece.

Itulah tips berpakaian musim dingin di Jepang, semoga bisa membantu dan liburanmu bisa berjalan dengan lancar, seru, dan menyenangkan.

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp